120. Keberangkatan.. MEDAN-JAKARTA

Pagi semuanya..

Hmm.. kemaren gw dah cerita kalau temen-temen gw pada latah kena DEMAM mau merit? huh merit be? iyah.. *blog exclaimedd* huuhh.. jadi temen-temen elo pada GEMUK semuanya yah be? makanya pada latah mau merit? kalau gemukkan mesti di meritinn be? “tukk.. tukk.. tukk..” *kemplang siblog pelan* alah.. elo blog iklan kali.. mau langsing.. di meritin aja? haha.. yg gw maksudkan di sini.. pada mau NIKAH.. atau KAWINAN tau’! 🙂

yah.. kemaren INDRA (RIP) temen gw minta gw jadi PENDAMPING PRIA waktu dia nanti merit.. ternyata batal Sight.. Puffhh.. keburuan dipanggil ILLAHI! Nah.. sekarang gw dipinta si fitrah sohib gw untuk jadi PENDAMPING PRIA waktu pernikahan doi! lah jadi giliran gw yang dimeritin kapan? alahh.. gak usahlah blog.. gw belum mau mikirin ke arah situ.. yah gw belum aja kefikiran.. cari cewek? yah banyak seh cewek yg naksir gw.. tapi gw belum mau aja.. gw masih pengen sendiri aja.. (gw sambil garuk-garuk aspal dengan menunduk sedih.. “hiks.. hiks.. dari dulu gw selalu sendiri.. kapan sih.. kapan sih gw ada jodohnya? kapan sih ada yg mau sama gw? kapan sih gw laku?” garuk-garuk aspal dengan penuh penyesalan.. kriett.. kriettt..) hehe.. sial gw yah?

Oke.. gw bilang.. NO Problem ke fitrah.. walaupun nikahnya diberlangsungkan di JAKARTA gw akan tetap tempuh.. walaupun pernikahannya di adakan di HIMALAYA? gw akan daki.. cieee.. setia kawan ternyata elo be.. hihi.. iya dunks.. abeee.. Gw dan fitrah udah jauh-jauh hari pesen tiket.. (inget.. jauh-jauh hari bagi gw yah cuma 3 hari sebelum berangkat) Tiket udah dipesen.. terooss tinggal berangkat aja! satu malem sebelum keberangkatan fitrah ajakin gw jumpai mamanya si indra dan mamanya si abe? mamanya si abe? iyah.. mama gw yang kejam tapi baik hati itu! ngapain be? yaelah.. ya minta doa restu dan sedikit wejangan lah.. apa lagi coba? mau minta uang.. mau minta TV.. mau minta kulkas.. dah kurang ajar itu namanya gw aja gk berani minta yg macem-macem..!! (wejangan artinya nasehat yg baik dalam bahasa inggris! kalau keluarga gw yg aliran jawa ini bilang wejangan dengan kata advise.. atau speech hehe.. kinda jawa modern lah! kebalek yah gw? sableng yah gw?) hihi.. biarin gw dibilang sableng.. timbang elo lebih sableng lagi blog reader.. udah tau yg nulis blog ini sableng.. elo tetep aja melototin terus.. tetep keukeuh bertahan baca ini! apa gk sableng itu namanya? ya udah seperti yg gw bilang.. kita sama-sama sableng..

Pagi ini gw sama fitrah udah nyampe’ di Bandara subuh-subuh hari.. tertulis di tiket BATAVIA 10:15 pagi (inget.. jam 10an bagi gw masih subuh) jadi gw request ke mas ipam (sepupu gw) untuk anterin gw ke POLONIA.. mas ipam masih tidorr lelap.. gw tarik-tarik kakinya.. “mas.. mas.. anterin gw lah.. gw mau ke JAKARTA pagi ini” doi cuma nyengir sambil ngomong “heh.. ya udah pergi sana.. masak pagi-pagi gini? belum buka tau toko nya tau’.. agak sianganlah.. mau beli sepatu yg gimana?” lah? gw heran.. hehe.. kali dipendengaran mas gw yg masih ngantuk itu gw mau ke toko sepatu BATA apa? duduls lah.. satu keluarga gw jayus semua rupa’nya.. ^_^ hihi.. walaupun BERAT si mas anter juga gw ke bandara! kok BERAT be? iyah.. gw minta anterinnya di GENDONG getoo.. jadi gw naek dipunggung dia.. terus doi lari bawa gw sampe’ POLONIA (uhmm.. pantesanlah beratttt… gilak.. yah nggaklah.. gw dianteri naek mobil.. masak di gendongan?)

Sampe’ di POLONIA gw ternyata udah ditungguin.. hihi.. banyak kali yg nungguin gw ternyata blogreader.. heran yah.. disitu ada fitrah.. ada papanya.. bahkan banyak kali orang-orang yg BAHKAN gk gw kenal.. nungguin gw juga! (oalah be.. be.. mereka itu mahukan nungguin elo.. mereka mah.. nungguin pesawat! plisss deh be.. sok artis kali elo be..) satu kata buat elo blog reader… cueksss.. wakakaaka.. Gitu gw nyampe’ langsung check in.. teross.. nunggu di ruang tunggu.. saat itu udah jam 10:00 teng! Tinggal 15 menit lagi berarti.. phiuh.. gw gak telat berarti..

Gw duduk sambil baca-baca TEMPO yg baru gw ambil kemaren.. lah.. 15 menit berlalu.. 30 menit berlalu.. 1 jam berlalu.. walah.. kok gak ada panggilan untuk segera naek pesawat? apa yg terjadi? AADB yah? Ada Apa Dengan Batavia yah? apa gw dan fitrah gk denger announcement nya? apa emang suasanan HIRUK PIKUK di bandara pagi itu menenggelamkan suara sang announcer yah? ah.. entahlah.. yg pasti pagi itu.. wuih.. banyak sekali orang yg memadati ruang tunggu! Tiba-tiba.. announcer koar-koar.. “Pesawat Garuda jurusan bla.. bla.. bla.. ditunda keberangkatannya sampai jam 12:00 siang! terimakasih..” walah.. gw jadi kefikiran juga pasti BATAVIA juga di tunda.. tak lama ada suara bel.. “ting.. nong.. ting.. nong..” (maksud gw sign sebelum announcer ngomong suka ada suara belnya? iyah gk seh?)

“Perhatian.. Penumpang Pesawat Batavia nomer xx.xx. jurusan JAKARTA..” tanpa mendengarkan lebih lanjut.. gw langsung ambil tas gw.. siap-siap! dan ternyata sambungannya.. “Batavia jurusan Jakarta.. silahkan mengambil makan siang yg telah dipersiapkan! mohon maaf.. pesawat akan berangkat pukul 13:45.. Terimakasih!” Gubrakk.. gw teduduk lemes lagi.. yah delay.. gw membathin 🙂

Satu kata yg gw benci delay.. gw paling males kalau naek pesawat dan tiba-tiba delay! huh.. tapi ternyata gw bedosa kefikiran seperti itu.. ternyata akibat dari DELAY nya batavia.. delay nya garuda karena parkir pesawat di polonia itu sudah penuh! kok penuh be? iyah.. inget gw kemaren ada cerita MUSIBAH DI ACEH? Nah.. lahan pesawat komersial sengaja di tunda kedatangannya karena banyak pesawat-pesawat dari dalem dan luar negri yg membawa BANTUAN ke ACEH transit di POLONIA.. yah.. tentu saja mereka yang HARUS didahulukan! Hupff.. gw hanya bisa berdoa lagi buat sodara-sodara kita yg di aceh sana!

Setelah 4 jam menunggu dalam ketidak pastian (jam 13:45 pesawat jg belum dateng).. akhirnya sekitar pukul 14:30 pesawat BATAVIA yg kutunggu.. ku tunggu.. tiada yg datang.. ku telah lelah berdiri.. berdiriii.. menanti-nanti.. *lho kok jadi nyanyinya lagu Obbie Mesakh? dasar geblek* yg pasti gw dan fitrah langsung ambil langkah dua rebu limaratus menuju ke Gate 4 (kok bukan langkah seribu be? hihi.. gw bosen pake’ idiom itu.. lagian apa urusan elo blog.. ini khan tulisan gw.. ah.. blog pooonn..) Phiuh.. akhirnya JAKARTA.. kami datengg.. 😉

Gue yang sedang di Jakarta

Abe Poetra
*I’m like a bird.. I’ll only fly away..
*I don’t know where my soul is? I don’t know where home is?
*Nelly Furtado – I’m like a bird

Advertisements

3 thoughts on “120. Keberangkatan.. MEDAN-JAKARTA

  1. Pingback: Olivia
  2. Pingback: Nelly Furtado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s