219. Selamat Hari Raya Aidul Adha – Qurban

Wah, Malem Lebaran Aidul Adha tiba..
Sudah musim hajji lagi..

Taon ini ada beberapa dari handai tolan saya yang berangkat Haji ke Tanah Suci Mecca ๐Ÿ˜‰ Salah satunya adalah Pak De saya, Abang dari Bapak saya. Seperti jamaknya orang berangkat Haji selalu di adakan acara tepung tawar, selametan. Yang pasti mereka yg pergi ke tanah suci sono noh harus di ikhlashkan atawa direlakan! Kalau kata si fanny di relakan untuk meninggal! Hiks.. bukan berarti harus meninggal. Ah, tapi gag ngertilah.. Itu adat saja atau memang ibadah, saya juga awam dibidang inih.. Si fajri sohib saya ituh lagi yang notabene nyembah pohon, pasti doi lebih awam lagi.. kikikik..

Temen-temenAda yg tau gimana sih hukumnyah untuk selametan inih? Apa memang salah satu dari rukun? atau masuk bagian syarat? terapan ibadah? atau apa? Atau cuma adat istiadat ajah? Dibuat bagus, gag dibuat juga gag papa? Saya, fanny, dan fajri pada gag tau.. Kalau ada yg tau muun dijelasin yah.. ๐Ÿ˜‰


Selamat Aidul Adha
10 Djulhizah 1426 H (Moslem)

Abe dan Keluarga Ucapkan ke semua Blogger Muslim Seantero Nusantara

dicomot sembarangan dari http://www.geekprime.com/

Btw, besuk dan seminggu setelahnya pasti dirumah saya maemnyah daging muluk.. Hehe.. Abis banyak seh! Ini udah jam 9:34 pm jam komputer saya kantor, yg berarti bentar lageee saya pulanggg.. Aseeekk.. Bukan pulang ke kos-kosan tapi pulang ke rumah eMKa besuk sholat Ied bareng sak keluarga. Hehe.. Blog Readers pasti juga pada MUDIK yah? Yah, memang gag semua, tapi pasti ada deh! *maksa *

Aidul Adha adalah Hari Raya Qurban

Abe Poetra
*Aseeekk.. Makan daging sepuasnyah..
*Eh.. tapi gag jadi deh! (pegang-pegang perut) Hiks..

36 thoughts on “219. Selamat Hari Raya Aidul Adha – Qurban

  1. Pingback: Nexium.
  2. aku jadi korban brontok, semoga yang buat dapat rahmad sehingga insaf, dan kena sunami.amin

  3. Berqurban dapat berguna tak hanya di hari Tasyrik. Tapi selama setahun jika daging qurban di olah dlm bentuk kornet. Seperti yg telah dilakukan oleh Rumah Zakat Indonesia

  4. loh… abe ga dipotong? cara apa lagi yang kau gunakan untuk kabur, be? :))

    kayanya itu bid’ah (melebih2kan) deh be. rasulullah ga ada selametan2 gitu kan?
    ati2… bid’ah itu haram…
    *ko jadi ekstrim ya??? :D*

  5. cool Blog
    oh ya bagi2 temen2 yang komputernya kena virus brontok,, aku ada solusinya (anti brontok) silahkan bagi yang membutuhkan anti brontok
    mudah2an bisa membantu

    adenco

  6. selamat idul adha.. ayo buktikan engkau masih hidup dan bisa survive melewati masa2 penyembelihan, moahahahaha….

    anyway, setau aku nggak ada hukumnya soal kenduri itu, gak ada hadist nabi yang related soal itu.. entah aku kurang banyak baca yah ๐Ÿ˜€

    mungkin betul, jadi semacam selamatan gitu.. jadi, kalo menginggal harus direlakan, hehehe.. entahlah, kultur indonesia aja mungkin yah ๐Ÿ˜€

  7. met idul adha … huhuhu sayah tidak pulang mudikk .. tapi tanggal 12 pulang juga, sih.
    asik makan2!! saya tidak kebagian daging kambing dkk.

  8. Met Idul Adha buat yg sdg menunaikan..
    buat bie n keluarga jg.. salam buat eMKa ya.. *slalu lupa.. *
    besok bie jgn deket2 sapinya yah.. cemas mereka salah potong..*lbh bulet yg megang * kekek..

Leave a Reply

