153. [info] Medan Gempa.. 8.2 SR

“Gempa.. Gempa.. Gempa..”

Gw masih inget teramat ingetnya waktu gempa minggu pagi tertanggal 26 Desember 2004! Waktu itu gw masih baru aja nyampek kantor waktu markir motor dan ternyata semuanya bergoyang.. Ugh.. Singapora bergoyang Oioi.. Malaysia bergoyang Oioi.. India bergoyang Oioi.. Srilangka bergoyang Oioi.. (tiba-tiba inget lagu RAP nya Sweet Martabak dan IWA K) Goyangan yg dashyat menyebabkan ratusan ribu korban jiwa di ACEH!

Tadi malem (28/3/05 @ 11:09 WIB) gw baru aja nutup Outlet C’LUP-C’LUP di PAGARUYUNG! Yang laen udah pada pulang kecuali si KABOEL lagi rapat sama Organda Pagaruyung untuk pembentukan pengurus Pagaruyung! Lah? Gw kok gak pulang? Iyah, Gw sebenernya lagi nunggu MIKO dan FIRMAN yang ngajakin ke RETRO karena ada tamu dari Jakarta, SAMARA, namanya! Anak KasKus Hihi.. gw juga gak kenal seh! Jadi rencananya mau kasih Treatlah ke Samara ini! Oke gw bilang ke mereka, silahkan dateng aja ke ClupClup gw bilang ke Miko!

Baru aja duduk santai sambil minum jus semangka sembari menunggu Miko dan Firman di warung depan! Tiba-tiba gw lihat sendok jus gw goyang-goyang geto? lah? apa gerangan terjadi? iseng gw tanya ke kak Wulan *yg punya warung*

abe :
“GEMPA ya kak? Kakak gk terasa GEMPA?”
Kak Wulan :
“Eh.. Apa iyah? Kok gak kerasa?”

Kak Wulan diem, sibuk ngerasa-rasa, goyang gak yah? goyang gak yah? Beberapa waktu kemudian doi tereak-tereak keuncenggg bangettt… “Allahu Akbar.. GEMPA.. GEMPA.. Allahu Akbar..” Doi langsung lari ke jalan.. seperti kesurupan teros tereak sampek menyedot perhatian orang-orang sekitarnya! HEBOH.. satu Jalan Pagaruyung itu langsung Heboh.. Semua pada berhamburan ke Jalan! Lantas gw? Yah.. Gw masih tetep duduk di warung sambil mengamati kejadian.. Sruput Jus Semangka.. Stay disitu!

Hihi.. bukannya mau sombong-sombongan.. TAPI itu memang kebiasaan gw! Kalau lagi PANIK geto gw biasanya TERDIAM dan TERBODOH.. Jadi lambat mikir! Padahal gak PANIK aja gw BODOH kok.. πŸ™‚ Gak berapa lama dateng si Kaboel jemput gw.. “Bie.. Ko ngapain? Jangan duduk aja.. Gempa ini.. Ayo kita cabut” Akhirnya kami cabut..

Kami kelilingi kota Medan.. Whoah.. Rame sekali MEDAN malem itu bro sista.. PANIK terjadi dimana-mana? Lihat antrian POM Bensin penuh? Lihat angkot bejejer-jejer ditepi jalan? Mobil dan Motor bersliweran keunceng-keunceng? Mau pada kemana? Whoalah.. ternyata ada khabar berhembus kalau AIR di BELAWAN (pelabuhan di kota Medan) sudah Naik! TAKUT TSUNAMI melanda! Gimana gak KHAWATIR? gimana gak TAKUT? Toh.. Getarannya beneran kuat.. Bayangkan aja.. si Kaboel aja ampek berlutut.. Gak bisa jalan karena agak terburu-buru jalan! Oleng semuanya.. πŸ™‚

Kekhawatiran akan Tsunami yang berlebihan ini juga menggiring mobil-mobil yg berisi keluarga-keluarga, yg takut kejadian Tsunami di Aceh terulang di Medan, ini menuju BERASTAGI (Tempat Wisata dan lokasinya lebih tinggi dari permukaan laut) Hmm.. Hmm.. Gw dan Kaboel terus keliling GAK geto peduli! Toh.. kalau memang udah kehendak yg di Atas.. Mau mati ya mati aja.. mau ngindar juga gak mungkin kan?

So that’s all B-Readers..

Abe – Medan
*Gempa.. Gempa..
*Just let you know.. Quake!

3 thoughts on “153. [info] Medan Gempa.. 8.2 SR

  1. Pingback: asian girl

Leave a Reply

