Month: July 2006

235. Kopdar ID Gmail : Abe, Mas Andika, dan Alex

Saya tidak begitu banyak sih ekot gathering atau arisan anak-anak Id-Gmail. Hiks.. Alasan utamanya sih sederhana, (gak perlu dibilang sih) karena saya tinggal jauh dari Bundha Endhoot yang nama tengahnya adalah “KopDar” itu. Hehe.. Setiap ada KopDar selalu dan tidak pernah TIDAK hadir! Cek kata KopDar dikamus!

Bisa dihitung pake jari KopDar Id-Gmail yang saya ikuti. Pertama KopDar di Medan waktu Priyadi pulang kampung nganter istri. Pesertanya hanya bertiga, saya, Priyadi dan Ananda Putra yang juga kebetulan pulang kampung (tercatat juga di wiki.id-gmail.info) Teros KopDar selanjutnya Be? Ya, inilah baru mau diceritakan.. Hihi.. Napa gag bilang dari tadi cuma 2 kali ekot KopDar Be? *weks.. Sengajah!

Kemaren Bundha Endhoot sms saya kalau Mas Andika mau sambangi Banda Aceh dalam urusan tugas kantor (yang mana? hehe.. saya juga tidak tau. Doi kan banyak usahanyah!). Kebetulan beberapa bulan yang lalu saya dari Medan ditugaskan di Telkomsel Banda Aceh! Begitu dapet sms saya telp langsung ke Bundha Endhoot, apa memang beneran Mas Andika mau dateng atau cuma hoax bahkan sepam? hihi.. gag yakin sih! Jawabannya ternyata beneran! 😛 Continue reading “235. Kopdar ID Gmail : Abe, Mas Andika, dan Alex”

235. PintuNet (akhirnya) Menjawab!

Saya baru ajah maem siang..

Makannya pake nasik tentunya, teros pake sambel udang, ayam semurnya juga maniez, dan adalagi tumis.. Wuih, pokoknya eunaklah! Tapi sambalnyah agak pedeus jadi saya beri kecap (ya! saya memang gag tahan peudeus) croot..crott..! Slurpp.. seleranyah dirikuh inih!

Eh, btw saya sedang gag mau cerita tentang makan siang! Tapi saya mau ceritain tentang PintuNet (Lagi Be?) yang kemarin saya tulis diblog ini juga!

Saya ulang, saya baru ajah maem siang! Teros ada e-mail masup di akun g-mail saya. Lihat pengirimnya “member@pintunet.com” Apa saya tidak salah liat? Deg, tiba-tiba jantung saya berdegup keunceng.. Keringat dingin merambah dimana-mana.. Wajah pias dan pucat pasi.. Bukan, bukan karena e-mail ituh! Mo Pub.. benerannyah! Segera saya lari ke bawah.. buka pintu kamar mandi teros.. B*ker! Phew.. Leganyah! (gag penting banget yah!) 😉

Hehe.. Back to Main topik!
Geto dapet e-mail, saya baca! Isinya lengkap seperti di bawah ini saya kupi-dan-pastekan untuk Anda sekalian sederek sedulur!

Hai Abepoetra, Terima kasih atas tulisan opini Anda.

Menindak-lanjuti permasalah terkait opini Anda berjudul ‘Da Vinci Code : MEMUKAU NALAR, MENGGUNCANG IMAN’ di bawah ini.

Setelah masalah penghapusan opini tersebut didiskusikan di forum redaksi PintuNet.com, disimpulkan bahwa opini tersebut layak dimuat (tidak melanggar Persysratan & Tata Tertib).

Dan, PintuNet.com mohon maaf atas KEKELIRUAN persepsi atas hal ini.

Sekarang, opini tersebut telah dimuat kembali, dan atas perhatian dan kerja sama Anda PintuNet.com mengucapkan terima kasih. Salam, Margaret (Customer Service)

Waks, sejujurnya secara egois saya fikir ini BASI deh! Dari tanggal 5 Juli 2006 baru dibales tanggal 12 Juli 2006? Butuh waktu berapa hari seh? Atau seperti si Sandal bilang “mereka kurang perangko mas, jadi emailnya gak nyampek” Gubrak! hareee genee pake perangko? Pake burung merpati duonk.. (hihi.. lebih jadul lagi ternyatah.. auch..) Continue reading “235. PintuNet (akhirnya) Menjawab!”

233. Situs PintuNet.Com Mengecewakan!

Boleh yah kali ini saya kesal Blog Readers!

Maren saya ekotan menjadi member PintuNet! Ehm, gak tau napa jari jemari yang lentik ini (auch..) tanpa sadar nge-klik dan ketik daftar disitus ituh.. hihi.. Ugh, akhirnya hanya berujung pada kekecewaan dan penderitaan *halah!

Hiks.. Padahal rencananya forum ini bisa numpahkan unek-unek saya atau minor satu produk tertentu! Selain saya bisa berbagi saran suatu produk! Tagline-nya “PintuNet – Suara Konsumen” Hehe.. Dari dan Untuk konsumenlah kalau saya fikir! Tapi argh.. sekali lagi saya dikecewakan.. Saya khilaf memilih jalan hidup, mungkin tiada gunanya lagi hidup ini diteruskan.. (ambil tali skipping.. teros luncat-luncat olahraga, lho kok?)

Ceritanya begini.. (ehm.. pasti panjang, kalau mau ambil bantal silahken.. monggo..) Kemaren saya ada kirim opini ke PintuNet tentang buku Da Vinci Code “Memukau Nalar, Mengguncang Iman”, kebetulan pernah saya bedah diblog ini juga! Tepat tanggal 5 Juli 2006, sebuah e-mail masuk ke inbox gmail saya yang isinya dengan singkat mengatakan kalau OPINI saya di PINTUNET DIHAPUS karena melanggar peraturan yang berlaku disana! Arghh.. Napa pulak ini bah? Acemana nyah..

Saya hanya kupi-paste ajah, dan beberapa kata diperbaiki! Hehe.. kalimat “Leonardo Da Vinci yang menurut beberapa ahli hombreng” yg ada diblog ditolak system situs mereka, ternyata penyebabnya pada kata “hombreng”, jadi saya ganti dengan kata h*mbreng! Hihi.. Podo yah? Tapi pen-delete-an Opini karya maha besar saya itu *Tsahh..! bukan berdasar pada kata “hombreng” ituh, tapi karena saya melanggar HAK CIPTA!

Doh, Hak cipta sapa yang saya langgar? atau mungkin saya tabrak? Hihi.. coba baca e-mail dari member@pintunet.com dibawah ini :

Hai Abepoetra

Terima kasih atas tulisan opini Anda.

Terkait tulisan opini Anda di bawah ini. Opini tersebut telah dihentikan pemuatannya karena bertentangan dengan Persyaratan & Tata Tertib yang berlaku di komunitas PintuNet.com (Poin 6 Butir 1: tidak akan memuat/mengirim suatu substansi isi ke PintuNet.com yang telah direproduksi orang lain, artinya pelanggaran atas hak cipta atau hak-hak lainnya dari pihak ketiga – sebagian dan atau seluruh isi opini merupakan reproduksi/copy-paste dari: http://blog.abepoetra.com/?m=200505).

Wasyah.. ternyata saya melanggar hak ciptanya si “Abe Poetra” toh! Saya terhenyak sejenak, bibir menganga lebar, ences dan liur keluar, mata melotot, otot kejang-kejang.. *ayan ternyatah.. hihi..

Segera saya cermati kalau mereka menuduh saya melanggar poin 6 butir ke-1 dari peraturan PintuNet. Segera anak-bandit nyah bales.. Bandit? Iyah.. bosen jadi anak muda teyus.. Eh, kita baca yuk! Yuk.. yak.. yukk.. Continue reading “233. Situs PintuNet.Com Mengecewakan!”