240. Ramadhan 1427 Tiba – Puasa Donk Ah!

http://www.cambridgemuslims.info/Ramadhan/ManSightingRoom.jpgAssalamualaikum Wr. Wb.

Minggu-minggu belakangan ini saya berusaha sekali menjaga sholat saya dan selalu sholat diawal waktu (Ya, biasanya bolong dan seringnya dipenghujung waktu), sering-sering melakukan puasa senin-kemis (Ya, ya, ini puasa ganti puasa taon lalu) teros waktu istirahat mendengarkan lagu-lagu rohani Islam, seperti Kelompok Raihan dan Lagunya Opick, teros kadang dibaur dengan Nasyid Snada! Lagu Raihan seperti “Assalamualaikum” dan “Puji-pujian” ampek hafal jadinyah hihi.. sangking seringnya diputer. Belum lagi senandung-senandung yg dilantunkan Hadad Alwi, duh buat hati ini sewejuk deh!

Ehm, tapi sebentar.. Pasti kalian pada herman plus bertanya-tanya kan? Napa si Abe yg biasanya dengerin lagu-lagu “Heavy Metal” (Besi Berat), atau “Progress Rock” (Batu Maju), dan “Hard Rock” (Batu Keras) ini tiba-tiba jadi dengerin lagu-lagu Islam? alim gak juntrungan gini? Apakah dia lagi kemasukkan Jin Islam yg tiba-tiba nyasar masup ketubuhnya? Atawa dia lagi dihinggapi sakit berat dan beberapa hari lagi divonis meninggal? Kita tunggu jawabannya minggu depan diacara dan gelombang yg sama! Halah.. Seperti siaran radio gene? Hihi..

Bukan, saya bukannya sedang kemasukkan Jin gentayangan atau gimana. Saya juga tidak sedang sakit berat dan besok saya matek hihi.. jadi langsung tobat, bukan yah! Walau matek tidak bisa diperkirakan tapi yg pasti bukan karena itu saya “agak” berubah! Jawabanya karena MARHABAN sudah DATANG.. Marhaban’ Ya Ramadhan.. Assalamuallaikum Ramadhan.. Selamat Datang Ramadhan.. Alhamdulillah.. Akhirnya saya berkesempatan jumpa dengan Ramadhan! Tidak sangka bisa berjumpa lagi dengan Ramadhan ditahun 1427 Hijriyah ini πŸ˜‰

Ramadhan identik dengan puasa, dan puasa selalu dikatakan “Menahan diri dari godaan hawa nafsu”. Hawa nafsu juga diidentikkan dengan SETAN. http://www.brandmalaysia.com/movabletype/archives/setan.jpgNah, dulu-dulu waktu saya kecil sering dibilang mu’alim kampung kami kalau di Bulan Ramadhan para SESETAN (setan-setan maksudnyee..) dibelenggu dan dikurung. Saya tentu saja percaya. Jadi dalem setaon cuma di Ramadhan aja saya berani bobok sendiri dikamar belakang. Biasanya Be? Ehm, biasanya bobok berdua bareng adek dikamar tengah hihi..

Eits, ternyata pengertiannya tidak seharafiah itu. Konotasi SETAN DIBELENGGU itu karena kita mengekang hawa nafsu kita selama Ramadhan, dan hasilnya setan-setan yg ngumpul bergotong royong mau giring kita ke neraka (duh, bahasanya) ngabur entah kemana! Itulah kenapa dikatakan setan-setan dibelenggu! Kalau tau geto, dari dulu saya gak berani tidur dibelakang.. Ugh, Dasar anak-anak!

Baiklah, saya cuma mau sampaikan rasa syukur masih bisa menyambut Ramadhan taon ini dan semoga Ramadhan taon ini berkah bagi saya, keluarga, dan calon keluarga saya! Sekali lagi saya ucapkan SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA bagi umat MUSLIM sedunia! πŸ™‚

Saya juga punya beberapa artikel menarik yg saya comot sembarangan dari Tausyiah275, sebenernya mau minta izin tapi udahlah, palingan ke-trackback juga kesana! Summon Koh Fahmi πŸ˜‰ Temen-temen kalau mau silahkan dibaca :
1. Mengisi waktu Ramadhan
2. Tips meng-khatamkan Al Qur’an dalam sebulan
3. Alasan merindukan Ramadhan Bagian 1, Bagian 2, Bagian 3, dan Bagian 4

Mari berpuasa dan jangan lupa sahur! Perhatikan “Jadwal Imsyakiyah” Anda!
Duh, Indahnyah Ramadhan..

Abe Poetra
*Hai orang-orang yg beriman diwajibkan atas kamu berpuasa..
*Seperti yang diwajibkan kepada orang-orang sebelum kamu!

Advertisements

21 thoughts on “240. Ramadhan 1427 Tiba – Puasa Donk Ah!

  1. tapi be.. temen saya si nasiguri bilang, adiknya pake kamera yang baru dibeli, dan lumayan canggih, hasilnya bagus-bagus.. errh.. mungkin perbandingannya 60:40 untuk user:gadget

    –budiw

  2. Semalat berpuasa…mohon maaf lahir bathin πŸ˜‰

    sering-sering melakukan puasa senin-kemis (Ya, ya, ini puasa ganti puasa taon lalu) teros

    taon lalu ngutang puasa…? kok bisa.

    moga tahun ini bisa lunas :mrgreen:

  3. Memasuki bulan Ramadhan, perkenankan utk menghaturkan mohon maaf lahir & bathin atas segala kekhilafan. Selamat menjalankan ibadah puasa & semoga amal kita diterima oleh Allah SWT. Amien.

  4. Marhaban Ya Ramadhan.. Alhamdulillah.. tiba jg bulan yg indah & penuh rahmat ini ya hon.. smoga dbulan ini kita mendapatkan ridho dan hidayah dari Nya.. Amin..
    Mohon maaf lahir bathin.. πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s