237. Beli iPod di Bhineka.Com

Sudah beberapa hari ini saya terus pantengi situs Bhineka.Com dikomputer saya yang cantik ini muwah.. muwah.. *cium sipiyu kegenitan.. * Hehe.. Ya. Saya memang lagi liat-liat barang yang rencananya mau saya beli secara Online. Barang apa be? Hehe.. Rahasia duonks.. (padahal di judul Thread udah ada hihi..) Yah, iPod yg bikin repot! Owh, itu dulu. Sekarang Be? Sekarang bikin ngepot nampaknya hihi.. Btw, bhinneka atau bhineka (“n” nya tunggal) tulisan yg bener yah? kalau dicoba keduanya sih sama! πŸ™‚ Tapi kalau untuk official e-mail mereka pake BHINNEKA (“n” nya double) contoh = sales@bhinneka.com!

Saya baru pertamakali ini mau belanja Online.. Biasanya sih, geto mau beli, saya langsung kasih uang cash ke penjualnya, atau kalau gag ada uang cash saya gesek kartu kredit, atau kalaupun GAG ada uang cash dan kartu kredit tapi kita pengeennn banget tuh barang.. Ngutang Be? Tidak.. tidak usah Ngutang! Maaf yah.. Sorry saja, dikeluarga kami di HARAMkan untuk NGUTANG.. Ikuti ajah jurus saya.. jurus andelan yang diajarkan moyang saya.. Pertama siul.. siul.. dekati tokonya sembari liat kiri kanan.. Siul-siul lagi.. si penjaga silap, masukkin dibalik jaket/baju tuh barang.. Siul-siul menjauh.. teros lariiieee… hahuuaha.. maling ternyatah! Duh, bangganyah menceritakan inih.. *anak bodoh.. * (Ngutang sama Nyurik lebih parah nyurik yah? huehehe..)

Oke, oke back to main topic tadi!
Intinya saya beli iPod Nano 10 yang harganya $139 dari Bhineka. Kalau dirupiahkan Rp.1.300.750,- pagi itu.. Hiks.. padahal satu hari sebelumnya (sore) harganya dalam rupiah masih Rp.1.286.850,- Hiks.. Sudah rugi berapa saya? Ternyata Bhineka ngikuti kurs Dollar. Dan saya TIDAK yakin besuk-besuk Rupiah menguat walau katanya suku bunga Bank Indonesia menguat (Dasar pengkhianat.. bakarr.. bakarrr..) Hehe..

Tampilan situs Bhineka.Com ramah dan user friendly. Pemula juga gampang sekali berbelanja disitu. Kita pilih barang berdasarkan kategorinya bisa.. atau kalau mau langsung di search juga bisa. Gitu nemu item yg mau dibeli, diklik, lihat deskripsinya.. Kalau cocok beli, kalau tidak cari yg lain lagi. Kalau setelah sekian lama gag ada yg cocok, bahkan gag jumpai barang yg dicarik.. Coba ingat-ingat, barang yg kamu cari itu computer-related kah? Jangan pulak nyarik Sepatu Universe Converse di situ? Sampek mampos tak kow dapat itu.. *medan lagi.. medan lagi.. *

Pengalaman saya berbelanja di Bhinneka, pertama saya cari dulu kata kunci “iPod” dipojok kanan atas. Dapet beberapa iPod dari ukuran giga yg terkecil sampek yg terbesar. Dari yg iPod Video dan iPod Photo, iPod Mini, sampek iPod Nano.. Yang gag ada di Bhinneka sampek siang ini iPod shuffle. Gag tau napa mereka gag sediain? Untungnya tipis atau gimana? Padahal mereka official partner Apple lho? Kok gag lengkap? Ah.. entahlah.. saya juga lagi gag kurang kerjaan nanyak-nanyak kek gitu!

Baik, geto milih iPod Nano 10 nya, saya coba masukkin barang ke “Shopping Cart”, teros karena gag ada barang yang mau dibeli lagi saya langsung masuk ke menu “Selesai Berbelanja”, teros dapet form isian untuk identitas kita beserta e-mail. Saya isi semua.. Selengkap-lengkapnya! Kirim Pesanan dan DONE. Sudah selesai deh belanjanya, sekarang tinggal bayar.

Geto tekan tombol “Kirim Pesanan” kira-kira 10 atau 15 detik masuk e-mail konfirmasi dari sales@bhinneka.com ke e-mail saya yg menyatakan kalau “Apakah benar saya ada pesan iPod Nano 10 dari Bhinneka” jika benar saya tinggal reply saja. Segera saya reply tanpa mengubah isi e-mail. Saya tungguin teros balesan dari pihak Bhinneka.. Lah? Setelah beberapa menit kok gag ada balesan lagi yah? Setelah 45 menit baru salah seorang customer care mereka ASTI namanya (asti@bhinneka.com) menginformasikan ke saya untuk MEMILIH metode pembayarannya. Metode pembayaran yg diberikan hanya satu TRANSFER REKENING ke Bank yg mereka tunjuk. Ke Bank Mandiri atau Ke Bank BCA. Saya pilih mandiri aja deh! Lewat sms banking teman saya, DONE langsung dilunaskan.

Selain dari e-mail saya juga konfirmasi ke nomer telp mobile mereka (0812-xxx-8000) dan mengatakan kalau pembayaran sudah dikirimkan. Mereka jawab kalau item AKAN DIKIRIMKAN senin sore melalui Regular TiKi (nyampek 3-4 hari). Fiuh.. Lega deh! Tapi ehm.. hihi.. Sebelumnya maaf, karena mereka menggunakan kartu Halo (bukannya tidak yakin, untuk memastikan) saya cek BENER GAG tuh kartu atas nama Bhinneka, eh.. ternyata benar atas nama PT. Bhinneka Mentari Dimensi.. Pupus sudah keraguan saya, kalau memang tidak dikirim setidaknya saya bisa lacak alamatnya! *look, katanya gag ragu tapi ngancem.. * Huehehe..

Sejujurnya saya tidak begitu TRUST sama yg namanya online payment! Banyak berita tidak enak diinternet tentang pembelian online ini. Walaupun banyak cara pembelian yang aman seperti yg dijabarkan Om Romi, tapi tetap ajah berita carding fraud atau kecurangan (tulisan dudi gunardi yg dimuat detikinet) membuat saya takut. Saya masih setuju dengan cara-cara lama yang di ceritakan Priyadi tentang mekanisme pembayaran lewat internet di Indonesia, yaitu transfer antar akun bank. Selain aman, kalau ada masalah bisa lapor polisi dan bisa dilacak! IMHO deh!

Eh, udah ada yg udah pernah belanja di Bhinneka.Com?
Gimana? Memuaskan gag yah?

Menunggu iPod dari Bhinneka datang! Datang gag yah?

Abe Poetra
*Pembayarang Online? Bisa dipercaya gag yah?
*Kita lihat saja deh.. masih ragu.. Baru pertama kali sih! πŸ˜‰

56 thoughts on “237. Beli iPod di Bhineka.Com

  1. #

    waaaaa ipod nano
    eh loe nyari ipod shuffle? gimana kalo kita tukeran aja hihi… gw lagi nyari ipod nano n mau jual nih ipod shuffle πŸ˜€

    waaaa
    iya.. 1,2 jt buat ipod nano 1Gb.. murah itu.

    btw ttg KLa…
    menurutku asik2 aja.. mungkin kamu ga dapat soul-nya aja πŸ˜‰
    Konser KLa 5ense mereka di JHCC maret kemarin luar biasa lho!

  2. achh…cape beli disana tax nya mahal.waktu itu aq pernah tanya servis senter disalah sastu operatornya.Malahj dijawab kaya tai gini katanya “bawa aja mas barang nya kesini tar qta yang bantuin!!” enak aja.
    dasar bhnika.com:evil: gak punya polo.
    trus wa coba ke http://www.etalasebelanja.com
    nah disitu aq bener2 percaya sama online shopping yang sebenarnya.orang nya friedly semua.:lol:
    klo gak percaya coba aja

  3. 40# Frangky
    Thanks untuk informasinya Frangky. Saya baru tau ada situs prodigi baru hari ini. Sesekali saya akan coba tes beli disitu, gimana pelayanannya akan saya tulis juga disini. 😎

    Sekali lagi, thanks atas infonya.

  4. wahhh.. kalo mo beli baarang mending di prodigi.co.id dehh… dijamin 4 jam sampai TANPA BIAYA PENGIRIMAN lagi.

    saya sudah pernah coba, saat itu beli card reader (cuman 50rb) diantar hari itu juga.

    saya kerjanya di kuningan mereka mengantarknya langsung dialamatsaya hari itu juga.

    Di prodigi kalian bisa pesan apa saja pasti dianatar. GARANSI LAGI!!! coba deh, bisa pesan telp juga.

  5. 32# qhi_mheel
    Hihi.. iyah gagasan yg idiot dan jalan pintas yg gag pantes! πŸ™‚

    Syukurlah abe gag jadi ngerampok, ini murni belik sendiri! πŸ˜‰

  6. ehm…9 jadi mupen9 niy…:shock: ad yang palin9 murah 9a yach…he…he…he…:lol: klo n9erampok ntu man9 bnr2 ide yan9 s9t idiot bgd.Ntu 9a bsa disebut jln pintas y9 pantas πŸ˜‰

  7. 28# ari
    Sebenerya bukan pake kartu kredit tp transfer rekening bro.. Kalau pake kartu kredit saya mah tidak berani.. Takut! πŸ˜‰

    29# presiden idiot πŸ˜‰
    Kalau pengen belik.. atau rampok kek.. hihi..

  8. 25# Luigi
    Thanks for your advice, this is my first buying online so it rather makes me confused. Anyway I read your blog and happy nice move to newyork.. πŸ˜‰

    26# BokuBaka
    Halah Bud..
    aku jugak mau tapi apalah daya, lagi ngumpulin uang buat kawin.. 😎

  9. Hi Abe,

    Thanks for stopping by earlier, may your ipod arrives safe & sound. I’ve been buying online from those online stores and have them shipped to Liberia without any problem. Check out Warung Pujasera semuanya ada disana dan itu refernsi harga elektronik di New York City, mudah2an berguna.

    Salam hangat dari afrika barat…

  10. mauuu… bwat kado sayah yah be, makasiiihh.. :tawasetan:

    tpi emang masih ngerasa PW beli model “offline” siy (ngomong aja ga punya kartu kredit. He3) :mrgreen:

  11. Pernah punya pengalaman buruk beli di Bhineka… barang ngadat datang masak sampe sebulan.. bilangnya belum kirim uang padahal udah. trus di cek lagi katane Tranferan saya belum masuk GLUDAK!

    AKhirnya protes terus dan udah kirim bukti… dan akhirnya ketemu kelirunya di DIAnya dan barang dikirim… bukannya ndak percaya BHINEKA… bagi saya bhineka tetep baik cuma kadang CSnya ini rese…. emang sih harga barang cuma 250rban… tapi… ah sudahlah….

    Maju terus ONLINE BUSINESS INDONESIA

    Online payment? make http://dxinone.com aja πŸ˜‰ keren…..

  12. 19# uul
    Abe sih baru kali ini Ul!
    Btw, di JKT pun penganteran makan waktu 3 hari juga? Gimana saya yg minta dianter ke Banda Aceh yah? πŸ™„

    Kemaren si Asti (asti@bhinneka.com) janji iPod akan nyampek disini 3-4 hari, kalau gag nyampek juga aku akan KOMPLAIN duonks! 😎

  13. weh me sih lumayan sering tuh belanja online, sampe k??d??ku.com pun pernah me coba, maklum iseng abies. me pernah beli beberapa buku di bhinnekaDOTcom.

    Sayangnya me dah di jakarta pun barangnya nyampenya lama – 3 HARI! sayang sekali.

  14. 16# fahmi
    wakaka.. dasar koh gendeng! πŸ˜†

    17# Yeni
    Hmm.. kan saya udah minta maaf waktu mau ngeceknyah! Ternyata bener! 😳 Ini mah TOP SECRET.. off the record bro! πŸ™„

  15. 10# Rara
    Boleh, tapi abe nambah berapa? Lho? kebalik yah! πŸ™‚

    11# Mina
    Laen kali kalo maen kemari boleh singgah ke Tsel Min! Kalau Hotspot dah banyak direstriksi, dulu sih banyak yg bebas! πŸ™„

    12# Dodski
    Maren sibuk mintak dikunjungi.. Sekali dikunjungi postingan yg lama..
    Apdet gih.. Apdet.. πŸ˜‰

  16. dodski emang jarang update.. sibuk terus! maaf ya! bntar lagi update kok… udah disiapin! tapi kalo disogok pake iPod pastinya update’an bisa langsung segera terbit πŸ™‚

  17. bhinneka bisa dipercaya -waduh bhinneka mesti bayar gw neh ngomong gini-

    ooo kamu di aceh? aku barusan balik dari aceh bulan lalu. banyak hotspot ya di sana.

  18. waaaaa ipod nano!!!
    eh loe nyari ipod shuffle? gimana kalo kita tukeran aja hihi… gw lagi nyari ipod nano n mau jual nih ipod shuffle πŸ˜€

    waaaa
    iya.. 1,2 jt buat ipod nano 1Gb.. murah itu.

    btw ttg KLa…
    menurutku asik2 aja.. mungkin kamu ga dapat soul-nya aja πŸ˜‰
    Konser KLa 5ense mereka di JHCC maret kemarin luar biasa lho!

  19. 5# Rizky
    Lho? Berarti kalau Offline di JKT iPod Nano 1 Giga hanya 1.2juta yah Ky? Owh.. πŸ™„

    Kok di Medan (seminggu yg lalu) masih 1.4jt lebih yah Ky? Memang sih aku masih nanyak 1 toko belum eksplorasi! (Berarti lebih untung belik dari Bhinneka duonks! Dah sama ongkos nganter lagi ke kantorkuh di Banda Aceh! πŸ˜‰

  20. 2# mina
    Dengan kata lain BHINNEKA bisa dipercaya? Gitu yah Min? Karena sebenernya abe ragu juga! πŸ˜•

    3# fanny
    Komentar di moderasi karena pake’ e-mail yg lain dek!

    4# goiq
    Boleh iq.. Boleh.. tapi barter sama dvd player portable mau? *gag mau rugi.. * hehe..

  21. lha, pake kartu kredit kan berarti ngutang bang.

    btw, gue kmaren beli Nano 1Gb dari toko “offline” di jakarta. jadi harganya ngga terlalu sering naek-turun. harganya klo cash 1.2 juta, klo cc 1.8 juta.

    jelas gue milih yg pertama πŸ˜›

  22. aku pernah be, waktu itu beli colokan infrared buat temen. memuaskan banget pelayanannya πŸ™‚ bukan hanya itu, aku pernah pengen beli laptop, aku konsultasi ini-itu dengan cust service-nya bhinneka, bener2 cepet jawabannya (karena nyangka aku mau beli kali ya hehehe). walau akhirnya aku belinya offline aja sesudah dapet amunisi pengetahuan hasil konsultasi itu πŸ™‚

  23. aseeeekkk… ipod barruuuu..
    ahhh..awak curik lah itu…
    jangan lupa bawak ke medan yah hon, trus tarok di tas ransel ajaa… *hekekek..biar gampang nelap nyah.. πŸ™‚

Leave a Reply

