146. Medan sekarang, City Hall dan Merdeka Walk!

Dear Blog Readers..

Inget.. kemaren gw dan bembenk dan apit dan kaboel (Hihi.. banyak kali kata DAN? gak pake tanda koma aja Be? Ogah.. ) sedang sibuk nyari tempat untuk jualan CLUP CLUP kami hihi.. Kemaren gw juga udah cerita kalau di PAGARUYUNG udah ditanya tempatnya dengan sewa Rp.19.000,- satu hari yg berarti sekitar Rp.600.000,- sebulan! Hmm.. sebenernya mau cari yg lebih murah lagi.. 🙂

TAPI kadang gw tercengang-cengan ngikutin jalan fikiran si APIT dan si KABOEL yah.. gw HERMAN gitu jadinya! Ada aja idenya! Tau gak B.. waktu gw lagi “tidur-tidur kecil” di kos-kos annya si kaboel! Tiba-tiba mereka ngajak keluar.. Gw bilang kemana? Mereka bilang ke Merdeka Walk yuk.. Cari tempat buat franchise C’lup C’lup kita.. wah gw ngikut aja! “Lumayan cuci mata” gw fikir.. Hiks.. ternyata sepulangnya gw beneran harus cuci mata bros sists.. Banyak DEBU.. hihi..


Portpolio City Hall Front.. Progressing!


Portpolio City Hall Side.. !!

Hmm.. Blog tau! Medan akhir-akhir ini bertransformasi uhmm.. bahasa sederhananya agak BEDA! Napa kok beda Be? (tanya blog) Banyak sekali pembangunan dimana-mana! Dimana Be? yah dimana-mana lah.. Dimananya mana Be? (ambil aqua galon) Bilang dimana lagi gw kepruk.. hihi.. emosi jack!

Hmm.. salah satunya adalah pembangunan CITY HALL dan pusat jajanan MERDEKA WALK yg bertempat di TANAH LAPANG MERDEKA – MEDAN! Ada juga DELI RIVERS CAFE & STORES Hmm.. Wuih.. gw aja sampek decak kagum waktu kesana.. entahlah.. ada cewek cantik lewat depan gw! hihi.. kagum bukan karena bangunan dan daya tarik arsitektur nya, tapi karena cewek yg lewat cantik-cantik.. hehe.. kagum gw.. kok banyak yg caem yah?

—– oo0oo —–

Baiklah kita lanjutkan..
Setelah nyampek di tanah lapang merdeka.. si APIT dengan panggaron (baca=sok ebad) langsung jumpai security yg ngawasi bangunan itu! Niatan dia sih nanyak di mana kantor marketing nya.. Hehe.. dari kejauhan gw liat dia sama sang security agak betegang urat gitu. Ternyata, setelah gw tanya.. doi dianggap mau minta uang pungutan, doi di anggap mau malak, dianggap dari OKP.. hihiahaua.. gw gelik sendiri jadinya! Hihi.. gw nyeletuk “Kali sang Satpam anggap loe OKP mau malak Pit.. hihi.. salah sendiri.. muka elo serem sih..” Huahaha.. si APIT jadi mengkeret.. OKP = Organisasi Kegiatan Pemuda tapi sering ditafsirkan sebagai Tukang Malak.. hihi.. maaf yah.. 🙂

Gw yakin security itu GAK YAKIN kalau Apit, Kaboel, dan Gw mau nyewa lahan di MERDEKA WALK! dianggapnya GAK MAMPU kali? hihi.. padahal khan belum tentu? Satu pelajaran yg dapat kita curi dari sini Never Judge A Book By Its Cover secara harafiah di artikan, karena kami cuma pake kaos terus gak pake dasi teros gak turun dari mercy jadi gk dianggap? Ughh.. jangan menilai seseorang dari sampul nya doank dunks.. Ah udahlah.. itu mah kebanyakan orang.. moga-moga gw, Blog, dan Blog Readers gk seperti itu yah.. (toa lagi..)


Gate of Merdeka Walk


Still Under Contruction..

Kami datengi langsung kantor pemasarannya.. tanya-tanya informasi dan dapet lah harga yang buat kepala pening, bikin putus asa, dan serasa ingin bunuh diri *hiperbolis! Hiks.. betapa sedihnya kalau modal kecil gini!!!

Coba diperhatikan cost yang harus dikeluarkan..

1. Deposit 4 juta untuk 6 Bulan
2. Profit Sharing dari Keuntungan kotor 20% setiap bulannya
3. Biaya Maintenance Rp.500.000,- setiap bulannya
4. Biaya Listrik 6 Amp Rp.300.000,- setiap bulannya
5. Pembuatan counter Rp.10 Juta (ini optional)

Wuih.. look.. B-Readers.. belum dibuka aja udah harus keluar biaya sedemikian besar! Gw yg kali-kali nya tinggi ini tapi bagi-bagi nya kurang *hihi..* langsung ngitung! Seandainya saja kalau mau dibuka gerai CLUP CLUP disini setidaknya untuk tiap-tiap bulan (tanpa deposit) Rp.800.000,- belum lagi potongan 20% untuk sharing profit tiap bulan? Wah.. seandainya sebulan dapet nya Rp.6Jt! Berarti dipotong Rp.1.2Jt dipotong? belon lagi biaya perawatan dan listrik? Belum lagi biaya pegawai? Hmm.. belum lagi bahan?


Marketing for Merdeka Walk dan Deli Rivers Cafe

Gw langsung bilang “GILAK” ke Apit dan Kaboel.. gak bisa.. kali ini ide mereka GAK BISA gw terima! Menurut perhitungan matematika sederhana yg gw miliki ini BELUM MUNGKIN dilaksanakan.. Ntar-ntar aja lagi di fikirin! Mana lagi ada juga jualan Loak-Loak (jualan sea food seperti Clup Clup juga, Franchise dari Malaysia) juga udah nangkring disana! Udah panjar! Hmm.. berat! Mendingan yg di PAGARUYUNG yg Rp.600.000,- perbulan itu aja di COBA! Ntahlah.. entar kita coba.. kita liat hasilnya gimana? Doain kami yah bu.. yah pak.. gw boleh teriak Blog and Blog Readers? Pufhh.. “MERDEKA WALK.. TAON DEPAN KAMI DATANG 🙂 ” Dah legaan sekarang..


Gambar di ambil dgn Sixty Six Owh Owh dari kejauhan..


Untuk Design.. Gw acungi 2 jempol lah.. :d

Omong-omong.. Medan sekarang ini CANTIK, INDAH, ASRI, dan MODERN yah.. Heran.. Gw aja sampek berdecak kagum! (kali ini beneran.. bukan gara-gara cewek cantik lewat depan gw hihi..) Pembenahan dimana-mana, tata kota bener-bener diperhitungkan, terus jalan-jalan di tambah, yg rusak di benerin.. yg bener di rusakin.. Hehe.. yang pasti TOP BeGeTe lah.. Gw jadi inget maen The Sim City yang bangun kota sendiri keluarga dari game The Sims juga seh! Gw liat kota medan di tangan Walikota seperti itu sekarang! Hihi.. jangan-jangan kalau bertandang ke kantor walikota, bapak itu sedang asyik maen Sim City 4 dengan mengambil MEDAN sebagai model kota nya.. hehe.. Ada yg pernah masuk? Bener gak seh?

Sukses dah Abdillah selaku Walikota Medan untuk membenahi kota ini! TAPI memang sih untuk beberapa daerah masih belum terjamah.. pembangunan agak rasis gitu? Pembangunan hanya di lakukan di Pusat Kota dan Sekitarnya. Untuk beberapa daerah GAK TERJAMAH sama sekali! mungkin belum yaks? Hmm.. gw pribadi GAK berharap banyak seh! Yang pasti gw lihat beberapa bagian sepanjang puteran Tanah Lapang Merdeka ada SPANDUK yang bertuliskan “Dukung Abdillah Untuk Jadi Walikota Medan Lagi” dan gw lihat beberapa orang sedang menanda tangani petisi itu..

Hihi.. Haruskah gw juga IKUTAN tanda tangan petisi itu? OGAH.. kalau gw yang jadi Walikota gw mau tanda tangan.. hihi.. *tuk.. tukk..* Jangan ngimpi Be.. Hihi.. bukan MIMPI tapi gimana mewujudkannya aja? iya gk seh? everybody has a chance to be a Major.. including you Blog Readers.. Am I Rite? Hihi.. 🙂

Medan Kotaku..

– A b e –
*Membaca adalah Hobi..
*Mendengar adalah keharusan..
*Menulis adalah berbagi..
*Keep reading.. Keep Listening.. Keep Writing Be..

11 thoughts on “146. Medan sekarang, City Hall dan Merdeka Walk!

  1. kalo di tengok,ok lah bro,lama saya nggak pulang kampung halaman.ada lah perkembangan.paling nggak sedap mata memandang.tp ya kalo boleh,kita sebagai rakyat indonesia mencinta,lindungi,dan jaga negara kita.supaya orang luar tenggok pun rasa kagum.ni nggak waktu saya balik medan sampah buang suka hati,tu ad orang makan sirih siap warna merah keluar dari mulut campak lewat jendela,piuungggg.uih marah hati ini,tolonglah sayangi kota kita.kalo bersih,indah,aman siapa yang bangga saaaaaaaayyyyyyyyyyaaaaaaaaa and U all semua sebagai penduduk di dalamnya.I LOVE MEDAN SO MUCH.

  2. 5# Linbert

    Saya tidak pernah makan di Rice Talk. Pun, saya jarang main-main di Merdeka Walk. Lebih seringan makan di Warung Kopi Harapan. 😎

  3. :grin:Uda Lu pernah ke Rice Talk bolum?
    Coba deh, murah dan enak!

    Kwetiao Goreng TioChew!!!!! asik!!! 😆

    Bihun Goreng Kari Kambing!!! 🙄
    wahhhhh………eeeeeeeeeenak! 😀

    Martabak 😕 Murah!!!!!
    iiiiiiiiiii…….. SEDAPpppppppp lagi:razz:

    Cakar Ayam….. wah:razz: Pedesnyaaaaaa:roll:
    Lu pasti ngak tahan!!! :grin::roll::eek:
    Coba deh!

  4. 1# & 2# ellyta
    Wah sist, saya tidak mengeri untuk masalah sejarah dan profil perusahaan yg mengembangkan Merdeka Walk Medan ini, Elly. Mungkin Elly bisa dateng langsung ke sana dan bisa ditanyakan sama manajemen mereka.

    Maaf, saya tidak punya kapasitas menjawabnya 😛

    3# keisha
    Walah, yg lucu dimananya yah? 😉

Leave a Reply

