Month: May 2006

231. Tembakau: Berbahaya Dalam Bentuk dan Samaran Apapun

Abe Poetra - Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Sehubungan dengan peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2006
yang jatuh pada tanggal 31 Mei 2006, maka kami, penulis blog
yang peduli dengan masalah ini, bermaksud untuk memperingatkan
kita semua akan bahaya tembakau:

1. Memperingatkan kita semua bahwa tembakau BERBAHAYA DALAM
BENTUK APAPUN. Rokok, rokok pipa, bidi, kretek, rokok
beraroma cengkeh, snus, snuff, rokok tanpa asap, cerutu…
semuanya berbahaya.

2. Memperingatkan kita semua bahwa tembakau dalam jenis, nama
dan rasa apapun sama bahayanya. Tembakau BERBAHAYA DALAM
SAMARAN APAPUN. Mild, light, low tar, full flavor, fruit
flavored, chocolate flavored, natural, additive-free, organic
cigarette, PREPS (Potentially Reduced-Exposure Products),
harm-reduced… semuanya berbahaya. Label-label tersebut
TIDAK menunjukkan bahwa produk-produk yang dimaksud lebih aman
dibandingkan produk lain tanpa label-label tersebut.

3. Menuntut Pemerintah Republik Indonesia untuk sesegera
mungkin meratifikasi WHO Framework Convention on Tobacco
Control (WHO FCTC) demi kesehatan penerus bangsa. Indonesia
adalah satu-satunya negara di Asia yang belum menandatangani
perjanjian Internasional ini.

Internet, 31 Mei 2006
All Regards,

Abe Poetra
*Ya.. Ya.. Saya juga masih merokok.. Tapi sangat respect bagi yg tidak! 🙂
*The same thread by Priyadi

230. Devote For Jogja – Aksi Blogger Indonesia Untuk Jogja

ABE POETRA -- AKSI BLOGGER INDONESIA UNTUK JOGJA

Gempa dengan kekuatan 6 SR telah menggoncang Jogjakarta pada tanggal 2926 Mei 2006 yang lalu. Hingga saat ini estimasi korban meninggal telah mencapai 5000 orang, belum termasuk ribuan orang luka-luka, dan ribuan rumah rusak.

Akankah kita berdiam diri melihat saudara-saudara kita menangis? Sanggupkah kita makan dan tidur dengan nyaman selagi mereka–saudara kita–kelaparan dan kedinginan?

Marilah kita berhenti mengetik dikeyboard dan berhenti tertawa sejenak sambil merenungkan, jika kejadian ini terjadi pada kita ataupun keluarga kita. Mari kita tunjukkan, solidaritas kita mengalahkan jarak dan batasan apapun yang ada di depan mata.

Sisihkanlah beberapa lembar receh dari dompet teman-teman, yang Insya Allah, semoga akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda. Uang receh seharga sebungkus rokok, sejam billing di warnet, sekaleng minuman soft drink, berapapun itu jumlahnya jika kita gabungkan bersama pasti akan berarti.

Kami sangat mengharapkan partisipasinya. Silahkan klik banner diatas untuk informasi lebih lanjut. Terima kasih.

<acronym title="Baru.."Updated :
Saya baru telp putra (0813-222-8585-1) nanyak no rek yg bisa ditransfer? Karena belum ada di situsnyah? *garuk pala.. * Saya konfirmasi ke dia kalau saya pake BNI, lantas dia SMS balek!

Poetra – 081322285851 :
“0074921016 A/N Alfian Budi Santoso. Tolong khabarin ke kawan2 yang laen juga ya kak, Insya Allah format resminya nanti malam udah ada.. makasi kak..” (*sigh.. * msh tetap dipanggil kakak, kebiasaan SMU dulu.. padahal kan abe gag pake rok Poet.. Arghh..)

Turut Berduka Buat Jogja!

Abdi J. Putra
*Saya turut berduka cita..
*Duh, kenapa yah Negeri kita inih..
*Ditunggu sumbangannya.. Informasi lebih lanjut nanti di update.

229. Telkomsel Ulang Tahun

Dear All,

Hari ini Telkomsel genap sudah 11 tahun. Saya, beruntungnyah, sudah taon ke-3 di Telkomsel ini. Sebelumnya kontrakan dan Alhamdulillah sekarang sudah tetap. Semoga Tsel tetap exist dan tetap sebagai Market Leader Hehe.. Ujungnyah apah? yah saya gajinya naek donk! Ya gag sih :p Eh, btw saya baru gajian nih? Ada yang mau minta traktir? *menatap langit dengan sombong.. *

Happy Birth Day To Telkomsel
(26 Mei 1995 – 26 Mei 2006)

Abe mengucapkan Selamat Ultah ke-Telkomsel

Ehm, kemarin saya survey kecil-kecilan dikeluarga saya. Dari sekian banyak sepupu saya, yang pake ponsel boleh saya katakan 99% pake Tsel hihi.. gag tau napah! Yang, pasti bukan karena saya suruh atau paksa, saya cuma bagi-bagikan perdana plus pulsa kok (lho?). Berarti Brand Image untuk Tsel kuat dikeluarga kami. Eh, bagaimana dengan calon keluarga kami? Beda bolehkan hihi.. 😉

Selamat Ulang Tahun, Telkomsel!

Abe Poetra
*Eh, kartu anda Telkomsel juga kan?
*Kalau bukan ya gag papa.. cuma nanyak 😉

228. Sir Arthur Conan Doyle & Birth Day

Saya mau ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Sir Arthur Conan Doyle! Atas karya nya yang begitu menginspirasikan (bener gag tulisannya) cerita detektif di seluruh dunia! Karya beliau juga disebut-sebut sebagai inovator dalam penulisan crime-fiction atau disebut sebagai fiksi seputar dunia kriminal! Sir Arthur Ignatius Conan Doyle (22 May 1859 – 7 July 1930), seandainya masih idup genap berusia 147 taon.

Siapakah Sir Arthur Conan Doyle Be? Hmm.. Dia adalah pengarang buku dan pencipta karakter “Sherlock Holmes” yang melegenda ituh! Hehehe.. Banyak cerita fiksi (baik komik/novel) detektif yang kiblatnya ke tulisan Conan Doyle ini. Kalau mau lebih lengkap silahkan kunjungi SherlockHolmesOnline.

Misalnya ajah Komik Detektif Conan yang saya ceritakan kemarin. Detektif Conan dikarang oleh Aoyama Gosho yang ceritanya banyak adopsi cerita Sherlock Holmes. Pemecahan kasus, analogi yang diambil, bukti dan alibi tokoh-tokohnya banyak (secara mendasar) mengekor pak Doyle ini. Bahkan nama rekaan “Conan” dari komik “Detektif Conan” karangan Aoyama Gosho sendiri diambil langsung dari nama Sir Arthur Conan Doyle.

Hehe.. Udah ah, gag usah panjang-panjang. Kalau mau lebih jelas! Mending di query aja “Sir Arthur Conan Doyle” Ndri di Google! Baca-baca deh! Beberapa tautan malah memberikan soft copy buku-buku nya Doyle (gag tau illegal atau legal) secara gratis!

Selamat Ulang Tahun, Sir!

Abe Poetra
*Banda Aceh ujan melulu..
*Kerja pun jadi males.. (sembari nguap-nguap lebar) 🙂

227 – Alhamdulillah.. Telkomsel

Alhamdulillah..

Berkat doa temen-temen, orang tua, kerabat, sedulur, sederek dan handai toulan.. akhirnya saya diterima di Telkomsel dan saya di tempatkan di Banda Aceh, ujung Indonesia. Hiks.. Haru biru perasaan yg ada dijiwa inih.. Saya sama sekali tidak pernah ke Aceh yg berarti daerah nya masih asing bagi saya.. Saya juga gag pernah stay lama di suatu tempat but Medan, rasanya kok lebih nyaman tinggal di dusun Medan yg tercintah!

Tapi orang yg bijak gag pernah garisi comfort zone mereka! Saya mungkin merasa Medan adalah “daerah nyaman” saya, dan ketika suatu saat saya diminta pergi atau harus pergi saya merasa GAG nyaman! *Halah.. Kok malah ceramah yah! 😉

Teros satu lagi hiks.. Saya harus dengan terpaksa ninggalin si fanjoel kuh yg mungil ituh.. Hiks.. *ambil tissue.. Tapi tenang ajah dek fanjoel, abang pergi pasti kembali.. Kalau gag kembali bang? Yah.. Adek lah kemari.. Hehe.. Ehm, jadi teringet waktu saya pamitan pergi ke fanny-kuh ituh.. Saya peluk dia erat serasa tidak mau kehilangan, saya tatap matanya dalem.. sembari bilang “Deh.. kok tambah banyak jerawat muh yah..” kikikik.. gag serius! Tapi yg pasti kami tangis-tangisan lah.. *Mellow mode ON 😉

Hmm.. untuk sementara segini ajah dulu.. Banyak kerjaan!

notes:
Saya juga mau say HAI untuk temen-temen Induction Program Telkomsel kemaren! We are brothers for ever and ever! Rite guys? 😉
Terimakasih sudah berbagi Woi..

Telkomsel – Telekomunikasi Selular

Abdi J. Putra
*Deep Thanks to Allah SWT
*Duh.. Belum dapet tempat tinggal, masih numpang 😉