266. HEROES dan Tokoh-Tokoh Imajiner

Saya punya kegiatan baru akhir-akhir ini, guys!

Bukan, bukan kegiatan “ngupil” terus “panenan”nya dikoletif di bawah meja (atau kadang lebih ekstrim lagi diletakkan dipipi Wira atau Bani, temen satu kantor hehe… Bangganyah, oh bangganyah!), terus bukan juga kebiasaan garok-garok pantat waktu lagi binun dan cemas. Bukan yang Ntu yah. Kalau kebiasaan yang saya sebutkan itu sih udah gag baru lagi, udah dipelihara dari waktu saya masuk kebangku kuliah dulu. Yah, demikianlah.

Kegiatan apa sih, Be? Hmmm… Nonton serial Heroes. Basbang yah? Ah, tidak juga yang pasti selama “belum dipirsa di-tipi lokal” masih hangatlah saya fikir (pembelaan diri euy), palagi mulainya aja baru Rabu, 31 Januari 2007, kemarin di StarWORLD. Saya berlangganan Astro, dan di Astro-StarWORLD mulai tayang premiere per 31 Januari 2007 kemarin. Gag tau juga mungkin dilayanan Pay-TV (Indovision, Telkomvision, dll) yang lain ditayangkan tanggal berapa? Ada yang bisa kasih keterangan tambahan? Tapi yang pasti kalau diluar, kalau gag salah, pertama kali tayang di NBC.

Wokeh cerita dikit tentang HEROES ini. (tautan Wiki)

Heroes adalah serial fiksi-ilmiah tentang sekumpulan “Pahlawan Imajiner” yang memiliki kekuatan superhero yang tentu saja memiliki tujuan classic berupaya untuk menyelamatkan bumi dan menghentikan kekacauan didunia ini. Cerita dimulai dengan menghilangnya seorang profesor ahli genetika yang menghabiskan hidupnya bergelut dengan sebuah teori evolusi manusia, profesor Suresh, dan kemudian hal ini memicu anaknya untuk menyelesaikan pekerjaan sang ayah. Sang anak, Muhindar Suresh, menganggap sang ayah dibunuh (belum tahu dibunuh atau cuma ngilang) berusaha mencari tahu penyebab kematian ayahnya.

Saya pribadi suka nonton serial Heroes ini karena beberapa hal. Pertama, karena ragam kemampuan yang dimiliki tokoh-tokoh Heroes ini buat kita penasaran, apa sih nanti perannya kedepan. Terus selanjutnya yang membuat film ini enak ditonton adalah ”pergulatan” antara kemauan menjadi manusia biasa atau menerima menjadi Heroes untuk menyelamatkan dunia dengan kelebihan yang mereka miliki. Satu hal lagi yang membuat kita tidak bisa berpaling dari layar tipi (bahkan untuk pipis mesti tunggu iklan) adalah keterkaitan satu tokoh dengan tokoh lainnya sangat tinggi. Coba perhatikan apa yang digambarkan dalam komik buatan “Isac” menjadi panutan oleh “Hiro” yang masih berusaha meyakinkan dirinya kalau memang dia “Super-Hiro”.

Karakter yang dibuat oleh Tim Kring beneran beragam menurut saya. Misalnya seorang pemuda yang sering disebut pemimpi (Milo Vetimiglia, Gilmore Girls) mencoba meyakinkan kakak lelakinya (Adrian Pasdar, Mysterious Ways), calon anggota kongres, bahwa dirinya bisa terbang. Yah, terbang layaknya clark-kent di Smallville. Seorang pemandu sorak (Hayden Panettiere, Ice Princess) menyadari dirinya tidak bisa terluka. Seorang penari di Las Vegas (Ali Larter, Final Destination) memiliki kepribadian ganda yang penuh rahasia. Seorang seniman berbakat (Santiago Cabrera, Empire) bisa melukiskan masa depan. Polisi muda dari Los Angeles (Greg Grunberg, Alias) bisa mendengar pikiran orang lain. Dan di Jepang, seorang pemuda tipikal pekerja biasa (Masi Oka, Scrubs) mengetahui dirinya bisa menghentikan waktu dan bisa berpergian ke banyak tempat sekehendak hati.

Doh, masih banyak lagi deh. Saya sendiri baru menonton sampai chapter-4 (Rabu, 21 Feb 07) kemarin. Jumlah tokoh-nya masih seperti yang saya sebut di atas. Katanya sih masih ada tokoh-tokoh baru yang akan bermunculan yang lebih memeriahkan serial ini. Hehe… di milis-gajah sudah heboh dan bahkan beberapa orang sudah memiliki versi lengkapnya. Tergiur juga untuk download tapi gag ah, pengen ngikutin sewajarnya hihi… seperti yang saya bilang di atas, kebiasaan saya jadi nambah lagi, yaitu NONGTONG HEROES, Woohoo… 😉

Satu lagi yg saya inget, iseng maren idban, juragan anime, buat thread “Heroes Versi Id-Gmail” hihi.. dan menuai jawaban sebagai berikut :

1. Deden: bend space and banwith
2. Jim: pass through fireWALL
3. Eko: communicate with trolls and manipulate them
4. Enda: pulls out URL out of nowhere
5. Idban: can absorb lots of anime and movies
6. Fahmi: immortal, possesses first-hand knowledge of everything since before the big bang (baca: highlander aja kalah)
7. Bundha: ability to summon pack of elephants (usually at 4 o’clock)”,
8. Tony: only pocong can stop him! (DIE pocong DIE!)
9. Henny: possess all the knowledge in the world. combined with jim = unlimited possibilities.
10. Luthfi: can make things weaker.
11. Joan: ability to make words into order.
12. Arjuna: ability to shapeshift into a flowerpot (Tub: homok! – Rony yg bilang)
13. Didik: nobody knows where he is exactly (see this!)
14. Hericz : Invisible by day or night!
15. Rony: MAY THE BANNER BE WITH YOU!
16. Andriansah: Fattest man, alive!
17. Ada yg mau nambahin? 😀

Oh iyah, bagi temen-temen, yang langganan Astro juga, jangan takut ketinggalan satu episode pun. Seminggu ditayangkan lima kali. Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu. Dan kalaupun tidak sempat melihat dihari kerja (Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu) bisa juga melihat keseluruhan chapter dihari minggu secara kolektif ditayangkan dari jam 12 siang sampek jam 4 sore. Hal inilah salah satu faktor yang membuat saya tidak mandi sampek sore hari minggu kemaren (hihi… padahal emang biasanya hari minggu jarang mandi kalau gag ada keluar). Ehm, terus lupa bilang, ini jadwal Februari 2007 yah, kalau Maret nanti ada perubahan jadwal penayangan Heroes ini saya akan update diblog ini. Ciaaoo…!!

Nonton Serial Heroes di Astro!

Abe Poetra
*Niwe, Tokoh yg paling saya suka adalah Matt!
*Asik juga bisa tau apa yg orang lain mau/fikirkan…

Advertisements

40 thoughts on “266. HEROES dan Tokoh-Tokoh Imajiner

  1. aku sk sekali filmnya..sama kerennya dengan smallville…klo ada yang tau tlg kshtau dimana dapetin gambar2nya tokoh2 heroes

  2. 😈 “Berkat Bajakan Aku telah mendapat ful episode of season 1”

    Lagi tunggu Season II nih ada yang dah punya info keluarnya kapan?????????

  3. heroes mantap ga da matinya
    tadinya gw heboh bgt pas anax2 trax nyeritain heroes tapi akhirnya trans tv munculin juga
    ahh senangnyaa:mrgreen:
    tapii sedih katany ntar peter nya matii :cry:tapi masi ga jelas juga coz ada yg bilang heroes season dua peternya masi idup:shock:

  4. yataaa! i did it! nonton heroes mang enak yach. Tapi buat berbagi ceritanya susah banget. kasih informasi dong season 2nya!

  5. googling nyasarnya kesini… 😀
    hmm.. klo gw pilih punya ability kaya micah aja deh.. kan enak, klo kerja di kantor tinggal touch screen, kerjaan beres..
    mo online ampe tepar juga gampang.. mo duit, mo pulsa, mo tiket tinggal “ngobrol” ama atm, ga usah gini2an pake nulis mencet2 keyboard repod.. btw, tokoh cewe yg bisa online kok g dcritain lagi yah?? tp gw kecewa.. masa sylar matinya gitu doang.. kurang dahsyat!
    tp hmm.. kayanya musuh berikutnya seru tuh! si molly aja ga berani nge-track nya…
    what do u think?

  6. Gak sempet banged tuk nonton heroes nih. Awal promo dulu gw cukup penasaran ama trailernya, kebetulan soundtracknya ada nidji juga. Ha..ha.. keren. Tapi gak ngikutin ceritanya, apakah sudah ada DVDnya di M2 sonoh..:shock:

  7. Abe, apakabar? Sudah lama sekali ya tidak kontak.. saya juga sudah lama sekali tidak kesini. Sekarang lagi sibuk apa, Abe?

    Be, link saya di tempat kamu diganti saja jadi : http://nadataufik.blogspot.com
    Yang itu sudah tidak saya bayar-bayar jadi mati sendiri. Hehehe..

    Rupanya lagi seru-seruan sama TV series ya.. kayaknya US ga mentok-mentok bikin TV series yang digilain sama seluruh orang di dunia ini ya.. Heroes lumayan bagus yang karakternya juga banyak banget dan punya ciri khas sendiri-sendiri ya.. Tapi saya tidak nonton di TV, nontonnya di DVD serial alias beli di Ambasador. hehehe..

    Masih di Medan kan ya??? Kemarin waktu gempa sempat kena tak? Saya dengar sampai Riau ada beberapa yang terasa juga tuh.. Haduh, belum abis kita berduka untuk Aceh kok datang lagi ya..

  8. huaaa… disini temen temen kantor pada seri piratesnya.

    jadi penasaran juga.. mana jarang pulang lagi.. *dikost gak ada astro

  9. 12# BENER, hampir sama seperti X-Men lah, Pak Presiden!

    13# Iyah, cemol.. Mungkin kita satu hati 😳

    14# Hehe.. Selama belum ada larangan NYENGIR, yah nyengir aja! 😀

  10. Saya sedang berpikir apakah baik tontonan ini untuk rakyat yang saat ini sedang susah?

    tapi.. yah saya rasa cukup untuk yang berduit sajalah 🙂

    tapi dari gambaran yang abe tulis di blog ini, koq agak-agak seperti x-men ya 🙂

    *presiden nonton x-men juga 🙂

  11. 6# Yah, sama Ntub. Diawalnya sih kelihatannya bego dan lugu banget. Tapi pas udah jadi “Super-Hiro” dengan pakaian item-item, OKs banget deh! Tapi kenapa Matt? Karena saya menag “kadang” kurang peka (kedip2 ke fanny) 😉

    7# Halah..

    8# Tapi Heroes ini lebih membumi kelihatannya, Muhfi. Udah kayak ibu-ibu PKK nongton sinetron aku tiap rabu sore pulang cepat, terus melototin Astro-StarWorld! Huhuauauha.. Niwe, thanks yah!

    9# Haree genee, masih pake antena Fer? *kabur..

    10# Hmm, bener juga yah, Uam. Ntar kalau ada the movies-nya pasti bakalan heboh, pasti! 😀

  12. kalo tar ratingnya tinggi, trus tipi lokal rame-rame nayangin juga, pasti bakal ada seri THE MOVIE nya, ya kan??:mrgreen::mrgreen:

  13. dikoletif di bawah meja

    yiakk…itu kebiasaan ku juga ding..hiii

    *)manggut-manggut sambil benerin antena tipi… 😥

  14. weks! enak kali tu bang pay-tv
    walopun aku ngga pernah nntn heroes, tp ceritanya ga buang ama cerita heroes2 laen kyk x-men? fantastic-4? ya kan?

    –> eh, sori bang lupa congrat’ nikahan kemaren –> Selamat yo..!! selamat menempuh ……… baru!

  15. 1# Ho oh, bener juga kamuh!

    2# Bukannya yg dari kantor ngasih tawaran TELKOMVision, Firman?

    3# Berarti bener yah? Sama2 tayang premiere tanggal 31-jan-07 kemaren yah, Aldi? Hehe.. Menangnya Indovision selain dari sisi harga adalah TIDAK TERGANGGU CUACA. Sementara ASTRO, hujan agak lebat atau agak lama, siaran jadi kabur/goyang2! *lho? malah curhat ke Aldi! 😳

    4# Bwahaha… Satu klan kita, Ndri! 😉

  16. setau saya sih, semua acara Star World pasti sama jam tayangnya, mau pake provider manapun, soalnya sumbernya kan sama 😀

    salam dari pengguna indovision 😛

  17. Jangan gitu ah..
    gak enak lagi bisa membaca pikiran orang..
    Apalagi kalau sudah beristri.

    Kasihan istrinya, gak bisa bikin kejutan manis buat sang suami tercinta
    😈

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s