244. Bermain dengan Yahoo! Jumpcut

Dear Eperibadih..

Kemarin Yahoo! baru ajah akusisi JumpCut, merupakan situs penyedia tools video-editing online secara gratis, dimana kita bisa memanipulasi gambar video bergerak (bukan menanak nasi ataupun masak telor ceplok yah!) tanpa perlu menginstal software apapun di komputer mereka.

Dengan adanya Jumpcut korporasi Yahoo! berharap bisa mengangkat nama JumpCut dan menyaingi YouTube sebagai raja pasar sharing video. Alahai, alangkah salahnya mereka menganggap dengan mudah bisa menyaingi YouTube. Hihi.. Hari ini resmi Google mengakusisi YouTube. Wuih, bisa kebayang gimana nantinya persaingan. Tapi yg pasti tetap aja ujung-ujungnya kita sebagai pengguna akhir yang diuntungkan.

Oh iyah..
Pribadi, saya sudah tau lama tentang YouTube tapi tidak JumpCut. Seperti yg dipaparkan detikinet, JumpCut memungkinkan penggunannya membuat video amatir dan membaginya dengan yang lain. Tampilan JumpCut gaul kalau saya fikir, terus untuk membuat video juga sangat mudah. Kita dapat melengket-lengketkan resource file (baik gambar, suara, video, lainnya) baik yang ada dikomputer kita maupun yang ada diranah maya hehe.. Beneran on the fly lah.. Gag perlu bantuan software apapun! Karena YouTube udah terkenal, jadi saya coba promosikan JumpCut aja deh biar adil.. (alih-alih baru tau sebenernyah)

Ya tidak usah ditanya lagi, tentunya jiwa saya ini yang menganut aliran narsisme keras TIDAK mau melewatkan begitu saja kesempatan ini.. Langsung secara acak upload gambar, upload satu lagu, teros dikasih translation effect dikit, lantas digabungin beberapa scene jadi satu.. Jadi deh! Hasilnya Be? Hihi.. Gag usah diragukan lagi.. ANCORRR.. Haha.. Walau hancur tapi yg penting tema-nya juga gag dapet! Tapi kalau ditilik yang buat adalah saya sebagai tukang masak nasi setiap saor untuk anak kos-kosan yg rakusnya naujubileh itu dan tentu saja tidak pernah gosong, buat kayak beginian sudah muaantablah, dab! Pisss Yooo.. πŸ˜‰

http://jumpcut.com/media/flash/jump.swf?id=DC59453E4F6011DB80AC961586523BC9

Wokeh nikmati saja yah..
Sebagai pemeran utama tentunya saya, dan pemeran pembantu adalah firman! Tema-nya Be? Iss.. udah tak bilangpun, tema gag jelas Oiii.. πŸ˜‰
Durasi hanya 16 detik, teros maaf juga lagu HistoryFuneral For A Friend nya juga kepotong! πŸ™‚

Update : 15 Oct 2006
Simak : Sejarah pembelian YouTube Oleh Google. Yah, blog ternyata lebih cepat dari Media konvensional! Hihi.. Thanks buat Boedi Poetra atas pencerahannya di Koran Tempo!

JumpCut, It’s Rawwwwkk.. Really!

Abe Poetra
*Let’s create our videos!
*And be proud to share ’em.. Hell yeah..! 😈

30 thoughts on “244. Bermain dengan Yahoo! Jumpcut

  1. Wah, saya kira persaingan akan semakin hangat dong nih. Tapi aku rasa you tube sulit untuk dikalahkanlah πŸ™‚

    Oh iya, ngomong2 saat ini you tube juga banyak dimanfaatkan untuk memperluas pasar suatu brand. ente tidak ikutan ?

  2. bukannya fajrie akur2 aja ama pacarnya? trs kok google yg heboh? 😯

    *ngalihkan pembicaraan.. dah ada uang diem nya… πŸ˜€

  3. 16# Met wiken jugak

    17# Baiklah aku bawa “Calon Istri” boleh Yon? 😎

    18# Kalau Abe fikir tidak akan saling membunuh, malah saling mendukung! Kenapa? Hematnya, GoogleVideo yah untuk NYARIK video, sementara YouTube utk berbagi atau SHARING video? Core business-nya dah beda? Bener gag sih?

    19# Ah, masak situ kalah koleksinya dgn saya? Gag mongken!

    20# Halah, nantilah Ndi kalau gag sibuk! Ini dah mau lebaran lagi, teros harga baju malah masih mahal, apalagi harga elektronika teros membumbung tinggi hiks..!
    (Ya, ya.. Gag usah protes! Memang gag nyambung Ndi!) πŸ™„

  4. 14#, 15# Fajrie

    Bulan Lalu Jrie? ANJIRR.. berarti PC-plus bisa NGERAMAL duonks Jrie? hehe.. NGACOK PC PLUS mu itu! Eh, “PERASAAN” ente kan belum tentu benar? Palagi bacanya sambil boker jadi GAG fokus? Benerkan? Ngaku ling.. Seriusnya, mungkin saat ente baca, Google beli YouTube di PC-Plus masih WACANA yg belum resmi!

    Masak sih Detikinet dan Google Press Conference yang salah berita? Malah diblog resmi nya Google itu Tanggal 9 oct ’06 dah diumumin. Dunia dan aku sendiri taunya tanggal 10-nya, yang mana aku nulis thread ini, Ya gag? πŸ˜‰

    Aku gag mau nyalahin PC Plus terlalu jauh, kalau bisa scan beritanya, upload,atau kasih link-nya disini Ling! Kali aja memang aku dan teman-teman yg lain yg salah!

    Kebetulan aku juga TIDAK langganan PC-Plus. Iseng aku cari dengan kata kunci “Google” di “Tabloid Pc-Plus” gag nemu beritanya! Hayooh, gimana ini cobak?

    Informasinya juga ada disini :
    1. Google – Google Bought You Tube!
    2. Yahoo! News – Google snaps up YouTube for $1.65B

  5. Bang klo kerumah jangan bawa golok ya. percuma aja mo ngerampok rumah gw, gak ada isinya palingan cuma kue hari raya doang. bang kapan balik kemedan. oh iya abang mo nanya no HP aku ya
    Dolly : 0813-6168-2917
    ion : 0813-9756-9810.
    aku juga pingin mo kerumah abang. mana tau ada yang bisa dibawa pulang.:grin::grin:. jadi kapan lagi bang, denger2 abis raya ya meritnya undang2 aku ya. tapi jangan pas pestanya tapi malam pengantin barunya. :grin::grin::grin::grin:.

  6. prasaan aku dah dari kmarin2 bang. cuma peluncuran fiturnya hari ini. tapi akusisinya dah dari kmarin2 pak. kalo ga salah aku baca di PCPlus edisi bulan lalu.

  7. 10# Hendito
    semula niatnya mau dibikin durasinya lama, tapi mikir nanti terlalu berat gag bisa di unduh, Hen!

    11# Fajrie
    Iyah, tanggal 10 Oktober 2006 pas waktu thread ini dibuat Jrie.. Perhatikan aja tanggalnyah (Detikinet)! πŸ˜‰

    12#dodski
    Gubrakkk.. Anjirr.. kok tau sih.. 😳

  8. bukan nya dah dari kmarin2 di akusisi google?
    prasaan dari sejak google ngeluncurin fitur search engine tuk video langsung akusisi youtube.

  9. 5# kang kombor
    Yahoo! akusisi JumpCut tgl 29/09/2006 sementara beberapa hari kemudian Google, 10/10/2006, akusisi YouTube!

    Kan saya sudah buat di atas kang? πŸ˜€

  10. ough..gak kok udah gak nyendat2 lagi..
    brarti kompi nya nih yg aneh..
    itu emang durasi maksimalnya 16 detik aja yah hon?? gak bisa lebih??:???:

  11. ihhh…keren..kerenn…
    mau donk dibuatin kek gitu hon…
    hiks..tapi lagunya kok nyendat2, trus cuma dikit lagi…
    arghhh..mau yang lengkap lagunyaa…
    *protes

Leave a Reply

