Month: June 2007

273. Travelers’ Tale – Belok Kanan: Barcelona!

“Oh God, Akhirnya Saya Mendapatkannya”

Bisik saya dalam hati. Sembari menggenggam erat dan mendekapkan ke dada buku “Travelers’ Tale Belok Kanan: Barcelona” (halah haiperbola) ini. Wuih, bayangkan 2 kali saya ke Gramedia Medan, dan dengan sukses mendapat jawaban “Owh, bukunya habis mas. Senin kemungkinan besar dikirim lagi.” DEM.

Sebagai pengetahuan bersama, semenjak setahun yg lalu saya tinggal di Aceh. Dan tiap 2 minggu sekali baru pulang ke Medan dan biasanya disinilah kesempatan untuk cari buku. Lah? Kenapa Be? Ya eyalah, disini (Aceh kamsudnya) belum ada Gramedia. Palingan ada Zikra yang core penjualannya ke buku-buku Islam gitu (walau komik dan buku lainnya ada). Jadi beberapa kali saya sempatkan dan khususson ke Gramedia Medan (SUN Plaza) untuk mencari buku ini. Setelah kedatangan ke-3 ini baru nemu. Alhamdulillah.. 😉

Segera setelah membeli beberapa komik, kemudian buku perawatan bayi (halah bayinya belum lahir bukunya udah banyak), dan membeli buku resep-meresep (padanan kata untuk masak-memasak) untuk fanny, saya segera ke kasir. OWALAH, saya lupa, fanny masih di counter maybelline nyobain lipstick (tongkat bibir hihi..) diluar gramedia, dan DOMPET sama dia. Sementara nunggu saya keliling, ngiderin Gramedia Sun Plaze Medan yg baru saja diperluas itu. Ternyata buku “Travelers Tale” ini selain diletakkan dibagian Novel juga ada dipajang dibuku TERLARIS minggu ini. Satu poin, saya tidak salah beli, weks.. Ya, ya, saya kinda baca buku kalau orang laen bilang bagus. Kalau gak? Jarang bereksperimen. Hohoho… 😎

Cerita Singkat Travelers’ Tale

Travelers’ Tale, Belok Kanan: Barcelona! adalah cerita tentang perjalanan 4 sekawan yang sohiban dari kecil. Yaitu : Francis Lim, Farah Babedan, Jusuf Hasannudin, dan Retno Wulandari. Empat sekawan ini ceritanya sudah dewasa dan tinggal/kerja diberbagai belahan bumi ini. Perjalanan around the world ini dalam rangka untuk menghadiri acara pernikahan salah seorang dari mereka, Francis Lim. Dan ternyata pernikahan dibatalkan oleh Francis Lim karena tiba-tiba dia menyadari bahwa dia tidak bisa bohong, dia masih mencintai Retno walau sudah ditolak 2 kali, sementara Farah.. Farah mencint.. (Gak jadi diteruskan, awas spoiler berserakan hihi.. cueks!). Continue reading “273. Travelers’ Tale – Belok Kanan: Barcelona!”

Advertisements

272. Yahoo! Photos Tutup

Akhirnya…

Keresahan yang Amal tulis ternyata beneran terjadi. Pertarungan antara Yahoo! Photos dan Flickr berhasil dimenangkan oleh Flickr. Alahai, mau tidak mau harus migrasi juga. Duh. Tanggal 20 September 2007 batas waktu yang diberikan Yahoo!, sekitar 97 hari lagi.

Ya, saya memang salah satu dari duamilyar orang pengguna setia Yahoo!Photos, walau saya juga (secara tidak langsung) memiliki akun di Flickr, akun Yahoo! saya bisa juga digunakan untuk Flickr. Saya pribadi tidak belum bisa menikmati betapa “exciting” nya flickr, belum bisa menerima perubahan betapa flickr lebih gampang diikutkan dalam plug-in atau disisipkan ke dalam kode-kode situs. Arggh… tapi bagaimanapun tetap saja penutupan ini tidak bisa dielakkan. Basbang yah, saya baru tau penutupan hari ini, padahal sudah diberitakan tanggal 14 Juni 2007 kemarin.

Pribadi, saya sebenarnya sangat menyayangkan penutupan ini, saya sedikit khawatir teman-teman saya (dan keluarga) bingung dan tidak mengerti bagaimana mengakses foto-foto saya. Tapi setelah difikir-fikir, mengutip lagi apa yang Amal bilang “Saya menduga alasan kedua ini lebih pada faktor kebiasaan”. Ya, ya… lagi-lagi dia benar ini hanya “faktor kebiasaan saja”. Tentunya, saya bisa beritakan ulang tautan-tautan foto-foto saya dan istri waktu lamaran, prewedding, dan foto ketika menikah dan pesta, foto waktu lebaran yang lalu, foto keluarga dan spesial moment, foto-foto jadul bersama teman-teman, wuih.. ternyata banyak. Hampir 2GB arsip foto, hitungan kasar saya, harus dipindah. Fiuhh… Continue reading “272. Yahoo! Photos Tutup”

271. POLDA Aceh With Love

Mungkin bener, saya memang dibenci dijalanan.

Buktinya saya tidak mendapat bunga dari Polisi yang berdinas kemarin. Kok bisa be? emang polisi lagi ngerayain palentin apa? Hehe.. Tidak. Mereka sengaja beri bunga kepada pengguna lalu lintas yang patuh aturan dan tentu saja kendaraannya lengkap, kap. Lihat saja diujung bunga ditulis “Terimakasih, Anda Telah Mematuhi Peraturan Lalu Lintas”. Beuh, sementara saya? Kawak brondol dan masih berpelat “BK” tiadalah masuk dalam penilaian.

Seminggu terakhir ini memang banyak polisi yang berjaga, herman saya jadinya. Ini ada apa sih? Apa mereka lagi kecaperan yah? Cari-cari perhatian gitu? Lihat saja, diseputaran Mesjid Raya. Dari arah Telkom, terus di depan Supermarket Bharata mereka jaga. Jalan terus ngarah ke simpang lima juga dikawal pulisi. Sepanjang Daud Beureueh juga tiap simpang dijaga. Alahai.. Istilah “kan gada yg jaga” jadi basi, karena sepanjang jalan polisinya penuh jagain. Jadi waktu kita nerobos lampu merah dengan gagah berani atau berjibaku jalan ngelawan arah, gag pake lama, langsung ditilang. Hiiyy… Continue reading “271. POLDA Aceh With Love”