221 – Garasi The Movie

Hi All..

Akhir-akhir inih saya lumayan suka nonton film-film Indonesia. Hehe.. gag tau ini karena lagi trend atau karena memang film-nyah bagus? Ntah deh! Maren nonton Alexandria bareng anak-anak GraPhari Selecta Medan, sekaligus nraktir mereka. Nah, waktu nonton Garasi saya nonton bareng fanny, kebetulan doi mang niat banget nonton tuh film.

Garasi The Movie adalah film tentang betapa struggle nya band-band Indie dikota kembang Bandung untuk nunjukin kepiawaiannya. Salah satunya adalah band yg namanya Garasi. Nama Garasi dicomot karena mereka biasa latihan digarasi-nya Aga. Hehe.. Napa Bandung? Kok gag Medan geto loah? Eh, tapi gag mungkin TIMIKA atau PAPUA sonokan? Bukan nyepelekan, tapi apa ada band Indie disana? Hihi.. Yang ada tarian Asmat ๐Ÿ˜‰

Jadi ngelantur..
Garasi ambil alur cerita tentang musik, persahabatan, dan cinta. Yoi jek, It’s all about love. Dalam film yang disutradarai Agung Sentausa, Fedi bermain sebagai Aga. Dikisahkan Aga membentuk band bernama Garasi bersama Awan dan Gaia. Awan adalah sahabat Aga sejak kecil. Sedangkan Gaia ditemukan Aga ketika ia menonton penampilannya di sebuah acara. Sejak pertama melihat, Aga sudah suka dengan vokal gadis yang selalu berpenampilan gothic itu.

Film ini menurut pendapat saya BAGUS!
Ceritanya sederhana tapi acap dijumpai disekitar kita atau jangan-jangan temen-temen pernah ngalamin atau ngerasa sama nasibnya dengan band Garasi ini. Hehe.. kalau memang sama, salute deh, sukses tidak semulus membalikkan telapak tangan hehe.. sukses di-titi setapak demi setapak ๐Ÿ˜‰ Banyak artis-artis pendukung ekot wara-wiri juga dilayar. Iwa K, anak-anak PAS Band, Ujo P-Project, Andi RiF sedang dikusuk Kikan Coklat di toko D’Lawas.

Menurut saya film ini bagus, kasih 2 jempol deh buat Agung Sentausa. Dan kasih aplause buat Miles Films karena jeli menangkap suasanan anak band dan menghadirkannya dalam sebuah film sederhana tapi berbobot. Menurut kamu bagaimana? Eh, atau belum nonton yah?

Sebuah film tentang musik Indie..

Abdi J. Putra
*Phew.. Jadi inget jaman-jaman kuliah..
*Jalan ceritanya hampir sama, tapi akhirnya yg beda ๐Ÿ˜€

121 thoughts on “221 – Garasi The Movie

  1. Halo, penggemar baru Garasi, nih. Lg penasaran siapa vokalis barunya Garasi..

    Llau apa kah Milly Sekarsari sdh resmi jd vokalis..? sy minta pendapat yg udh dnger suaranya..

    gimana..?
    apakah sebanding dengan Ayu Ratna..

  2. :evil:the movie memberikan aku banyak inspirasi dan banyak pelajaran tentang arti sebuah persahabatan dalam menjalani sebuah kehidupan bermusik

  3. ๐Ÿ˜ณ jujur banget aQu pengen bisa dapat emailnya ayu (gaia)garasi…ayu, tolong dong kasih aku email kamu,…pleaseee….
    aku fansss banget ma kamu….
    aku akan rajin sholat kalo kamu mau ngasih email kamu, apalagi no.hp kamu…
    aku janji ngga akan publikasikan ke siapa2…
    pleaaaseeee……..
    aku juga punya band kayk garasi, nama bandku
    “KACA”…..!!!AYU, AKU TUNGGU EMAIL DAN SMUANYA TENTANG KAMU…LUV

  4. slaen filmx rame ternyata lagux yang berjudul hilang juga rame and bisa bikin tidur hehehhe
    ๐Ÿ˜‰ slaen itu juga lagu yang berjudul DIAM
    rock abhies

  5. ayu “gaia” GARASi

    big influence buat gue…

    kalo gw co mungkin gw bisa kecantol ma tuh cew..

    pokoke keren abz

  6. ๐Ÿ™„ gw juga gk tau yah,ternyata dari yg gw baca postingan banyak bgt yg ngefans ma garasi,padahal yg gw denger laguna:
    dimanatca cinthca…sejatichiii.

    semua karena cinthaccc..
    kumenangicccc..
    hatciiii…

    wew:twisted:tapi secara gw harus hapalin nie lagu berhubung band gw suka bgt ma ni lagu padahal gw gk begitu sreg,
    gw juga baru tau kalo ada filemnya…

  7. alow,ni q adi ank sby.q pengemar berat kalian.q bs g mnta no tlp kalian.band q pngen bgt ktmu ma kalian.kl y tolong hub no 08993965155.please seribu please.cz band q pngen kayak kalian.btw npa band kalian skr jarang muncul?kl bs mau g manggung ma band km?

  8. :smile:GARASI GUA BANGET.BAGI ANGGOTA GARASI SELAMAT SUKSES.KAPAN KAPAN MAMPIR DI BLITAR BIKIN KONSER.KASIH TAU SAMA MASYARAKAT BLITAR GARASI $IS GOOD$.

  9. oh ya kapan band ini akan ngeluncurin album terbarunya?coz aku gnk sabar nich mau dengar suara garasi lagi.:smile:kalo bisa garasi tetap no 1,aku dukung deh biar sukses.:grin:

  10. aku takjub banget ama band garasi ini coz nge…. rock banget.and aku pingin ketemu u…u…u semua.

  11. Garasi,aku suka banget band ini.karena dari musiknya aja udh gue banget githu lho…aku suka musik ini karena syair lagu2 garasi persis dengan kehidupanku.seperti lagu awakening.bener2 gue banget.by fans garasi.rockerrrr:twisted:

  12. hai garasie…. pa kabar muanya… terutama u ayu …kaka keren baget sich yka … ku harap kaka tetap exis ya di musik indonesia sebab saya satu fans kaka … kapan ada jadwal manggung di jakarta ka … kok kaka ngga pernah ada sich di jakarta…. dey kan penggen nonton konser kaka ,,,,.. ya udah deh ka good luck ya ka ….

  13. Hai Abe n’ fans Garasi yg laen,,!!
    Jgn lupa kunjungi en gabung bareng fans Garasi laennya di anakgarazforum.heavenforum.com yah,,!!:mrgreen:

  14. BU8ST GARASI KAPAN MANGGUNG LAGI?BAND YANG LAIN AJA DAH PADA BIKIN PENSI,DAN KAPAN NGELUARIN ALBUM BARU?NTAR KALAH LAGI AMA BAND YANG LAIN

  15. aaaaaaalllllllllloooooo gw Nanoe di bekasi kalo lata anjing waktu itu sory ya .buat rhe dy gw juda mao ma Ayu .trusssssss kenapa GARASI ko ga nongol d nominasi RCTI movie awardd??????????

  16. :mrgreen:Hi Garasi Ayu, Fedi, n’Aris. aq mo nanya ttg Ayu. Apa Ayu udah punya pacar trus udah main sinetron juga yach?aq lihat lo di TV.Tinggal Aris dong yang ngak’ nongol di TV.Klo Fedi khan udh dari dulu.Ayu Ratna klo blum punya pacar aq mau daftar nich.Trus aq mo nanya Ayu alamat rumahx dimana sich.Makacih………..

  17. 74# lufi
    Saya bikin thread Garasi di Blog ini karena saya suka dengan filmnya (coba baca resume yg saya buat di atas). Oh iyah, satu lagi Fi. Bukan BLOCK tapi BLOG, okay ๐Ÿ˜‰

    80# nanu
    Salam buat fans garasi di Bekasi yah.

    81# & 83# ata
    Kamu fan’s nya Ayu Garasi dan tergila-gila sama dia it’s OKAY, tapi kamu bilang ANJ*NG di blog ini itu yg NOT OKAY.

    84#, 86#, & 87# rangga, ndaru, revan
    Selamat bergabung ma men! ๐Ÿ˜Ž

  18. film nya gua banget tuh ๐Ÿ˜‰
    gua suka banget sama film nya hampir mirip sama ke hidupan gua yang sekarng ๐Ÿ™‚ apa lagilagu2 nya gua banget dehhh poko nya ๐Ÿ˜‰ kalo bisa sih film nya di bikin baru lagi jadi lebih asik…
    apa lagi sam ratna gua fensssssssssssss banget sama loeeeeeeeeeee kalo bisa ketemu sama loeeeeeee gua bakal foto sama loeeeee dan foto nya gua pajang di kamar gua gua bikin yang gedeeeeeeeeeee foto nya ๐Ÿ˜‰

  19. alo semua fens nya garasi!!!gw bolehgabung ga ???soalnya gw seneng banget sama garasi.kalo ada kabar terbaru tentang garasi lo sebar luaskan,biar semu f4ensn nya garasi PADE TAU
    :POKOKNYA GARASI TOP PISAN LAH:

  20. BUAT SEMUA FENS NYA GARASI ,MAKASI BANGET YA DAH MENYUKAI BAND GARASI ,GW SUKA BANGET SAMA GARASI DARI PETAMA GW NONTON FILM GARSI ,
    POKOKNYA GARASI TOP PISAN LAH

  21. Hi Abe n’ smua yg suka musikny Garasi!
    iya niy kpn ya Garasi tampil live, dtipi jg gapapa!:neutral:. Wkt Garasi pertama promosiin film & band mrk aq pkir koq nm mrk agak krng menjual(uniq) gtu,eeh trnyta aq sndri jg ikut ngefans ma mrk.C00l!:cool:.Btw, kl sript novel mrk, aq jg prnh liat, coba cari aja di pameran2/tk buku gedhe.

  22. abe, mo nanya dong?
    napa bs bkin block about GARASI?
    nga pa2 kan g sering kirim block ke u?
    pnya alamat e-mail buat friendster?

  23. 71# aniev
    Kalau abe fikir kalau GARASI dibuat Trilogy pasti asyik juga, tapi belum tentu menjual lho ๐Ÿ˜‰

    72# Berarti lihat Garasi lagi duonks tgl 15feb kemaren?

    73# Kalau abe bilangnya “nanggung” sih hihi..

    74# Berarti tanggal 14 feb kemarin duonks lufi.. ๐Ÿ˜€

  24. finally…………….:smile:
    g da dpt novel garasi.
    tu novel g dpt pas val’s day, diksh ma mantan co g.:roll:

  25. da tau novel garasi……..
    tp susah bgt dptnya:cry:
    nyesel g nga bl dr pertm kl keluar:neutral: asyik garasi mo di tayang gin di RCTI tgal 15 feb jam 10 malam.:mrgreen:
    mang beneran ya fedi nuril ma ayu ratna tu pacaran?
    kl nga slh prnh liat di infotaiment gosip.

  26. Aku suka ma GARARI. terutama ma ayu ratna pratiwi. wah keren banget, pa lagi gaya rambutnya. n filmnya buat aku semangat. yang penting aku ingin GARASI konser di Semarang. Oke ๐Ÿ™‚

  27. ya g setuju ma kalian semua.
    pertama g jg rad2 males bgt nonton garasi.
    akhirnya g nonton ampe da 3X.
    ternyata tu film bagus jg.
    g ampe bl vcd originalnya.
    skrg lg cr novelnya tp kynya da nga ada.:sad:

  28. saya dari malaysia.saya minat banget sama band garasi.boleh ngak saya tau laman web band garasi?boleh ngak si?

  29. Garasi suck:twisted::twisted::twisted::twisted::twisted::twisted::twisted::roll::roll::roll::roll::roll::mrgreen::mrgreen::mrgreen::mrgreen:

  30. 62# Desca Bogor
    Hmm.. Saya kebetulan juga tidak pernah liat GARASI manggung LIVE tapi suka dengernya! Hiks, sayang waktu GARASI manggung di MEDAN saya tidak bisa liat karena ada gawean ๐Ÿ™„

    Beruntung kamu bisa liat garasi manggung bro! ๐Ÿ˜‰

  31. ๐Ÿ˜› hY GARASI……….
    tgL 16’12’06 mAen di gOr boGor keRen bgt!
    ayU canTiq deyh,, tP sayang gaK ada feDi, hix..
    tP gpp, yG pntiNg gw dah liat baNd fav gw ne manggUng di dpn maTa gw…….
    kPn2 mangGung di bogoR lage ya..
    gW tunGgu!
    lam knaL
    I LUV GARASI…….
    dezcarogi_wazzupz@yahoo.com

  32. 55# & 56# Angel
    Hehe.. ini beneran atau ngambil klip dari filemnyah? ๐Ÿ˜ณ

    57# Lasso
    Iyah, bagi anak-anak Indie.. Garasi boleh deh jadi panutan! Untuk album baru-nya GARASI saya tidak tau kpn tepatnya mereka akan keluarkan lagi, coba lihat diskusi kita di atas! ๐Ÿ˜›

    58# Rasvita
    Diva? Lah.. saya gag tau Band Medan yg namanya DIVA, mungkin baru yah? Nama personilnya juga gag tau, ntar saya cobak find out deh! ๐Ÿ˜‰

  33. gl movie na ke’ren abis gw ga bosen2 na nonton terus2_an bis na gw sk ma gaia na:lol: kl blh th akan buat album lg ga?

  34. :mrgreen::mrgreen::mrgreen:he yang namanya ayu tu inget ma aku donk kamu inget gx perawan kamu itu yang hilangin itu aku dasar dah keren sekarang lupa. kamu hamil diluar nikah kan.inget kejadian di hotel inden bandungan salatiga kamu tuh inget donk inget.jangan munafik kamu tinggalin aku demi karir kamu tu cantik tapi ilangkan perawanmu ada padaku. cah solo3

  35. :mrgreen:he yang namanya ayu tu inget ma aku donk kamu inget gx perawan kamu itu yang hilangin itu aku dasar dah keren sekarang lupa. kamu hamil diluar nikah kan.inget kejadian di hotel inden bandungan salatiga kamu tuh inget donk inget.jangan munafik kamu tinggalin aku demi karir kamu tu cantik tapi ilangkan perawanmu ada padaku. cah solo3

  36. akhir bulan ini Mba Mira Lesmana brangkat ke Jepang..
    Doain biar GARASI dapat sambutan yang baik di sana yah..
    1 info lagi, tanggal 27 Oktober GARASI bakal manggunk di Medan (Lapangan Benteng) di acara SALAM LEBARAN..
    bwat abe yang mengaku orank medan, jangan lupa dateng liat GARASI perform yah..
    makasih..

    ++ GARASI bukannya 1 basecamp ama J-ROCKS tapi 1 manager ama J-ROCKS.

  37. 51# Dan
    Wah, salam kenal juga buat fans Garasi dari sukabumi. Hehe.. nampaknya demam garasi melanda yah disana Dan?

    Tau gag, kalau Film Garasi ikut kompetisi Best Asian Film Award di Tokyo International Film Festival, mulai pekan depan? Hihi.. Abe baru baca di Tempo nih! ๐Ÿ˜• Ada yg punya informasi lebih?

  38. Hi….
    abe gw dari sukabumi nih lam kenal
    tanggal 10 kmaren garasi maen di sini bro
    percaya ga percaya sambutan orang sini lebih banyak bwat garasi padahal band utamanya seurieus….
    aiu lo top banget…
    jepang abisssss ampe basecampnya juga bareng anak2 j-rocks
    ganbatte ayu!!!!

  39. garasi keren bgt, apalagi ayu ratnanya… Kren abis !!! Mau nanya no. manajemen garasi donk? ada yang tau ga?
    ๐Ÿ˜‰

  40. 43# antek-antek GARASI
    Iyah bro.. Daku suka denger lagu garage!
    Tapi GARASI gag pernah manggung di MEDAN kan? Ditunggu lho!

    Btw, antek pasti cewek yah? kamu ketua GARAZ CLUB yah? ๐Ÿ˜Ž

  41. 41# antek
    Gag papa, anonimous juga tidak masalah, yg penting INFO GARASI mau keluarin album baru beneran.

    Percaya gag, waktu saya di MALAYSIA kemaren (tepatnya di plaza bukit bintang) ada counter yg jual organ, lagu yg didemoin lagu-lagu indonesia termasuk GARASI BAND. hehe.. boleh bangga deh untuk itu deh garasi. Berarti bukan hanya INDONESIA bahkan di MALAYSIA juga kesohor..

    Lihat aja komentar dontlye no.37 di atas!

    Eh, kalau manggung di MEDAN kasih khabar yah! Ditunggu Lho! ๐Ÿ˜Ž

  42. yaah..pokoqnya bulan depan insyaALLAH GARASI udah siap masuk dapur rekaman lah.. tinggal tunggu hasilnya aja, semoga lebih baik dari album pertama..
    waduh!! maaf bgd neyh, gw dilarank buka jati diri gw..
    tapi, gw termasuk salah satu groupis GARASI lah, tapi intinya gw bukan kru ato personel..
    pokoqnya info yang gw dapat dari sumber terpercaya koq. insyaALLAH terbukti keakuratannya.. hwehehehehe..
    sebenarnya GARASI udah beberapa kali diundank EO medan untuk manggunk di sana, tapi ga tw kenapa, tiba-tiba selalu aja batal. belom jodoh kali ya..
    tapi, ada kabar terbaru lagi, bulan depan juga GARASI siap mengguncank sumatra. katanya siyh bakal banyak manggunk di sumatra gituh..
    yah..kita liat aja nanti..:grin:

  43. 39# rio
    Peringkat 3 di google kemungkinan karena cuma abe yang nulis tentang Ayu Ratna ataupun Garasi Band! CMIIW deh Rio ๐Ÿ˜ณ

    Btw, thanks yah!

  44. 37# dontlye
    Beberapa orang malaysia juga sering singgah disini bro! Kalau mau gabung tak masalahlah ๐Ÿ˜‰

    Ai juge sebenarnya nak tulis tentang PeterPan dan Garasi Band selengkapnye.. tapi apa daye.. Ai belum ade waktulah.. (malaysia mode ON) ๐Ÿ˜‰

  45. :mrgreen: Aloooo… Im New in here… From Malaysia… Tpi gue Bleh bicara indon dikit2… minat bgt sama film indon…. hehehe ๐Ÿ˜› …. ngak papa kan kaLo gue jdi temanan di cni??? Lagian Gue minaT Bgt Sama BanD PETERPAN ๐Ÿ˜‰ And GARASI ๐Ÿ˜€ … Ada Yg ingin kenalan sama guE???? ๐Ÿ˜Ž

  46. 34# dan 35#
    Owh, info baru! Berarti Album ke-2 GARASI Band bakal nongol? Kapan bro.. Kapan?

    Ehm, sorry.. Abe fikir karena gak pernah denger gaungnya di Medan bakalan gak eksis lama! ๐Ÿ˜‰

    Kalau memang kamu antek-nya Garasi, boleh duonks manggung di Medan! Btw, kamu kru-nya GARASI atau PERSONEL nya GARASI?

  47. sekarank GARASI lagi nyiapin album kdua-nya koq. rncananya bakal rilis awal tahun nanti..
    doain aja yaโ€ฆ
    duuh..be,jangan bilang GARASI ga akan eksis lama doonk.. mereka punya potensi koq!!
    lo harus liat mereka manggunk be, kerend pokoqnyaโ€ฆ
    thx y, be.. ๐Ÿ˜›

  48. :mrgreen:
    sekarank GARASI lagi nyiapin album kdua-nya koq. rncananya bakal rilis al tahun nanti..
    doain aja ya…

    Duuh..be, jangan bilang GARASI ga akan eksis lama doonk.. mereka punya potensi koq!!
    lo harus liat mereka manggunk be, kerend pokoqnya…
    thx y, be..

  49. 31# dan 32# hehe.. sama
    Abe juga suka liat gaya kewl si Fedi ๐Ÿ˜Ž
    bicara tentang Album ke-2 GARASI Band, gag tau kapan ada! Press Release nya juga belon ada ๐Ÿ˜‰

  50. Eh eh, gue suka banget ama Fedi udah lama lho… Sejak dia maen film Mengejar Matahari… eh, dia maen pelem Garasi… Waaa!!! Ternyata bukan Fedi aja yang keren. Aries ama Ayu wuiiihhh… eh, gue mau nanya, setuju gak kalo Ayu ama Fedi pacaran?? Eh, buat pacarnya Ayu sory ya…
    Garasi!!!! Oke deh!!! Buat Fedi Nuril, 1 Juli ultah yee…:grin:

  51. To Garasi, kalian tuh bagus banget…. Gue setia deh ama garasi. Kapan album kedua ada lagi??? ChaJaRNaFeDi nunggu nih….:wink:

  52. eh pengen bgt neh ngliat anak2 garasi atu panggung ma Avril
    Gmn yah??? pasti seru de:roll::roll:
    ayu kan g kalah gaya n suara ma avril,Bener g be???
    so pastilah ya,,,

  53. ๐Ÿ˜ˆ ๐Ÿ˜ˆ ๐Ÿ˜ˆ
    Chayooo Garasi!!! Moga TETEP EXIST truz yah.. g kayak do’aNa si sbe tuh :mrgreen: :mrgreen:

  54. BUAT GARASI BAND MAJULAH TERUS TEMAN,AKU YAKIN SUATU SAAT KALIAN AKAN MENJADI BAND YANG SUKSES.AKU JUGA MUSISI,SALAM DARIKU RONI DI PALEMBANG.PISS

  55. GARASI……

    I loVe yOU….

    angkat tinggi karya musik lo….

    Aris budiman “duh….lo keren banget kayak co_ gw.But co_ gw gak nge drum,tapi kayak gaya Lo,Gokil” lam kenal…..

    kalau uda kalian baca balas dong emailku yah….

    aku harap kalian semua kgk SOMBONG

    aku akan menunggu….

    tapi jangan ke lamaan okey…………

  56. wouuuuuh keren bangen Band ini T O P BANGET deh
    ini band paling favourite bagi gue dengan musicnya yang asyik dan personilnya yang keren dan punya bakat talenta yang kuat
    SUKSES gaRasI . . .
    I Love Ayu Ratna ๐Ÿ˜†

  57. :razz:selamat ya buat grup band GARASI.lo salah satu band favorit gw.moga2 tambah sukses kedepannya and jangan lupa manggung disini(TANJUNG PINANG).:wink::roll:

  58. :eek:hehehe..selamat untuk kalian semua yg terlah berjaya dlm pembikinan filem garasi ini..saya belum sempat lg menonton nya..tapi yg pasti saya akan pergi menonton nyer..

    ok daa… salam jari Malaysia

    Ayu..saya nak tiru style rambut boleh tak?

  59. 9# hehe.. agak sibuk li, maklum banyak kerjaan. eh, btw dah balik ke medan?

    10# he eh, ngeband seperti pacarnya dikau. btw, dah kelar album nyah dev?

    12# ehm, mungkin lebih karena “ada yg nemeni” ๐Ÿ˜†

  60. tapi apa ada band Indie disana? Hihi.. Yang ada tarian Asmat ==> saya sebagai penari asmat trsinggung.. hehe..

    jaman2 kuliah dulu ngeband juga, be? hmm blm nonton euy pilmnya.. pgn juga padahal..

  61. abiiii…..kemana aja!!!hhehehe…
    aku jd sempet nonton Garasi
    commentnya? gak begitu bagus lah(krn aku pikir bakalan bagus bgt),ceritanya lbh banyak ke relationship ketimbang gimana rasa pahitnya di reject sama major label, kyknya film2 miles udh terlalu komersial
    sedih..bgt pdhal seharusnya bisa lbh bagus
    beteeee

  62. @frozi
    halah.. band medan jg gag kalah bagus band indie nyah, tapi di bandung memang lebih banyak yah zi? ๐Ÿ™‚
    bener kata kamu.. never been there before hehe..

  63. iyah bener ni pelem bgs yah bie.. tdnya sih pas br ngeliat penampilan tu ce ih.. ilfil bgt.. byk gaya doank.. eh..gt liat ampe abis jd suka deh palagi ama suaranya yg uniq bgt *mnurut fn siy..
    sbenernya fn ga suka lagu2 aneh yg kaya’ gt bie tp pas liat ni pelem kok jd suka yah.. *bingung..

  64. be, elu mesti tinggal dulu di bandung. ๐Ÿ˜‰ baru tau kenapa band indie dari bandung yang jadi cerita tu film. jadi inget sebuah radio yang sering muterin lagu-lagu indie, gmr masih on air gak ya?

  65. be, elu mesti tinggal dulu di bandung. baru tau kenapa band indie dari bandung yang jadi cerita tu film. jadi inget sebuah radio yang sering muterin lagu-lagu indie, gmr masih on air gak ya?

Leave a Reply

