175. Nonton Extravaganza – Day 3

Wah.. Wah.. B-Readers..

Gw masih tidur-tiduran sambil males-malesan di kamar mandi Hotel (bukankah kalimat ini bisa disingkat dengan kata “sedang mandi” Be?) ketika Telp di sebelah Baththub *bener gk tulisannya?* dering keuncengg.. “Tringgg.. Tringg..” Wadoh.. Norak banget nih dering telp-nya? Gw tereak keuncenggg.. “Ilhammmm.. Woi bro.. angkat tuh telephone” Gw ngarepin si Ilham temen satu kamar gw yang angkat. Gw males harus keluar dari peraduan tempat mandi yg nyaman itu! Maklumlah sodara-sodara, biasanya mah gw gak pernah mandi di baththub, paling banter pake’ shower aja (mohon dibaca “mandi dipemandian umum, pake’ pompa jungkat jungkit itu” kampung pisan euy..) Eh, iyah.. Kemana sih tadi si Ilham kok gak angkat telepon gw? Apa gak tau orang sedang dipuncak kenikmatan? *berlebihan bahasanya* Sekian lama gak ada jawaban dari si Ilham gw angkat jg tuh telepon males-malesan!

AbeLgMandi :
“Yeah what.. With Abie speaking here..”
*Look B-Readers.. Udah inggrisnya ngacok.. Sok-sok an lagi*

VoiceOverThere :
“Weleh.. Ini Abie yah? Bie.. Kamu ditungguin itu sama anak-anak! ekot gak ke Trans TV nonton Extravaganza?”
Suara diujung sana meng-inform dan meng-invite gw nonton acara Extravaganza di Trans TV! *lagi-lagi sok british ah gw..*

AbeLgMandi :
“Trans TV? Extravaganza? Whew.. Asyikk.. Ikut dunks.. ikut dunks!”
(tanpa bertanya lebih lanjut yg telp itu sapa.. gw langsung kegirangan geto! sangking girangnya gw renang-renang gaya kupu-kupu dibatthub tercintah! Emang bisa Be? Oh iyah.. Gak bisa yah *angguk-angguk pala* Yang bisanya Sea Diving aka menyelam yah? *lebih parah*)

VoiceOverThere :
“Ya udah.. Ntar ngumpul di Lobby Jam 9 abis dinner..”

AbeLgMandi :
“Hiblubb.. Blubbtar.. Blubbgw… blubbsaaaanahh..”
(baca=iyah.. ntar gw kesana! Karena gak pake’ snorkel jadi agak susah ngomong hihi.. gw mah bukan Denny Manusia Ikan)

Gw tutup telepon dan suara yg diujung sana jg tutup telepon seakan ngerti kalimat yg terakhir gw ucapkan? Gw sendiri aja bingung apa yg gw bilang? hihi.. Dasar geblek! Btw, sampek sekarang gw BINGUNG yg telepon itu sapa? si boy? faqih? atau doddy yah? Dan bodoknya lagi, gw GAK tanya namanya sapa? Btw lagi, si Ilham roomboy eh.. roommate gw kemana yah? Puas mandi gw andukan. Gw perhatikan warna air dibaththub kok rada cokelat? hihi.. kelunturan kali yee.. abis JARANG MANDI seh! Dah ah gak usah bahas kebiasaan gw yg membanggakan itu deh! Membanggakan Be? Pliss deh.. πŸ™‚

Singkatnya gw selesai mandi teros nonton HBO biasa mah dirumah nontonnya channel “Menjalin Persatuan Dan Kesatuan” doank.. *TVRI bow*! Gak lama si Ilham balik! Ternyata doi tadi pergi renang plus sauna! Duh.. Ham.. biasanya juga mandi sungai aja sok pake acara renang segala? norak ah! Padahal gak kalah noraknya dgn gw tadi yg berlama-lama dibaththub! =p Gw jelasin ke Ilham kalau anak-anak pada ngajakin pergi ke TransTV! Doi angguk-angguk setuju, palagi katanya doi belon pernah ke sono noh.. Karena gw takut keabisan tiket, gw telepon sohib gw yg kerja di Trans, si Zoel namanya! Lah, ternyata doi jg udah keabisan tiket? Doh.. gimana yah? Ah.. yg penting bisa nonton, mau di atas atau gantung kek.. pokoknya nonton! (diatas? gantung? lah? emang ini naik angkutan apa be?)


Oops.. Hampir aja gw lupa cerita! Temen gw yg di jakarta si arih yg sekarang kerja di SUN dgn gaji dobel (congrats bro) dan si fay anak kantor pajak yg miskin itu dateng! Napa gw bilang MISKIN? Terang aja.. Doi punya dua enpon aja bangga! Sementara temen-temennya udah punya 2 mobil? Ugh.. dasar begok! Korupsi napa fay? Iss.. herannya gw? Lihat tuh anak-anak pajak yg laen pada kaya-kaya, mobilnya dua, rumahnya juga ada.. Nah elo apa? Msh tinggal di kos-kosan bukan rumah kontrakan malah? Boro-boro mobil, TV juga tak punya hiks.. masih kebayang elo telantarkan dikos-kosanmu yg di BINTARO itu fay hikz..!! Huhahuauha.. Kurang ajar yah gw? Sengaja ngajari anak ini korupsi Weks.. TAPI untung aja elo bersih.. kalo nggak, dah pulang balik kantor KPK (Komisi Pemberantasan Komisi hehe) sampean sekarang fay.. hihi.. salut gw bro! Keep Celan.. Ntar kalau usaha-usaha gw sukses, elo deh jadi konsultannya.. TAPI buat 2 pembukuan yah fay! *Look.. korupsi gak.. kolusi mau?*

—– ooo0ooo —–

Hmm.. Di TransTV bareng anak-anak lantas ada juga zoel, arih, fay, dan temen gw Ilham! Kebetulan karena kita-kita gak dapet tiket alias gak dapet tempat duduk, jadi rela-rela duduk ditangga! Asik juga TAPI gk kesorot kamera.. gk bisa narcis abiez! Guyonan Extravaganza memang beneran seuger.. Semua penonton terkikik-kikik abiez dibuat Aming, Tora Sudiro, dan pemain lainnya! Ugh.. ACARA YANG ANEH kalau biasanya Tora bilang! Cerita rakyat yg diambil adalah JOKO KENDIL *nice story indeed* Gw perhatikan ILHAM sohib gw kepingkel-pingkel ampek ampir nangis! Lucu kali yee! Shooting hanya ada 2 kali re-take! Professional? Gak juga menurut gw SENGAJA karena memang seugernya Extravaganza karena adegan-adegan yg terkadang salah tanpa gunting editan itu! FARHAN selaku empunya acara jg GAK terlalu merisaukan hal itu! Hehe.. heran mah.. disini (Djakarta) banyak artis yah?

—– ooo0ooo —–

Selesai acara XtraVaganza..
Gw dan yg lain nunggu di Lobby depan Trans TV! Tiba-tiba si ILHAM hampiri gw sambil masih nahan-nahan tawa! Eh, anak ini kenapa yah? Ini masih lucu cerita di Extravaganza atau acara lawakan yg tadi gw dan dia tonton di TV sebelum berangkat keTrans yah? *maklum kadang gw juga geto kok..* Acaranya kapan? Ketawanya kapan? Oke.. Mari kita lanjutkan B-Readers..

TemenGwIlham :
“Wah.. Bro.. Lucu juga acaranya yah? Beda bgt kalau nonton di TV ama nonton LIVE langsung gini yah?”
(doi ngajak curhat ke gw..)

Abe :
“Iyah.. Duonk.. kalau LIVE gene khan kita jadi tau gimana para pemain diarahkan sutradara, teros kita bisa sorak-sorak langsung walau sering dilarang floor director kalau belum waktunya sorak-sorak”

(Gw sok ngasih jawaban yakin, padahal jg sama.. sama kampungnya..)
(Temen gw ilham itu angguk-angguk.. GAK tau gw.. anak ini ngerti atau sawan angguk)

TemenGwIlham :
“Eh.. Bro, yg namanya TORA SUDIRO yg mana yah? Teros yg namanya AMING itu laki-laki.. yang meranin suster ngesot tadi yah?”
(mata si ILHAM ngerjap-ngerjap lugu..)

Huwahh.. Gw jadi kesel plus minus lucu! Lantas tadi yg tereak TORA-TORA teros IDOP AMING sambil tepok tangan bukannya dia? Dan yg ketawa keunceengg tadi bukan dia? Lantas napa doi tanya lagi ke gw? Oalahh..

AbeTarekNafasDalam :
“Iyah.. Yang Tora ntu yg tinggi Ham.. Teros yg rada-rada gimana, itu si Aming!” berusaha menjelasi dengan sabar..
“Btw, Elo tau khan kita tadi nonton acara apa?”

IlhamMasihDgnLugu :
“Eh iyah, ini Extravaganza yah? Bukan acara Lepas Malam?”

*Gubrraaakkk…*
*Pengen rasanya gw graok-graok kaca pintu TransTV sangking geramnya*

AbeTarekNafasBanyak-Banyak.. Hikk.. Hikk..Kenak Asma jadinya! Bengek muncul juga latah muncul..!!!

AbeNyemprot :
“Heh Ham.. Ini tuh acara ExtraVaganza BUKAN acara LEPAS malam?”
*murka.. tinggalin anak itu bengong sendirian..*

Gw ceritakan ke Ari dan Fay mereka jadi ikutan ngikik? Mereka malah nyolot langsung bilang “Ih.. Be.. Biasanya khan elo yg norak? kampung? kok masih ada lagi yg lemot dibawah elo Be? Dahsyat..” Bertiga jadi ngikik bareng!

—– ooo0ooo —–

   

—– ooo0ooo —–
 

Trans TV, Djakarta Hari Ketiga..

Abe Poetra
*Whew.. TORA yang ANEH..
*Yupie.. We must eXtravaganz this nite babe..

13 thoughts on “175. Nonton Extravaganza – Day 3

  1. gimna nih craa nonton berng di extravaganza mu nnton tau
    and mu foto breng omes si gnteng ciye kwowkokwokwokwkowkokwo
    bls ya
    DI Vermoth_2094@hotmail.com
    ditunggu
    :razz::razz::razz::razz::razz::razz::razz::razz::razz::razz::razz::lol::lol::lol::lol:

  2. bos, gmn caranya nonton live-nya extra vaganza atau acara-2 lainnya, gw pengen ngerasain nonton live di studio stasiun televisi apa ajalah yang penting dijakarta dulu lah, tnx bos..

  3. q cm mo protezz ma EV cz, blakangan ni q jrng ngakak ngliat tingkah K-lian,

    g tau napa… mungkin campur ngrezz:evil:
    bwt edrik gw ngfans bgt ma km, km jgn LEBAI Lg

  4. eyyyyyyyy……..lam knal,,guw vndaaa. guw lg ada tgas bhs indonesia neeehh, n d suruh bkn naskah drama,en tokohnya cuma ada 4 orang tuluuuung ksih ide dunnnnnnnn….

  5. pertama gw mau ngasih four thumbs up buat extravaganza ma semua pemainnya!!!!!!!!!
    lo2 semua tuh mang kocak abizzzzzzzzz,sampe2 gw ga pernah ketinggalan nonton extravaganza,apalagi tora!!!duh tu orang tuh cakep abizzz,jadi pengen nonton langsung trus kenelan deh sama semua personil extravaganza,he100 x

  6. bung abie,

    jd pengin jg nonton suting extravaganza. gmn caranya yaaa..?
    emang bisa tiba2 njujuk ke t4 suting?

    tks, lam kenal

    hoeda_tyo

Leave a Reply

