104. Abe juga manusia… [SeurieuS mode: ON]

Maleeemmm.. Blog..

Kemaren si Kaboel telphone gw.. gw lagi di simpang lampu merah Hasanuddin-Monginsidi! Kebetulan lagi RED Light jadi gw buka helm corong (pinjeman) gw.. gw lihat layar henpon tertulis “kaboel” wah.. berarti ini si kaboel yang telephone.. hehe.. yang laen jangan iri yah.. henpon gw bisa tau sapa-sapa aja yang menelphone gw.. gw bisa simpen nama-nama yg nelphone gw! Terus gitu mereka telephone.. gw langsung tau sapa yang menelphone gw.. hebat kan? Udah jangan iri.. yah emang sih henpon gw canggihlah pokoknya.. *lah? hebatnya dimana be? canggihnya dimana be? perasaan semua henpon sekarang udah dilengkapi fasilitas tersebut? sableng.. dasar sableng*

Ternyata si kaboel nyariin si Apit yang sudah lama menghilang.. dan tiada kembali (gak kembali be? kemana aja si apit? heh.. blog.. ini khan gw mau cerita? jangan dipotong dunks! gmana seh?) Wadoh.. gw juga gak tau.. terakhir jumpa di Nasi Gorengnya Wak Ribut-Multatuli waktu gw maem bareng si fanny! si fanny bilang itu hari Rabu.. dan si apit dah gak dirumah dari hari Jum’at. Lah? gw bingung? gw bertanya-tanya dalam hati? gw juga bertanya-tanya di luar hati? gw juga mau bertanya di samping hati? (plakk.. pukul abeeee) oke.. iyah.. iyah.. gw cuma bingung aja! Kemana anak itu yah? *wondering..

Well blog..
Gw sebenernya lagi on the way mau ke rumah temen gw.. sampai dirumah temen gw itu gw langsung dial ke nomer si apit? apa nyana? semua nomernya gak aktif! kekhawatiran mulai menjalari hati gw.. walah kemana pula anak ini bah? gw coba telephone sidra (pacarnya apit) “Halo dek.. apit ada disitu? ada liat apit gak? terus si sidra jawab “Bang apit? gak ada bang.. gak ada liat sidra bang..” gw terus akhiri percakapan.. gw sudah tau jawabannya “Oh.. ya udah.. ntar kalo liat bilang abang yah” gw putusin.. tuss.. tuss.. hehe.. gw udah bisa lihat.. gw udah tau si Apit dimana? Hmmm.. besok pagi gw datengi elo pit.. 😉 Terooss.. napa gw bisa tenang.. dan gak bertanya macem-macem? hihi.. gw TAU si APIT pasti lagi di SAMPINGNYA si sidra? kenapa gw yakin? Karena pas sidra gw tanya.. “Ada Apit disitu” si Sidra begitu tenangnya menjawab “gak ada”.. terus pas gw mau putusin telphone tidak ada pertanyaan sama sekali.. tidak ada kekhawatiran sama sekali ini yang buat gw TENANG? berarti gw bener.. apit sedang berada deket-deket si sidra..

Besuk paginya gw bangon.. terus gw mandi.. terus tentu saja gw tidak lupa menggosok gigi! sehabis mandi gw tolong ibu.. membersihkan tempat tidur gw.. (lho kok? seperti lagu anak-anak karangan ibu kasur itu yah?) *cuekss..* Eh.. gak ding! kapan pula gw mandi pagi? wah.. bisa hujan badai.. angin menderu kencang.. halilintar bersahut-sahutan kalau gw mandi ^_^ Gitu bangon.. gw sms si fanny.. teros dia telephone gw! gw tanya kemaren pas jumpa apit hari apa? dia bilang RABU.. pas lah sudah! gw yakin anak itu gk sempat kemana-mana? gw yakin dan teramat yakin dia sedang berada di kos-kosanya si sidra! gw TAU letaknya kos si sidra.. ALFALAH belok kiri dikit.. terus ntar deket SUKA JADI motor ada gang.. Nah.. jangan belok ke gang itu.. terooosss aja dulu.. sampek deket SIMPANG LIMUN baru berhenti.. beli cendol! *slurrpp.. enak lah pokoknya* haha.. ntah apa si abe ini lah 🙂 yang pasti gw tau lah letak indekos nya si sidra..

Abes telphone si fanny.. gw turun.. lalu gw naik lagi.. terus gw turun.. tapi gw naek lagi.. dan turun lagi.. hehe apaan sih be? Gini.. turun yang pertama gw lupa bawa kunci Ninja gw ya udah gw naik lagi.. terus gw buka garasi.. eh ternyata di kunci.. gw naek lagi.. terus gw baru bisa keluar.. “Trengg.. trengg.. tengg.. tengg…” Mungkin gk perlu dijelaskan lagi ini SUARA apa? dan gak perlu juga gw jelaskan AKTIFITAS apa yg sedang gw lakukan? hehe.. setelah itu gw langsung cabut ke kos nya sidra!

Gw sampek di kos sidra.. gw ketok pelan pintu kos bunyinya “GUBRAKK.. GUBRAKK..” lah pelan kok bunyinya seperti gedor-gedor geto? terus gw panggil pelan.. hampir berbisik.. “APIT.. APIT.. WOI.. ADA ORANG GAK DIRUMAH..” tetangga-tetangga pada lihat.. tukang becak juga ngelirik.. malah Ibu sebelah yang bayi nya lagi makan juga jadi nangis tersedu dengar suara PELAN gw itu! pelan be? iyah.. berbisik be? iyah.. pelan dan berbisik menurut gw sih.. kalau menurut orang laen gw seperti mau nge GARONG rumah orang hehe..:)

Kepala si Apit nongol.. terus dia melakukan gerakan aneh.. *celinguk kekanan.. celinguk ke kiri* terus dia tarik tubuh gw masuk.. hehe.. anak itu poonnn.. suka kali mendramatisir gitu.. si Apit heran.. kok bisa tau dia disitu.. tapi dia emang sudah YAKIN kalau gw lah orang yang akan pertama kali nemukan dia.. “gak tau napa.. gw yakin kali elo yang pertama dateng Bie..” Hehe.. udah dari SMP kita berkawan.. gerak gerikmu dah bisa ku baca pit.. gak mungkin kau gak kerumah sidra.. gak mungkin gak laporan ke sidra? :-/

Kami duduk berdua.. hadapan.. gw letakkan rokok dan mancis gw.. gw ambil tissue sebanyak-banyaknya.. hehe.. pasti blog nyangka gw akan tangis-tangisan dengan si apit kan? bukan.. kadang kami berdua kalau ngerokok asapnya ngepul gitu.. seperti bakar sampah! jadi kadang mata kami pedih dan perih.. *ngacok ah..

gw :
“Kenapa pit? Ada masalah apa bro? Maen lari aja.. gak ada bilang-bilang ke gw lagi? dah nganggep gw gak ada lagi yah? elo lupa gw disini?”
*gw ngerasa gak ada.. gw ngerasa apit gak anggep gw ada..

apit :
“Bukan Bie.. Kali ini terlalu berat Bie.. Gw harus keluar dari rumah.. gw di usir.. gw gak tahan lagi.. ah entahlah.. padahal aku rasa awal semua ini sepele aja..”

(bertubi kata-kata mengalir..)
(apit tatap gw dalem.. matanya seakan minta persetujuan kalau dia gk bersalah..)

gw :
“Ehm.. beratnya dimana? berantem sama kak Enny? Hasrol?”

apit :
“Bukan.. gw berantem sama bokap gw.. heran sensi kali gw.. dan gak pernah gw liat bokap tuh marah.. sampek nunjuk-nunjuk ke muka gw.. terus bilang dasarrr.. gak tau diri kau yah.. di kau-kau kannya aku Bie.. terus di ancem-ancemnya gw Bie..”

(gw diem.. gw ambil rokok.. gw hisap..)
(apit juga ambil rokok..)

apit :
“Gw cuma heran aja.. gw di USIR.. sampe’ gw udah ngalah.. gw keluar! gw mau di tunjang bokap gw Bie.. isss.. heran bokap gw.. macem udah emosi terpendam gitu sama gw? gw gak pernah lihat bokap gw sedemikian marahnya.. gw diem aja.. gw langsung pergi.. gw MUAK.. gw GAK KAN PIJAKKAN kaki lagi dirumah itu..”

gw :
“Udahlah bro.. ini kan pembicaraan orang emosi.. gw yakin elo gak salah.. gw ngerti juga gimana keadaan elo di rumah itu? mama loe gimana?”

Dari bibir si Apit terus mengalir kalimat-kalimat curahan hati nya.. gw cuma mikir.. sebenernya gw sendiri gak dalam KONDISI stabil.. gw jg lagi feeling lost.. gitu dan gw lah yang sebenerya pengen curhat ke dia! Tapi gw lihat kondisi begini gw yang harus MENDENGARKAN.. (take a deep breath)

Gw katakan ke Apit..
“ya udah pit.. gini aja! apapun keputusan yang elo lakukan.. gw DUKUNG.. elo gak mau balek juga gw dukung.. elo mau stay away dari rumah juga gw dukung.. tapi gw ingetkan yah.. mama elo kasihan? ya udah.. gini aja.. elo minta maaf dulu sama mama elo.. dan ntar langkah selanjutnya kita fikirkan..”

Hihi.. sebenernya kejadian ini gak begitu buat gw surprise lagi.. gak gitu buat gw heran.. karena gw sendiri dulu sering di usir dari rumah! berantem sama bokap.. pukul-pukulan juga seh.. tapi pakek raket (pukul-pukulan bola shuttle 😉 ) tapi ujung-ujungnya karena mama gw yang pelit dan kezam tapi baik hati itu aja yg buat gw balik ke rumah! Sampek nangis-nangis.. gw jadi gk tega! sama jg dengan Apit.. gw TERAMAT yakin nya.. gw Hakul Yakin kalau mamanya akan nyariin dia! Ah.. entahlah.. tapi gw JADI tau.. kenapa kalau ada pengisian form, baik Credit Card ataupun Permohonan Kartu Halo baru serta validasi yang ditanya adalah nama IBU KANDUNG.. dan bukannya Bapak Kandung? apalagi Pembantu Kandung hehe.. dah pasti VALID kali lah datanya *dasar sedeng..* kalau IBU KANDUNG menurut survey kita tidak akan pernah lupa 🙂

Gw sebenernya sedih bangged.. gw sebenernya dalam kondisi unstable gw lagi butuh temen curhat.. tapi gw gak boleh EGOIS.. gw rasa temen-temen gw yang LAGI butuh gw! Gw masih inget 3 hari yang lalu si BOBBY temen gw juga dateng ke gw.. curhat ke gw.. ceritain masalahnya yang juga bikin kepala nya pusing abiezz.. (gw jadi ikutan pusing sebenernya hehe) Kedua mahluk ini masalahnya bukan masalah sekedarnya saja atau masalah yang biasa tapi emang BESAR *pokoknya peninglah* Masalah mereka buat gw tidak bisa bilang TIDAK untuk mendengarkan mereka.. gw yakin dan sadar.. masalah-masalah mereka lebih besar daripada yang gw hadapi sekarang.. tapi.. ah udahlah.. gak usah pake’ tapi-tapian.. masalah gw kecil kok! hanya perasaan kehilangan.. itu aja!

Tapi heran yah.. kadang gw fikir gw sok tegar.. gw sok kuat.. tapi di dalam sini RAPUH.. *tepuk dada* gw gakkan tunjukkan ke mereka kalau gw juga butuh didengarkan.. gw tau begitu masalah-masalah yang mereka hadapi selesai gw akan didengerkan.. *sight* gw jadi inget kemaren gw YMan sama si tessy.. (gw dirumah badan gw dah gak enak.. dah mau sakit) gw aktifin YM lalu si tessy BUZZ gw.. ngechatt.. eh asyik cerita.. tiba-tiba gw teringat.. gak tahan.. gw jadi curhat.. tapi gw bilang ke dia “elo.. jangan anggap gw aneh yah sy.. gw gak mau di anggap mellow atau apa? tapi sumpah.. ini beneran NYESAK di dada..”

Dan sebenernya gw gak mau ada orang laen yang tau.. termasuk tessy.. tapi tessy ponn.. ntah apa manggil-manggil gw.. ntah apa manggil-manggil minta dijemput? ntah apa tiba-tiba nongol di saat gw lemah.. hihi.. gadis lugu yang selalu gw tipu-tipu dan juga selalu gw boongin ini udah bantu gw.. *I owe you pizza rite sy? ntarlah kita kongsian aja hehe..* tapi makasih lah.. sekarang udah agak ringan kok (gw yg semula udah niat mau istirahat jadi pergi juga ke kantor.. gw rasa gk ada gunanya gw dirumah sedih-sedih gitu) Tapi pliss.. jangan anggap abe aneh.. gw udah pesen ke tessy jangan anggap gw aneh.. gw mello.. gw cengeng dlsb (dan lainnya saya bingung) Blog Reader juga jangan anggap gw aneh.. gw mello.. karena Abe Juga Manusia.. yang punya rasa punya hati.. hihi.. pas deh lagunya 😉

Abe Poetra
*Dari kemaren gw pengen tereak.. “Abe juga manusia..”
*Terus gw tereak.. “whoof.. whoof.. guk.. guk..”
*Lah? itu bukan SeriuZ Be? tapi Bahamen
*”Who Let’s the dogs out?” hehe.. 😉

4 thoughts on “104. Abe juga manusia… [SeurieuS mode: ON]

Leave a Reply

