255. Snap – Preview Situs atau Blog Dimana Saja

Sore All,
Mungkin thread ini BASI-banget.. Tapi sudahlah.. Be brave to write though it is basbang.. Hehe..

Saya baru saja jalan-jalan ke blog-nya Budi Poetra wartawan Majalah Tempo dan Koran Tempo.
Dalam rangka apa Be? Yah, bloghoping lah seperti biasa.. Uhm, ternyata ada yg baru kalau saya perhatikan. Setidaknya ada dua mainan baru yang saya temukan dari blog kang Boedi ini. Pertama, fitur dari myblog-log untuk “Recent Reader” dan “Yesterday’s Top 5 Links”. Kedua yang mau saya ceritakan disini adalah fitur “Snap, Preview Anywhere” atau seperti judul yang saya buat Snap – Preview Situs atau Blog Dimana Saja.

Yah, SNAP adalah aplikasi yg dibuat untuk memudahkan kita menampilkan preview situs atau blog secara sekilas yg diberi tautan disitus atau blog kita sendiri. Bingung yah? Hihi.. Gag usah khawatir, saya yang nulis juga bingung dengan kata-kata yg baru saja saya ketikkan (Lho?). Ehm, singkatnya plug-in SNAP ini mampu menampilkan gambar situs yang diberi tautan diblog kita sendiri jadi tidak perlu mengunjungi semua tautan yg tersedia. Tinggal arahkan mouse ngelewati link dah nongol deh.. Hehe.. mau singkat aja kok malah jadi lebih ribet? Yah, seperti itulah..

Ide awalnya SNAP dibuat adalah untuk menyingkat waktu sebelum mereka meng-klik tautan yg diberikan. Sehingga saving waktunya lebih banyak lagi. Kalau preview nya menarik kunjungi, kalau tidak yah setidaknya udah liat skrinsut nyah.. Iya tak? Walaupun hasil “tangkapan” nya agag basbang (kira-kira tangkapan 2 minggu yg lalu), tapi lumayanlah!



(Tangkapan utk Priyadi.Net hari ini, yg tertampil 28 Nov 2006)

Pemasangan aplikasi SNAP ini sangat-sangat gampang sekali. Sumpah, segampang buat kapucino anget dipagi hari sambil nontong astro atau nyiram bunga pake selang, tinggal guyur dan arahkan kebunganya. Lho? Korelasi-nya dimana yah? Biwarin deh yg penting saya mau jelaskan gimana mau masang-nya.

Ada beberapa langkah pemasangan-nya :
1. Kunjungi SNAP, tentu saja!
2. Ekoti 3 langkah mudah
3. Langkah 1 : Masukkan tautan blog dan email
4. Langkah 2 : Validasi dan Persetujuan
5. Langkah 3 : Dapetkan kodenya
6. Sekarang pastekan kodenya di dalam tag header.

DONE.. Gampangkan? Hihi.. Kalau ambil istilahnya wira temen saya, nenek-nenek kenak Aids udah mau matek juga tau nginstallnya Be, kalau cuma kek gini.. Semula saya juga sempat binun narok scriptnya dimana. Inget kalau semua-mua di WP kan masangnya di themes. Tipsnya, masuk ke wp-content teros pilih themes apa yang sedang dipakai, nah ketemu deh “index.php” nya yg bisa ditempelin script. Wahooo.. 🙂

Yeah, SNAP your blog!

Abe Poetra
*Gag sabar nunggu hasil editing photo Pra-wedding..
*Brotoo.. cepatlah.. cepatlah edit bruh..

22 thoughts on “255. Snap – Preview Situs atau Blog Dimana Saja

  1. Jangan takut dicap basbang. Teknologi itu terus berkembang. Sebuah layanan atau software yang mungkin sudah lama muncul tetapi kita ada update atau fitur barunya, ya tetap saja menarik ditulis dan tentu saja menarik dibaca oleh pengunjung lain.

  2. 😆 halo bos 😆

    hehehehe…dah bisa kok. liat tuh di blog saya. scriptnya harus di atas sendiri ternyata. kalau di bawah meski sebelum /head, ga bisa ternyata. kenapa ya?? 😡

  3. gak basi juga ah…tergantung orangnya juga, kalo yang ahli blog dll mungkin bilang basi tapi buatku itu juga hal baryu sih heheh…aku jug adah nyoba beberapa hari yang lalu 😛

  4. 5# Hehe.. inih udah mualesbanget.com Ra!

    6# Yoih, setuju bruh.. 😎

    7# Cahyo
    Seharusnya diblogspot juga bisa Yo. Kalau dari manual yg diberikan semuanya bisa, yg penting code yg diberi diletakkan didalam tag header. Masangnya dah bener gag? 😳
    Lihat blognya si 6#, walau blogspot tetap bisa kok! 😎

  5. Mas Abe, kalo dipasang di blogspot kok kagak bisa ya??? apa harus di wordpress neh??:???:

    saya sudah coba pasang di blogspot ga bisa. atau saya ada yang salah???:roll:

Leave a Reply

