206. Medan – Lebaran dan Kopdar bareng Priyadi

Dear All,

Waktu kemaren gw baca postingan Om Priyadi yang hendak mudik ke Medan daku langsung bertanya-tanya! Lah? Orang medan juga ternyata? Hmm.. boleh duonk ketemuan, pan selama ini belum pernah jumpa. Ya, abe akui blog nyah dia selalu tak kunjungi, menarik dan keseringan lebih apdet daripada media cetak biasa! Heran? yah, saya juga heran gimana MPri (ini istilah Bunda Endhoot) ini bisa duluan nulis baru keesokkannya nongol dimedia cetak! Hihi.. sampek-sampek kompas media terkemuka dinegeri ini ajah sampek nurunkan berita yang menanggapi langsung pernyataan-pernyataan priyadi Tentang Satria Kepencet Versus Kompas yg beritanya sempat hangat kemaren! Blog versus Media Cetak? Sapa yang menang? Duh, sudah saatnya beralih ke digital deh Pas πŸ˜‰ Liat tuh majalah Tempo udah mulai nge-jual flash news nyah, siap-siap migrasi! Sementara slogan “Lintas Generasi” kalau gagap techie gimana cobak? Eh, tapi abe tidak menjelek-jelekkan kompas loh, mungkin wartawan-nyah ajah yg uhm sedikit egois! no offense here, sorry semuanya!

Untuk cerita detail Kopdar anak-anak blog dan id-gmail nya coba maen ke mari ajah, doi lebih lengkap nulisnya. Yang pasti semula abe kira doi tuh tuek, kejawen (liat namanya), teros bungkuk, whatever-lah.. Eh, TERNYATA dugaan gw selama ini salah! Doi look younger dan tentunya gaul. Buyar deh, apa-apa yg selama ini jadi gambaran gw tentang priyadi! Uhm, istilah never judge a book by its cover boleh juga diplesetkan menjadi never judge a man with his name hihi beneran maluk. Bener kata si BasBang, kalau jumpa pasti gag mau manggil “Om” lagi! πŸ˜‰

Ada satu cerita menarik waktu gw, fajri, dan priyadi serta nyonya mPri pindah dari Merdeka Walk menuju Warkop Harapan! Gw naek kereta (ehm, maaf sebaiknya inih dibaca motor) dan Om Pri serta istri ngekor dibelakang karena gag begitu tau tempatnya. Waktu itu kira-kira hampir pukul 9:30 dimana notabene lalulintas agak sunyi (lengang). Tiba di lampu merah gw bisik ke fajri “Jri, jangan langgar lampu merah yah, malu tuh, ada priyadi, ntar doi mikir gimana gitu!” hihi.. fajri setuju ajah, setidaknya ingin memperlihatkan kalau sebenernya orang medan itu patuh-patuh padahal sebenernya ehm, tidak! Kalau kebiasaan orang medan lihat lampu merah berarti “berani” jadi kita harus maju, keunceng, pasang gas pol, hantam kromo. Nah, giliran kalau lampu hijau sebaiknya anda lihat kanan-kiri dulu baru lewat! Kalau gag be? Ye, kalau gak anda bakalan kelindes BK 4133 ZC kuh! kikikik.. ternyata orang medan yg bandel dan gag patuh daku doank! (malah bangga? hihi..)

Waktu gw cerita ke mPri dan Mbak Rina mereka berdua ngikik, palagi Om Pri, doi jugak punyak pengalaman yg sama waktu jemput Richard Stalman di Bandung dulu! mPri dan rombongan bawa jalan dan Stallman serta rombongan ngekor. Waktu kepentok lampu merah, sementara jalanan sepi, mPri berhenti hihi.. padahal biasanya tabrak ajah. Yah, doi ngaku supaya Stalman mikir duh, endonesia ini negara yang tertib yah! Eh, gag berapa lama doi berhenti, motor, mobil dari samping besliweran ngelanggar lampu merah, trondolo, kepriben? doi jadi maluk deh! Mau ditaruh dimana ini muka? mau ditaruh di KriBo nyah Stallman gag mungkin hihi.. ngikik dalem hati aja deh bisanya!

Salam hangat dari Medan

Abe Poetra
*Pesan Moral = Kalau ada lampu merah sebaiknya dilanggar ajah!
*kalau sepi dan aman tentunya πŸ˜‰
*Besuk maen-maen lagi bareng priyadi, deRegen, dan fajri! Ekotan?

Advertisements

20 thoughts on “206. Medan – Lebaran dan Kopdar bareng Priyadi

  1. alloww… seru nih critanya.. wakaka.. btw, asli Medan?? jadi gw kudu panggil Abang donk.. wakakkaa.a…. huahauahhahaa… ajarin WP nya kapan????

  2. Huahahaha.. aduh Be!! Beneran saya bisa ngebayangin tentang ringtoen adzan pas puasa2 gituw πŸ˜€ kesian deh Be enduts :p~ hekekeke.. btw, saya pan pernah punya tuh ringtone adzan, terus pas abis Maghrib, mama tua baru aja selesai sholat, saya godain deh.. tau gag, mama tua ngamuk2 kekeke.. soale nyaris sholat Maghrib lagi dan berniat protes ke orang radio (adzannya denger dari radio) huahahahaah :P~

  3. @vins
    owh really? how’s he? is he ok?
    would you please tell him, i’ve been alone for 2 days here, and i’m afraidddd… argghh..!! dilumah cendili!

    I shouldn’t watch that f*ckin’ SHUTTER movies! Duh.. celemnyah.. celemnyah!

  4. dari deket… *ngukur*
    dari jauh… *ngukur*
    wah Be, gawat! diphoto dari deket maupun dari jauh.. hasilnya teteup :p MONTOK!! Hueheuhe.
    Btw, Happy Belated Idul Fitri yak Bhe πŸ˜‰ and met wiken!!!

  5. hey thx for droppin by my blog.. keknya lu salah orang deh.. en salah comment in my blog; lol.. but yeh, my mom is medanese too; but she moved to jkt and akhirnya land in sydney.. so yeh…

    well, nice to bump into ur blog.

    PS: it takes hella long time to load ur blog. I wonder why…

  6. lah, klo mas abe maen ke jogja pasti bingung lagi liat cara orang jogja naek motor xi..xi..

    apalagi liat cara orang nyebrang jalan πŸ˜€ πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s