129. Posko dan RS-RS Pengungsi Aceh di MEDAN

Dear All..

Kemaren gw dah janji mau perlihatkan hasil survey kecil-kecilan yg gw lakukan.. Tidak hanya kamp-kamp penampungan tetapi gw juga coba lihat dan kunjungi beberapa Rumah Sakit yang resmi ditunjuk oleh PMI dan DEPKES!

Seorang diri gw mendaki gunung.. lewati laut.. terbentang samudra.. langit diangkasa! [lagunya bener gk yah? Hattori Ninjas] hehe.. yang pasti gw terbang sana-sani eh.. sana sini! well.. gw pertama ke posko penampungan LANUD! Kumplin datanya.. catet.. srettt.. sreett.. siap sudah! Kemudian gw kunjungi RSU Pirngadi terus gw sempet singgah ke RS. Gleneagles untuk ngedengerin cerita bang Ismayadi, saksi mata korban Tsunami di Aceh thank buat bang MURSAL udah ngundang gw lalu gw dengan gagah berani menuju ke RS. Adam Malik untuk dapetin data lagi.. Phiuhh.. kalau emang orang MEDAN.. kebayang gk seh? RUTE yg gw jalanin jaoooohhh.. untung gw pake kawak gw yg baru sembuh itu.. jadi cuma 12 jamanlah.. lho? katanya kencang? hihi..

Ini gw buatkan data-data Posko Udah gk usah panjang lebar.. Silahkan Blog Reader di catet kalau emang perlu.. kalau emang mau bantu yg lain atau ada yang nanyakin silahkan di printkan! Kalau gk mau be? ya gak papa.. gw cuma mau sharing aja kok 🙂


.: Light Up The Candle :.
Data-Data Penampungan dan Rumah Sakit Korban Bencana Alam
Gempa dan Tsunami di Aceh

Posko Penampungan Kerja sama DEPKES dan PMI (Palang Merah Indonesia)

  1. LANUD AURI POLONIA MEDAN, Daerah Lapangan Polonia Medan
  2. Dewan Dakwah Islam, Jln. Brigdjend Katamso No.325
  3. Gudang PT. Budi Sekawan Abadi, Jln. Binjai km 11,7 Telp 061-8467984
  4. Gedung Bersama, Jalan Chairil Anwar No.2 061-4517762
  5. Jln. Medan Area Selatan No.19
  6. Gedung Aceh Sepakat, Jln. Mengkara No.2 Telephone 061-7780872
  7. Jln. Imam Bonjol No.42 Simpang K.H. Ahmad Dahlan
  8. Kantor Dinas Sosial, Jalan Pancing!

Karena terletak di dekat POLONIA MEDAN (center transformasi) begitu pengungsi datang (dibawa pesawat, hercules, helicopter, kapal, dan melalui bus-bus transportasi darat) langsung di data di LANUD AURI, lantas selanjutnya ditempatkan di kamp-kamp penampungan yg telah ditunjuk/mengajukan diri ke DEPKES dan DEPSOS!

  1. Pengungsi sebagian besar berasal dari daerah Banda Aceh, Aceh besar, Meulaboh, Pidie, Aceh Utara, Aceh Timur dan beberapa pengungsi yg bertempat tinggal di sepanjang pesisir pantai.
  2. Data Pengungsi POSKO LANUD AURI Medan yang masuk tertanggal 31 Desember 2004 – 7 januari 2005 :
    • Balita 0-5 thn = 179 orang
    • Anak-anak 6-12 thn = 203 orang
    • Remaja 13-17 thn = 170 orang
    • Dewasa 18-55 thn = 1320 orang
    • Manula 56 thn ke atas = 99 orang
  3. Pasien yang dirawat di posko perawatan Depkes dan PMI
    Keseluruhan yang menerima perawatan ada 16 orang, beberapa ini saya tuliskan sebagai catatan untuk medical record yg mewakili keseluruhannya! Pun, untuk penyakit yang berat atau luka berat pihak Depkes dan PMI langsung membuat nota kesehatan untuk rawat di Rumah Sakit yang ditunjuk (Lihat “Rumah Sakit Yang Menampung Pasien Bencana Alam Gempa/Tsunami ACEH”)

Rumah Sakit Penampung Pasien Bencana Alam
Gempa dan Tsunami ACEH

Yang ditunjuk/mengajukan diri ke DEPKES atau PMI :

  1. RSU PIRNGADI Medan, Jln Prof. HM Yamin
  2. RS Haji Adam Malik, Jln Padang Bulan
    RS KesDAM/RUMKIT, Jln Putri Hijau
  3. RS HAJI, Jln Pancing Medan
  4. RS Tembakau Deli, Jln. Putri Hijau
  5. RS Deli, Jln. Merbabu
  6. RS Martha Friska, Jln. Pulo Brayan
  7. RS Sari Mutiara, Jln. Kapten Muslim
  8. RS Glen Eagles, Jln. Listrik
  9. RS Malahayati, Jln. Diponegoro
  10. RS Brimob, Jln. Wahid Hasyim
  11. RS Herna
  12. RS Permata Bunda, Jln. SM Raja
  13. RS Elisabeth, Depan Sekolah Harapan
  14. RS TNI Lantamal Belawan
  15. Photos – Before and After TSUNAMI – Aceh

     

     

     

     

    Untuk laporan selengkapnya HASIL SURVEY gw pribadi, silahkan Arsip Data Ini diklik kanan teros di Save As!

    Dan Untuk cerita Ismayadi yg gw tulis buat SIGNAL silahkan diklik dan save as.. simpen! Kalau mau di Print buat bacaan di kereta api.. atau bacaan dibus.. hihi.. apa cobak?

    Duka Aceh.. Duka Indonesia..

    Abdi J. Putra
    *Well known as Abe Poetra..
    *Sedih gw buat Aceh..

3 thoughts on “129. Posko dan RS-RS Pengungsi Aceh di MEDAN

  1. Pingback: Gioco natale.
  2. thread aselinya disini..
    http://abepoetra.blogdrive.com/archive/130.html

    maaf, kalau yg di WPress ini agak ngacok, karena memang tag HTML gw sendiri ngacok ^_^

    Untuk komentar :
    ——————–
    Posted by imelda @ 08/14/2005 10:00 PM PDT
    trimakasih ya, atas data2 kamu yg ada di google. sy asli org SUMUT yg lg kul di JKT. klu sy lulus kul mau plg ke kampung dulu

    dari : imel14cantik@yahoo

    senang bisa membantu ^_^

Leave a Reply

