145. Melelahkan? Tidak Juga!

Hoahm.. Hari yang sangat melelahkan (setidaknya) bagi gw.. Hoah.. Seperti yang gw bilang kemaren.. Seandainya satu hari ini ada 36 jam gw rasa gak cukup bagi gw.. Argh.. tapi ya udahlah gw sekarang gk mau cerita tentang waktu.. tapi cerita tentang jam? lah loh.. sama aja yaks.. hihi.. just notice..

– 7:06 Pagi : Selesai Gawean..
– 8:11 Pagi : Dah di depan rumahnya si LENA *temen kantor*
– 8:15 Pagi : Sarapan.. Ugh.. laper karena malemnya gk warkop
– 8:30 Pagi : ke BRI
– 9:01 Pagi : Anter si Lena pulang..

Sampek sini mata gw dah kebayang bantal ama tilam.. dah gak sabar rasanya mau gw setubuhi sepuasnya.. argghh.. ternyata..

– 9:25 Pagi di log hp gw : Enpon gw berdering kenceng.. gw diemin!
– 9:35 Pagi : Tuh enpon dering lagi..

Same person.. “Redoks Tsel” alaahh ada apa sih? penting banget apa? Ughh.. kali ini gw angkat!

~~ Detail Percakapan.. ~~

Redoks : “Be Oh Be.. lama kali kau angkat?”
Terdengar suara diujung sana, sedikit kesal..

Abe : “Ughmm.. horry.. habhe hahusan hohokk.. hoahm.. haha hhaa habgng”
Baca : Uhmm sorry.. Abe barusan bobok.. Ada apa bang?

Redoks : “Oh.. tidor jam berapa rupaknya kau Be? Ugh.. gawat Be! Nampaknya aku gak bisa Presentasi hari ini untuk PT. IRA Property! Kau sendirian lah presentasinya! Ambil modul ke kantor.. kau bawa laptop ini.. ntar aku kasih tau apa yang udah ku tambahkan disitu!”

Abe : “Walah.. serius bang! Masak Aku sendirian? Abang napa pula? Bah.. gak PD lah aku bang.. ah.. encenglah..”

Ngantuk gw tiba” jadi bekurang tapi gak ilang..

Redoks : “Hmm.. gawat ini Be.. sebenernya hari ini ada meeting dengan pak Rudi dan pak Parlin! Rapat dijadwalkan jam 10 pagi ini! Doohh.. ternyata tadi aku dikonfirmasi rapat ditunda sampek jam 2:00 siang.. Gimana itu menurutmu partner? Sendirian lah kau hadapi mereka? Aku tau kau bisa.. Tolong ya Be..”

suara diujung sana agak panik..

Abe : “Ugh.. bisa sih bisa.. TAPI tadi malem aku begadang, dan ini juga sedikitpun belum tidurr.. Ngantokk aku bang! Mana lagi belum ku baca modul nya.. hiks.. mati aja udah.. Ehmm.. ya udah ntar aku minta Ijal nemenin aja! Jam berapa bang?”

sebenernya gw masih sangsi bisa gak yah? dohh.. mata ini kalau bisa dilepas tak lepas.. biarkan tidur, sementar badan gw jalan-jalan.. *yaiks.. serem ah.. kok kek di filem antu gini* walau ragu tetep gw iyakan..

Redoks : “Haha.. jangan mati dulu, setelah ini baru kau boleh mati hihi.. Oke.. thanks Be! Ntar kau ambil modul presentasi dikantor yaks.. aku tunggu! Jam 1:00 kau mesti ada disini.. Oke bro..”
Gw lirik jam.. 9:46! Thanks God.. gw punya kira-kira 3 jam untuk tidorrr.. mayanlah πŸ™‚

Abe : “Ya udah.. aku bobok dulu yah.. tunggu aja! Ntar telp aku lagi ”

Ugghh.. dasar sableng.. sanggup gak gw yah.. Ah.. peduli malaikat *males bilang setan, serem* yg penting tidor dulu..

~~ Gw tutup telephone.. it was 9:47 am in the morning! Kewl.. ~~

– 10:15 pagi : gw baruuuu ajaa.. tidor-tidor ayam..

Enpon berdering lagi.. dan berdering lagi (seperti lagu Peter Pan “Membuatku terjatuh dan terjatuh lagi..”) gw gak peduliin..

– 10:20 pagi : enpon dah gw penyet.. taruh dibawah bantal

mau njerit.. tuh enpon jerit situ.. gw gak peduli.. gw ngantokk bros.. sists! Gw gak berani liat dari sapa.. takutnya ntar gw angkat.. hihi.. napa gk dimatiin aja be? atau di buat silent? Ntah.. gw juga gak tau kok jadi begok gw pagi itu.. kebingungan sendiri!

– 10:25 pagi : lagi.. lagi enpon gw dering.. dan lagi-lagi gw cuekin hihi..

Tapi kali ini beda.. kali ini kok diiringi dengan suara “Assalamualaikum”? Lah.. apa gw dah ganti Enpon? Apa gw ada ganti Ring Tone? Kok gw jadi tebodoh gini.. Lagi terdenger.. “Assalamualaikum.. Abe nya ada?” Seseorang bertanya..

Gak lama badan gw diguncang-guncang si Dewi *sepupu kaboel*
“Bang.. Bangon Bang.. ada yg nyariin tuh..”
Gw beneran nganttoookk kali.. gw lirik.. oalah.. tuhan.. kapan penderitaan gw ini berakhir? Ahh.. matek aja udah..

– 10:27 pagi : Terhuyung gw keluar..

Gw liat si Redoks masih mijit-mijit tombol enpon berusaha menghubungi gw.. dah berdiri dengan gagahnya didepan kos”an.. Ugh.. ada apa gerangan kali ini?

“Sorry Be.. Sorry! Tadi aku ditelephone temen aku yg di PT. IRA itu, dan aku harus dateng juga! Sekarang ini juga kita harus presentasi Be.. Maaf yah! Kau belum ada tidur yah? Duh.. sorry yah.. sorry..”

Udah Gak ke itung lagi dah berapa kali si Redoks partner gw ini bilang MAAF ke gw.. dah gak ke itung lagi betapa beratnya mata ini.. hiks.. Gontai gw ambil Anduk.. Mandi! Ugh.. lumayan seger.. Brr.. brr.. dinginn..

– 10:47 pagi : Nyampek di TASBIH (deket sebenernya seh dr Jln. Perjuangan) kalau dari depan agak muter.. jadi masuk dari Perjuangan!
– 10:50 pagi : Masuk ruang Sang General Manager pak Amin (kalau gk salah namanya)
– 11:00 pagi : Para Manager PT. IRA udah hadir semua diruangan.. Siap mendengarkan apa-apa yg kami bawakan (baca=membantai!)

Haha.. yang hadir personel intinya.. Ughh.. gw liat Redoks agak gemetaran waktu presentasi! Gw bantu redoks.. setiap ditanya gw hanya ngulang apa-apa yg Redoks bilang.. Redoks bilang bagus.. gw iya kan dengan bumbu-bumbunya.. *inget* gw BELUM BACA modul nya sama sekali! Hihi.. Ntah apa-apalah kami sebutkan, dan untung aja modul aplikasi yg diminta itu kemaren pernah di ajarkan si IJAL *the programmer* ke gw, jadi setidaknya alur aplikasinya dah dikepala gw, jadi walaupun gk baca gw tetep siap.. tetep siap mau tidor maksud gw hiks.. πŸ™‚

~~ The Show Must Go ON ~~

Semua manager terkesima.. semua manager angguk-angguk setuju.. TAPI sang manager marketing *gk tau namanya* bertanya! Apakah harga dapat turun? Apakah itu bandrol harga sudah fixed tanpa biaya maintenance selama setahun? Redoks dan gw jawab YA dengan mantab! Hihi.. doi malah ingetkan kita bahwa masih ada 5 orang lagi yg bakalan presentasi.. Ngancem pak? weleh.. tetep gk ngaruh.. wong harga udah teramat murahnya! Ugh.. moga-moga menang yah.. doakan yah B! Doakan supaya Digitri menang tender ini! Biar gak sia-sia hari yg melelahkan ini.. :d

– 12:15 siang : presentasi kelar.. kami balik!
– 12:30 siang : gw dah dirumah lagi.. hoahmm.. finally tidur juga..

~~ tidor.. tidor.. ~~

Ternyata tak disangka tak diduga.. gw masih terbuai mimpi! Henpon gw deriingg lagi.. keuncengg bangett.. buat gw terbangon lagi!

– 14:00 siang : Terprint di enpon gw “Inget Be.. Ujian Product Knowledge”

Ughh.. gw baru inget hari ini ada ujian Product Knowledge di kantor.. siall.. siall.. ini reminder yg gw atur satu hari sebelumnya.. gw gonddddoookkk setengah matek.. TAPI gw tetep bertahan! Gw hapus reminder tapi enpon tetep gw aktifkan.. pantang matikan enpon kata mama kezam gw hiks.. dan gw pun mencoba tidor lagi.. grokk.. grokk.. Fhiuhhh..

– 15:45 sore : Gw tebangunn… (lagi be?) iyah.. tebangun utk kesekian kalinya!

Kali ini gw tebangon gara-gara suara motor.. hiks.. suara motor kok keunceng banget sih Be? iyah.. gw heran suara motor sapa sih yg digeber-geber diluar? gak tau orang lagi tidor? lagian suara motor begitu keuncengnya apa yg punya GAK ada OTAK belah kenalpot sampek suaranya sember gitu? Uggh.. gw tebangon.. gw jalan ke depan! Oalahhh.. ternyata temen gw si Hadi *anak indosat* lagi asyik nongkrong di atas motor.. motor sapa be? hihi.. malu gw bilangnya.. ternyata doi lg asik duduk di atas motor gw, yg tadi gw bilang suaranya gombreng itu ternyata KAWAK NINJA gw.. SIALAAANNN.. SIALANNN.. senjata makan tuan!

Si Hadi malah bilang “Oi Bie.. suara motormu kok sember gini? kek suara becak? berapa desibel ini Bie? Gak ganggu orang ini?” Gw cuma merengut.. males gw jelasin kalau gw tuh belon ada tidor, dan karena motor gw sendiri gw jadi tebangon!

—– ooo0ooo —–

Akhirnya gw putuskan GAK TIDUR LAGI.. ambil anduk gw mandi! Abis mandi masih pake’ anduk.. ternyata salah.. gw ketiduran sambil beranduk-anduk ria! huahuauh.. jadi gelik! 20 menitan juga itu gw bobok!

16:18 sore : Gw teringet mau ujian..
16:20 sore : Telephone LENA *niatnya nanyak soal ujian* dan gak diangkat..
16:22 sore : Telephone DIANA *diangkat* ternyata doi lagi dikantor.. Ujian!

Gw sebenernya semula mau telephone si LONIE tapi karena gw tau ibu yg satu ini lagi siaran.. males ah! Ntar ganggu! Teringet kemaren lagi.. kata dia gw buat siaran dia gak bagus.. gw buat mood dia ilang.. gw lupa itu salah gw atau salah dia yah? Karena doi kecapekan atau? Ah entahlah.. Perfectionist itu baik.. tapi napa harus gw yg dilibatkan? Argghh.. 😦

16:30 sore : Gw telephone Lena lagi mau nanyak soal-soal ujian *niatan buat kopekan*
16:40 sore : Gw diajak nonton sama Lena..

Sebenernya gw males banget.. inget gw masih dalam awang-awang.. sampek si LENA kesal bilang ke gw.. “Dari tadi pi bilang.. ayok.. ayokk.. tapi gk bergerak-gerak..” Lah iyah.. wong masih ngantukk.. ntar kalau pun nonton tertidur pulak.. bah!

18:00 sore : sembari nunggu MIKO pulang maem bakso
18:25 sore : lonie telephone.. di ajakin nimbrung..

Gw terus ada ide.. Kemaren gw ada minta Horden/Tirai jendela untuk rumah kontrakan kami ke mama kezam! Gw telephone Miko *housemate gw* cuma untuk mastikan kalau dia udah pasang horden atau belum.. ternyata belum! PAS.. sepp mantrab.. jadi gw bilang ke Miko kalau ada volunteer yg mau masang itu horden.. menampilkan… L.E.N.A cuiett.. cuittt.. kami jebak dia masang horden! Haha..

19:20 malem : gw, lena, dan miko udah di rumah kontrakan

Sampek dirumah kontrakan.. LENA langsung siap mau pasang-pasang dan terus sok ngukur-ngukur geto.. seperti ahlinya aja.. padahal ujung-ujung nya GAK BISA juga Hihi..!!

19:30 malem : Lonie dan Wira dateng.. memeriahkan suasana!

Hihi.. mau pesta apa? hihi.. belon minggu depan kali yee.. kita bakar-bakar ayam.. atau bakar-bakar rumah nya aja sekalian πŸ™‚

Sep.. mantab KAMI fikir! Rumah kontrakan ini memang lagi butuh sentuhan wanita akhirnya pasti beres gw fikir.. 2 wanita jack! BUT.. Ternyata kami salah.. gak BISA diharapkan tuh.. mengharapkan yg gak-gak kata mereka.. mereka dengan bangganya bilang “Kalian berharap pada wanita yg salah..” kata Loni dan Lena serempak.. hihi.. dasar :d

20:00 malem : gitar-gitaran sambil nyanyi-nyanyian
hihi.. maen gitar ampek jam 21:00

21:00 malem : gw ambil anduk teross mandi!!

mandi malem Be? iyah.. biar mangi waktu kerja.. sapa lagi yang mau di TEPE in malem-malem gitu? (TEPE = TEbar PEsona)

21:45 malem : dah nyampek kantor.. bentar lagi log in gw nyah!
22:00 malem : kerja lagi.. kerja lagi.. πŸ™‚

Phiuh akhirnya selesai.. jadi kesimpulannya hari ini beraaattt kali bagi gw.. malemnya gw kerja lagi.. Ughh.. sejuta topan badai akan tetep gw hadapi.. ABE GINI LOAH.. dan satu lagi.. Gw gak akan sesali apa yang telah gw perbuat hari ini.. yang pasti.. sekali lagi ini menambah pengalaman dan khasanah berfikir bagi gw sekarang dan mungkin nanti! Blog boleh tanya gw.. Apakah hari ini melelahkan? Gw akan jawab mantab tanpa keraguan sedikitpun.. “Tidak! Sama sekali tidak.. πŸ™‚

Gw dateng.. Gw lihat.. dan Gw menang..

– Abdi JP –
*Well known as Abe Poetra..
*Iqra’ Be.. Baca lah.. πŸ™‚

Leave a Reply

