212. Nonton Alexandria

Kalau untuk resensi film Alexandria :

1. Alexandria : Drama Persahabatan Dan Cinta Segitiga
2. Alexandria : Obsesi dan Pengkhianatan Cinta
3. Alexandria : Di Putar di.. 21
4. “Alexandria” Mendompleng (ketenaran) PeterPan

Waktu ambil kompensasi eMCe maren saya datang ke GraPhari jumpai mbak titin (SPV GraPhari) πŸ˜‰ Ehm, setelah cincau cincau (apa seh artinyah? Ngobrol-ngobrol gitu lah) Waktu pulang eh ada si Robby yg kesibukan mintak ditraktir! Doi ngajak nonton terus ngajak maem juga di Warkop Harapan! Kalau nonton boleh, tapi kalau warkop nanti deh malem minggu saya bilang! Uhm, ya udah singkatnyah kami nonton ajalah Alexandria ini, maem-nyah malem minggu nanti!

Gegas kami (saya, rina, dan robby) naek kereta motor menuju Deli Plaza sementara anak-anak GraPari lainnya beserta seorang driver sudah nunggu disana. Nyampek Deli Plaza kami sedikit lari-lari kecil lurus menuju ke Empire 21 (Yupie jaringan Cineplex 21 jugak) Fiuh.. Alhamdulillah ternyata felemnyah sudah diputer 15 menit! Sudah setengah main hehe.. gak papalah kami fikir!

Cerita film Alexandria ini SEDERHANA sekali. Sangat sederhana bahkan saya fikir! Membahas drama percintaan remaja, cinta segitiga dan intrik di dalamnya! Bagas Gunawan (Marcel Chandrawinata). Sejak SMP ia memendam perasaan pada teman wanitanya jelita Alexandra Yasmina (Julie Estelle). Ehm, cara mengemasnya yang membuat berbeda! BAGUS nya karena memang bener-bener sederhana dan gampang dicerna! Kebanyakan sih cerita sederhana felem endonesia dibuat jadi ANEH bin gag bisa dicerna (atau saya yg bodoh yah? πŸ˜› )

Selanjutnyah telusuri ajah link yang di atas yah! Selain mereka berdua, pertemanan ini juga melibatkan seorang pemuda lain yakni Rafi Primasto (Fachri Albar). Rafi ini dulunya PlayBoy dan Party Boys, tapi sejak jumpa dengan Alex doi totally berubah!

Hmm.. Seperti yg saya bilang di atas saya TIDAK akan lagi membahas jalan ceritanya bagaimana. Sudah banyak penjelasan jalan tentang cerita Alexandria ini. Jadi saya coba tulis apa yang kira-kira mereka fikirkan! Yah, ini sih versi saya! TAPI kalau sudah liat felemnyah langsung setidaknya ngerti deh apa yang saya buat disini! πŸ˜‰

Bisikan Hati Film Alexandria – Created By Abe!

Bisikan Hati Alex :
Rafi ituh PlayBoy. Napah aku bisa sayang dengan seorang Buaya Darat? Lihat Dhira (Kinaryosih)? Dhira hamil di luar nikah dan terpaksa gugurin kandungannya! Aku benci ABORSI! Aku benci Rafi yang buat Dhira jadi aborsi! Ugh, tapi never judge a man dengan masa lalunya? Apa bisa aku terima? Aku dibohongi!

Sementara Bagas! Yah, Bagas temenku dari kecil dan begitu mengerti diriku! Duh, jadi inget waktu doi milox dan tuliskan kata ALEXANDRIA besar dilapangan tenis komplek mewah sebelah! Demi membuatku tertawa, duh romantisnyah! Tapi napa dia tidak bilang? Napa dia tidak berani tunjukkan secara terang-terangan? Apa dia tidak ngerasa kalau aku tidak menghindar genggaman tangannya? Apa dia tidak berani? Haruskah aku yang duluan bilang? Fiuhh.. *Sigh.. *

— oOo —

Bisikan Hati Bagas :
Yah, memang benar aku mencintaimu Lex. Tapi saya tidak punya keberanian untuk mengatakannya! Bagaimana aku sanggup mengatakan CINTA sementara aku juga tidak yakin dengan perasaan ini? Atau yah.. Katakanlah mungkin aku cuma ter-obsesi sajakah? Mungkin kebersamaan kita yang dari kecil ini membuatkuh POSESSIF lex! Yah, aku gag mau kehilanganmu tapi juga aku bingung dengan perasaanku sendiri! Aku sayang kamu Lex.. Sayang banget! Sementara Rafi yang seharusnya menjagamu ketika aku kuliah merebutmu Lex! Yah, dia merebut kamu Lex dari aku? Pufhh.. Anjinggg.. Anjinggg.. Anjiiinnggg..

note : (sumpah ucapan ANJING vulgar dibilang, saya ngarepnyah di ganti dengan kata ANJRIT seperti yg dibilang Nicholas Saputra dalam felem Janji Johny)

— oOo —

Bisikan Hati Rafi :
Haruskah dosa masa laluku mengungkungku, membelengguku, sehingga aku tidak punya asa untuk bersamamu Lex? Aku rasa bukan karena itu. Ini lebih dari karena aku harus tanggung jawab ke Dhira! Yah Lex, bisa aja aku ngejelasin panjang lebar kalau aku itu sudah BERUBAH! Aku bukan Rafi yg dulu lagi. Aku Rafi yang mencintaimu 3 tahun ini Lex. Rafi yang bersedia berubah demi kamu Lex. TAPI lex, yah tapi, aku tidak bisa JELASIN ini ke kamu. Aku sudah terlanjur berubah, aku menjadi orang yg dewasa sekarang, kamu yg mengubah saya Lex. Aku harus lindungi Dhira, aku harus tanggung jawabi dhira lex! Tapi aku sayang kamu Lex.. Sayang kamu! Kamu MATAHARIKU Lex! Tentang Bagas! Yah, saya harus minta maaf ke Bagas! Kamu memang cocok untuk dia.

— oOo —

Quote Percakapan yang Terdengar..
di Kaset/MP3 lagu “Menunggu Pagi” – Peterpan!

BackSound at Bridge lagu PeterPan – “Menunggu Pagi”

Bagas tereak lantang sambil nunjuk-nunjuk :
“Aku sayang sama kamu sejak kamu disitu.. Sampek sekarang kamu gag tau gimana aku sayang sama kamu.. Aku..”

Alex motong Bagas cepat! Kesal :
“Itu dia masalahnya Gas.. Aku gag pernah bener-bener tau..”

Alex nunduk bagas tarek-tarek nafas (baca=tersengal-sengal deh!)
“Aku nungguk Gas.. Nungguk”
(bilang lirih, untuk meyakinkan Alex beneran nunggu Bagas bilang perasaannya ke Alex)

Gag mungkin Alex yg bilang duluan “I LOVE U” ke Bagas kan? Duh, Bagas kamu cintah atau Obsesi sih?)
“Tapi akhirnya aku sadar satu hal.. Kamu gag sesayang itu sama akuk”

suara orkestra “Haaa.. Haaaaaaaaa….” jrenggg.. backsound music (guitar coustic berubah jadi effect guitar) makin keuncenggg.. sesuaikan tempo musik!

Akhir cerita!
Bagas meringis! Rafi rebut hati Alex lageh!
Cihuy Happy endinglah bagi Rafli dan Alex tapi Never ending buat Bagas kekekeke..
Waktu Alex dan Rafli di Alexandria.. Alex pesan ke Bagas (Melalui video kamera)
“Nanti kalau ada yg kamu taksir Gas.. Plis Bilang ke dia.. Pliss.. Bilang kamu sayang dia.. jadi dia tidak nunggu.. yah dia tidak nunggu” Uhmm.. si Alex pun sukses seduh-seduh air mata..

Alexandria diambil dari kata “Ψ§Ω„Ψ₯Ψ³ΩƒΩ†Ψ―Ψ±ΩŠ ” Arabic for Al-ΚΌIskandariyyah

Abe Poetra
*Alex dan Rafi pergi ke Alexandria, Mesir hadiah dari Bagas! Wow..
*Alexandria ditemukan oleh Alexander The Great

Advertisements

41 thoughts on “212. Nonton Alexandria

  1. :oops::mrgreen::mrgreen::neutral::twisted::shock::smile::???::cool::cool::evil::evil::grin::oops::razz::roll::wink::cry::eek::lol::mad::sad:

  2. hehe..
    makanya dari awal abe bilang, menurut abe SOUNDTRACK nya lebih terkenal daripada FILM nya sendiri hihi.. tapi apa mau dikata, itu mah kenyataannya πŸ˜‰

    eh, gaRdeN pLOT ituh grup band baru yah kaRL? wuih.. great.. ditunggu kaset or CD nya! πŸ˜‰

  3. hm……,gw stuju tuh ma DHIXdax di subang, mau cinta segi 8 kek gw gag peduli. yg gw liat cuman julie gw aja!!! gag lebih….., ide loe lumayan tuh be,tpi loe mesti telusurin lg ne film..,banyak kekurangannya deh!!! klimaks nya bnyak yg mndadak gtu!!! aduh,ide dri penulisnya minim bgt neh…., satu lagi, yg bikin gw gag sreg sma ne film, soundtracknya peterpan smua!!! cmn jauh mimpiku tu aja yg msuk,selebihnya….NOL’ tpi ntar lgi ada band yg mnggbrak permusikan indonesia!! tggu aja Ntar…..
    gaRdeN pLOT will come!!!!
    be carefully!!!!
    coming sooN
    -anak2 ca_punk says!!!!!-

  4. :tawa setan:gw mah bodo amat mo Jokel mo Keren .yang [pengen gw liat tu cma,JULIE ESTELLE]:evil:abizzz doi keren banget geetu loh…gw jadi kaya tergila-gila gituuu :mrgreen: gk usah dpt yang aslinya dech…..dpt Imitasian-nya JULIA jg gw bersukur BGT.lam boeat pelaut2 dri Subang semua.OK:lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol:

  5. gw juga dah nontooooonnnn…
    sebeeeeeelllll
    g sukaaaa endingnaaa…
    hikz hikz masa gw ama rafi siy?
    gw kan mo nya ma bagas…
    sutradaranya rese niy…
    btw abe foto gw jgn dipajang2 gt dunk…
    malu kan πŸ˜›

    have a nice weekend πŸ˜‰

  6. au ah.. ga tau. kmarin nonton malah aneh gitu pilemnya, taunya cm tulisan “DILARANG MEROKOK DAN DI MOHON TERTIB!!” dan tiba2 dah nongol tulisan “PERIKSA KEMBALI BARANG BAWAAN ANDA!” ato jangan2 aku ketiduran yah? pantas kok prasaan nih filem bentar bgt.!!!

  7. wah! sepertinya aku harus menonton alexandria dengan cowok-ygga-brani-bilang-suka-sama-saya ya! heueh! nyepet!
    biar akuk ga nungguk! dan nunggak! utang! huihsuhss

  8. ga tau kenapa, dari awal gw udah tau kalo bagas ama dhira emang udah sesongkol… :P. tapi di mata gw inti film itu ada pada kalimat nya alex : kamu tau sesuatu yang paling berharga ?? itu adalah detik yang terlewati.

    So… jangan sia-siakan setiap detik dalam hidup kita.

  9. pelem abege bukan yak ? soalnya eq belom nonton en ga minat..huhuhu

    eq doyannya pelem anak kecil, lebih MUDAH dicerna πŸ˜€

  10. oalah be…wajah sangar..badan tegap (walo gak tinggi :P)…kok malah nonton film drama percintaan..
    mbok ya nonton action, horor,kungfu atau yg lebih berat napa…
    hahahahahhaha…..

  11. huhu gw nangis lho Be nonton Alexandria…trutama pas si Bagas treak2 n pas dia ngomong ke Rafi n Alex di kamar RS 😦 sedih banget…tp kenyataan gitu sih, klo suka bilang donkkkk…hohohoho jgn jd obsesi ajaa..

  12. lah…bukannya si Rafi dijebak ama Dhira n Bagas masalah aborsi yang tujuannya untuk ganggu hubungannya Rafi ama Alex.. Bagas kan cemburu…*bingung*

  13. Bagas tereak lantang sambil nunjuk-nunjuk :
    β€œAku sayang sama kamu sejak kamu disitu.. Sampek sekarang kamu gag tau gimana aku sayang sama kamu.. Aku..”

    Ih…jadi inget dialog malam 30 Desember kelabu:((
    Whuaaaa…Teruk lah Bie. Bad day…..

  14. wah.. dialognya bagus tuh.. been there done that banget..hik hik..

    iya tuh.. bilang dooonng!!bilaaanng!!

    i will never know if you will never show -the cardigans-

    hueheuehuehuehu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s