274. Selamat Tinggal Kawasaki Ninja-R!

“Mas, 4133 tuh mau lewat!”

DEGG! Jantung saya langsung berdegup kencang waktu fanny bilang nomer plat Ninja saya. Manalagi suara sember Ninja meraung-raung dari kejauhan dibelakang saya. Setelah sosok Ninja mendekat eh ternyata bukan my ninja. Ninja orang laen, warna ijo meluncur garang. Hihi ternyata fannykuh ncandain saya. My (eks) Ninja warna biru gagah gitu loah.

Sebenernya memang beberapa hari ini saya agak sensi dengar suara ninja. Kenapa? karena kemarin saya baru aja JUAL NINJA saya. Ugh bukan, bukan karena saya kekurangan uang atau karena gak sanggup bayar utang, tapi saya sedang dalam masalah keuangan doang kok (Lho?). Back to sensi tadi. Memang belakangan hari ini saya kangen numpak ninja. Walau sebelumnya saya ikhlash menjualnya tapi kok rasanya tiap pagi something missing yah. Kangen suara sember dan cempreng nya itu kali yah, gak tau juga sih.

Jadi inget hari terakhir numpak Ninja, kok rasanya eunaaak tenan ditumpaki. Kok feel different gitu sensasi yang saya rasakan di hari terakhir itu. Kok rasanya sayang mau dijual? Alahai, padahal Otong (OB dikantor yg memang saya suruh cari pembeli) udah dapet orang yang mau beli Ninja saya. Hiks.. sempat terfikir ga jadi jual tapi oh tapi keadaan memaksa dan menyudutkan saya untuk mengambil keputusan berat ini. (heleh, hiperbolis). Kata orang sih memang gitu yah, setiap apa-apa yang mau kita jual kok tiba-tiba jadi sayang? Tiba-tiba semua kenangan berkelebat menyeruak syahdu.

Kalaulah boleh cerita sedikit. Saya beli Ninja itu Taon 2004 Bulan Desember (tanpa imbuhan ceria). Harga pada saat itu saya beli Rp.23,750,000,- terus dikasih uang kembali karena bayar cash Rp.500,000,- jadi total harga Ninja itu Rp.23,250,000,- udah dengan PPN. Kala itu, karena beda banget harganya antara cash dan credit, jadi saya minta bantuan eMKa untuk ngelunasin. Terus saya yang ngelunasin ke eMKa selama setaon.

Bolehlah dibilang, nangis darah juga saya ngumpulin uang segitu. Manalagi eMKa tiada mau sedikitpun rugi. Sama anak sendiri gitu loah, gak mau ngasih diskon. Doh, uang saya cuma Rp.10jt dan saya hutang ke eMKa Rp.13juta ya harus bayar segitu juga. Bayangkan euy, dengan kerja kontrakan (dulu masih bloody kontrakan) saya sanggup menyisihkan uang selama setaon untuk melunasinya. Itu beneran beraaatt jendral.

Kalau ngebayangin masa itu, hiks, puasa senin kamis bukan lagi senin dan kamis, tapi dari senin sampek kamis hihi.. Harus menahan dan mengerem laju pengeluaran. Segala yang berbau hedon ditinggalkan, segala hal yang konsumtif dihentikan. Hura-hura tiada lagi terfikirkan. Demi sang Ninja yang diperjuangkan. (sengaja dibuat berima). 😀

Fine, ini tahun 2007 bulan Juli. Yang berarti 2 tahun 7 bulan saya pakai kereta motor itu kemana-mana. Semua pengalaman berkendara saya alami. Dari getirnya naek motor diterpa hujan dan tidak ada tempat untuk bertepi sampek harus ndorong beribu-ribu centi-meter (beribu? hihi.. biar kesannya hiperbolis gitu loah) untuk nemukan tukang tambal ban dikala gembos. Duh, so suitlah hubungan saya dengan Ninja itu. Soo romentikkklah. 😉

Oh iyah, lantas berapa dihargai untuk Ninja saya? Harga pasaran sih memang Rp.16jt sampek Rp.17Jt (di Medan) dan lebih tinggi sejuta kalau dijual di Aceh. Tapi karena saya mau jual cepat dilegolah sang Ninja dengan harga Rp.15jt only. Tapi itu belum total-loss nya. Setelah dicek ternyata speedometer raib entah kemana, terus lampu sein belakang gada, dan yang terakhir saya juga harus ganti grip genggaman tangan karena punya saya bukan yang standarnya. Jadi walhasil saya cuma mengantungi Rp.14jt, DOH. Ya gimana lagi, maunya cepat sih. Waktu saya cerita ke teman saya saya jual segitu dia langsung mekik “OWH MAK JANG murah kali kau jual Be? Kenapa gak jual santai aja?”. Ah sudahlah gk papa, kata saya menghibur diri.

Berapa nilai penyusutannya tuh? Hitung sendiri deh. Saya harus rela kehilangn Rp.9jt dalam waktu 2 tahun 7 bulan. Kalau semisal ini dianggap sistem rental, itung2annya setaon berarti saya Rp.3jtan keluar uang untuk motor saya, belum lagi biaya perawatan, DEM. Pantesan aja motor, mobil, dan kendaraan bergerak dikategorikan harta konsumtif yang harganya terus turun. Tidak bisa menjadi bahan investasi seperti emas atau rumah. Dan pantesan juga perusahaan-perusahaan besar tidak mau keluar budget untuk pembelian kendaraan, yang ada rental. Mungkin faktor ini yang menjadi pemikiran.

Yah gitu deh. Jangan heran aja kalau misalnya ada yang liyat BK 4133 ZC seliweran dan yang numpak bukan saya. Kemaren yang beli bilang dia mau cabut berkas, karena Plat BK nya mau dimigrasikan jadi plat BL. Saya bilang apa gak sayang 4133 (ABE) nya itu? Gopek ribu loah mesennya saya bilang, dan dia bilang “Lah itukan BUKAN nama saya bang?”. Oiyajugayah, itu ABE dan bukan BUYUNG (hihi.. nama dia). Terserahlah kok saya harus maksa, wong itu sudah punya kamu kok, terserah apa yang mau kamu buat. Kata saya dalem hati, lirih.

Selamat Tinggal My Ninja!

Abe Poetra
*Kemaren sempat niyat beli Yah-maha Mio seperti kidy!
*Tapi ragu apakah bodi nan langsing dan singset ini pantes numpak itu?

Advertisements

121 thoughts on “274. Selamat Tinggal Kawasaki Ninja-R!

  1. Terus kalo da yang mau pasang first media sma sya bsa kok..lagi da promo besar nih…biaya psang gratis dan gratis 40 mtr kbel..hbungi 085775960584

  2. Lagi nyari ninja RR tapi budgetnya 10rbu..tapi ane maunya komplit kondisi mesin ok..surat”nya juga ok

  3. DI JUAL !!! butuh uang untuk menikah ..

    Kawasaki ninja warior warna hitam Tahun 2011 Bulan Juni. Kondisi motor masih sip 99% dan kondisi mesin masih 100% terjamin kualitasnya. Plat asli Medan, atas nama sendiri. Buka harga Rp.47.000.000,- (bisa nego).
    Dijamin tidak menyesal kalo ngambil motor ini. Bisa dijamin 100% lah masih murni .. km masih 3900an . Motor jarang sekali dipakai .. ayoo tunggu apa lagi ? segera ambil hp anda dan segera telp ke no 0821 622 82 901 (fiqih)

    gak ganteng kalo gak naik warior :p

    untuk wilayah medan SUMUT ya ?? 🙂

  4. Ninja r 2004===D aaa… kpan punya
    dri lahir ampe skrang kagak punya
    gmana sich cara naik nya.kwkwkw

  5. saya baru beli ninja R 2009 bang abe..
    beli cash sama ortu,, dan tiap bulan harus nyicil buat ganti duit ortu..
    senasib bang ceritanya,,
    cuman bang abe ninja ny di jual.. saya baru beli ninja.
    semangat bang semoga ninja biru nya berubah jadi ninja 250 cc

  6. saya punya ninja siapa ayo yang mao beli?????? harga nego deh………..tp bekas jatoh yang tersisa hanya plat nomor nya.heheheheheheeh

  7. kalo emang faktanya begitu mau gimana lg brooooooo.di semarang emang banyak kok motor gituan. judul ”selamat tinggal” ndak coocok untuk motor lokal apalagi bsk buat anak cucu apa nanti ndak malu warisan kok barange beginian. pasti bang abe poetra salesnya ninin nih kok kesannya di dramatiskan.santai aja broo semua barang ginian masih banyak kok karena yg punya pasti sering frustasi.piss brooo

  8. kalo emang faktanya begitu mau gimana lg brooooooo.di semarang emang banyak kok motor gituan. judul ”selamat tinggal” ndak coocok untuk motor lokal apalagi bsk buat anak cucu apa nanti ndak malu warisan kok barange beginian. pasti bang abe poetra salesnya ninin nih kok kesannya di dramatiskan.santai aja broo semua barang ginian masih banyak kok karena yg punya pasti sering frustasi.

  9. koyok motor import wae judule ”selamat tinggal” ndeso broo 2x. motor lokal keta-kete rak ono ambune karo nsr sang juara sejati. piss broo

  10. di semarang banyak kok ninin 2nd didealer terutama di mataram sakti semarang. kalo ke semarang aku anter nyarinya bosssssssssss

  11. tenang aja bro di semarang motor gituan banyak banget di mataram sakti yg ndak laku2. kerja ngumpulin duit dulu en aku jamin motor gituan didealer motor 2nd masih umbyuk-an gampang dapetnya asal ada uang

  12. Salam kenal Bang Abe.. Tenag aja.. ntar juga ada gantinya.. mungkin Ninja 150 KRR? yah atau Ninja 250R… ayo semangat mas.. jangan nangis yah 😀

  13. Eah.Afa mo d kata brur.Namax jg kefefet.Ninin w th 03 full modif racing.Warna w ganti kuning.Ea ga brani nyombongin si tp enak lah larinya.Di bawa kalem bnyk eang ngeliatin.D bwa kenceng jarang2 yang puxa nyali duel.Ampe parkir jg,tuh penjagax BG JUNCTION sby mlongo mulu.Xixixixi
    sip lah ninin.Yang bking gag sip,si yayang ngambek kalo kaga pake satria r gw.
    Katax alo d barter ma kota surabaya bru ikhlas tuh satria d lepas.Ckikikik..Pacarku gendheng.Tp cantik hehe

  14. hallo bro…. gw mo njual ninja R gw thn 2005, kondisi gress jarang pake. Ijo , mesin full standar + orisinil, kelistrikan ok, km. 55.560. daerah jakarta.

    minat hub, Ary 021.99080068.

  15. halo ninjasan. . . .bisa ngasih info ga..gw mo nyari ninja R th 97 mpe th 2000 bandung kl ada hub.085793076950

  16. halo bro. . . .gw mo beli ninja yg hrg dibawh 13jt,kl ad si th 2003 ke atas daerah jambi dan sekitarnya,kl ada hub.085266920012

  17. i love you full ninja r,
    ad yg mw jual gk? lokasi palembang, yg penting lengkap n pajak hidup. budget 10-13 jt. 081273414515

  18. Halo, bro Abe… Salam kenal ye… Aye jg asli lhr di Medan lo… tp sekarang tinggal di Jakarta.
    Aye jg lagi kepengen boyong satu ekor ninja nih, lagi mikir mau yg R ato RR. Aye kangen banget nih ama motor 2 tak, maklumlah aye bekas pembesut Yamaha RX-King & RX-Z. Beda kalo bawa motor 4 tak, gak dapet gregetnya, tetep lbh enak bawa motor 2 tak, apalagi Ninja, sang legenda 2 tak yg msh hidup sampe skrg.
    Ninja… emang gak ade matinye…
    Hidup Ninja… Hidup motor 2 tak…

  19. “bwt semangat aza” : Ninja R 2005 biru metalik, mesin full standar + orisinil, kelistrikan ok, km.65000, power atas bawah bengis, 200 kpj sanggup, ada knalpot custom + PJ MJ, Not for sale..hehehe. Abis sayang bangeeeet, banyak yang ngalem dari sesama rider kawak dan NSR holic ( performance ama tampang )
    Ayo-ayo…pemuda pecinta 2Tak. Pada beli Kawasaki Ninja ya. Jangan mikirin cewek mulu, motor ganteng dulu poko’e..ntar keburu pingin kawin motor ga kebeli deh..hehehe.

  20. buat mas indye ninja, warna abu2 th.2oo7, mesinnya toop broo 2007 gitooloh gue ja ngersa ragu mo jual..bis tarikannya itu bro manteeep..dah
    tp apa hndk dikta tanggal 12 kmrin dah dbyong ma oarng laen..16 jt
    yee… sdh lah namanya jg kepe2t ya . oya.. tp bagi yang mau jual ninja tua th 97keatas guea mau,, yg pntg lengkap deh. bis lg bokek neh,trims…….

  21. NINJA EMG JUARRAAA !!!!
    BLM DSBUT ANAK NAKAL KLO BLM PKE NINJA!!!
    D JALAN,, NGEBUT!!!
    CEWE”,, NGEBET!!!
    MOBIL”,, SALIP!!!
    MOTOR” YG LAEN,, BESUUUTTT!!!
    TP NINJA R EMG LEBIH NAKAL DR NINJA RR

  22. 😎 ,,,, ninja ny masih g mas? warna ny afa ? kondisi mesin gmn? kalo mashe replay saya via email di sandhal.djepit@yahoo.com , atw buat para ninjaholic yang ada niatan mo jual ninin ksayangan nya bole hubungi sy via email jg…kalo bisa antara taun 2000~2003,,,sy tunggu yaa… terima kasih… :razz:…

  23. Ibu sri, yang 10 jt an mah paling ninja di bawah taun 2000. klo gak suka ijo di cat aja.murah koq..hehehe

    Klo dah ngerasain naek ninja wah….gak nafsu dech ama yg laen…beneran…

  24. 68# gw Pikir bro uDh g’Uca Mikir2 lg, 4 Tak lewatt hii..:mrgreen:
    cz Bagaimanapun jg Motor 2 tak udah pasti lebih cepat bro DibandiNg 4 tak secara kompresi jg perbandingannya udh beda, motor 4 tak hanya meNang di asupan bahan bakar itupun kalau 2 tak, berani main bahan bakaR jg udah Lenyap So Bknya gw ngedukung Salah saTu Vendor fabrikan Motor Tertentu, But Is really kalau cm Vixion, FU, Tiger,CBR150 atau Sekelasnya bukan Tandingan Ninja…
    and then Sampai sekaRang kgk ada Sejarah di balapan Resmi motor 4 tak Di gabung dengan 2 tak sekaligus.
    adanya model kelas2an aj..

  25. Saya hanya punya bajet sekitar Rp. 10 jt, anak saya pengennya Ninja R. kira-kira dapet yang tahun berapa yah…..? sedangkan anak saya tidak mau ninja warna hijau.

  26. gw nyari motor ninja R daerah bandunglah. nih_tp gw mu kredit.ya….yang dp ma ansuranya murah ajeyeh.kalau ada call me yah di=022-93270738

    thank yah

  27. saya juga penggemar ninja…..
    mo minta duit ma bonyok,takut belebihan,…..
    coZ,ninja r sekarang mencapa jt….
    saya gak setuju dgn selamat tinggal ninja r,coZ saya tetap menjadi penggemar ninja r,,.wlopun saya mau ngambil ninja RL

  28. Ikut nimbrung
    Aq pngn bli ninja r…ea sktr 15 kbwh lah…pngn bngt nih…tp daerah semarang ke timur ea.
    Thanx

  29. Permisi Bro :
    Over kredit Ninja R Ijo Juli 08 masih gress sisa 15×1,173 jt
    Sudah masuk 13 jt minta ganti 10 jt aja
    kalo ada yg minat hub :
    081519153855

  30. Ternyata Perbandingan Mtr 2tak : 4tak
    1.6 : 1

    adem Bgt ninja …
    King of the Rot Lha ..
    Itu Pun Klo ga Ad Polisi pke Ducati Di jLn’y 😀

    ado Kk !!
    Nenja kluaran skrg keren bgd ud ga NgebuL2 Bgd …
    Kk mo tanya !!
    Beda Kawak Ninja
    “R”
    “RR”
    “KRR”
    “KZR”
    “ZXR”
    smoa’y 150 cc lho

    jawab ya

    tq

  31. wah, kalo ane ninja udah ada 4 biji tuh.. ada KRR Merah 2006, R 2006 IJo satbilo ama R 2007 merah. atu lagi R 2004 Biru coy:lol::lol:

  32. Wew !!
    Nm gw Abe Jg WAKwaKWAK
    Gw BIngung neh..
    Antara Ninja Ma SatriA F…

    Katanye NiNja Bsa Ngalahin mtor 4 TAK Ya..
    Kek Vixion,satria F de eL eL…(kondisi standar smoanya tentuna)
    bner ga siiy Bro..?

  33. Jual Ninja R 2003 nich..
    warna biru lembayung,full chroom.Ban belakang baru 2 minggu.knalpot customized ( bawen sawangan).spedo ada tapi dah di lepas.
    lampu depan king.stang jepit power.Kunci kontak sama tutup tangki dah ganti yang biasa. harga 13,5 jt.
    sawangan,plat B
    acil 0818784746

  34. satu lagi,gw juga kerepotan cari cover body lengkap satria hiu 2005,buat bro jakarta yang tau kasih gw alamatnya dimana.
    otista ada ga ya?? ato di kebon jeruk ?!

  35. hi guyz..
    gw galih dari suroboyo,mo tanya2 ada yang tau harga knalpot CMS,YY pang,DBS buat satria 120, gw cari di surabaya sampe kemana pun ga ada yang jual,trus kalo bisa minta alamat tempat yang jual tu knalpot ya,thanks a lot bro..

  36. Numpang yah :
    Over kredit Ninja R Ijo Juli 08 akhir masih gress sisa 20x 1,173 jt
    Sudah masuk 7 jt minta ganti 3,5 jt aja
    kalo ada yg minat hub :
    02192790698

  37. gw cri Ninja R 2003 ke ats y yg second
    kira2 brpa y hrgnya psrannya
    da muter2 se sby ga dpt2 nich
    susah
    klw da yg minat jual mtrnya/da yg tw
    hub di no:
    08563117593pa di:
    Andy.cimenk@gmail.com
    mtr cita2 dri kcl slain RXZ

  38. …motor (ninja)itu alat atau tujuan ?
    Alat untuk mencapai tujuan (kerja), atau ternyata adalah tujuan. Kerja untuk ‘hanya’ supaya punya (alat) motor ninja?

    Ngomong2 saya kepingin juga sih, itu ninja, tapi keinginan saya tidak boleh memenjarakan saya…

    Syukurlah anda yang sudah punya…

  39. Numpang promosi juga nih…Saya mau jokul ninja R CW ’07 Black Orange Plat Jambi..Km 6.577, pake cuma seminggu sekali.Semuanya full standard + 1 Knalpot lokal HRD 100% baru…pajak baru..Kalo minat call ke 08127400054…

  40. ikutan dunk..

    jual ninja r 2004

    ijo
    ban blkg 120/80
    lampu dpn f150
    silencer knalpot yoshimura
    laine standar

    harga 16,5

    thx

  41. 43# wah be, elu gokil dah ceritanya, lucu…n mengharukan…emang gue juga udah lama mimpi punya ninja, tapi sampe sekarang belum bangun dari mimpi gue…

    49# bisa kurang nggak mas? di bogor yah?sebelah mana?

  42. bole ngikut iklan ga?
    gw mau jual 2 motor temen gw nih …
    Honda NSR 150RR th2001, warna biru/putih 19,5jt
    Kawasaki Ninja R th 2001, warna ijo/biru 14jt
    kondisi OK …

    hub gw ian,
    kalau minat di
    0817-104369
    0251-2268434(yg ini diatas jam 8 malam)
    Y!M : veerdee

  43. g mau jual Ninja R g th. 2004
    warna item
    Plat : D (Bandung)
    a/n : sendiri (tgn 1) g beli baru
    Knalpot : CMS
    Ban :
    Depan : Bridgestone BATTLAX BT-39 100/90
    Belakang : Bridgestone BATTLAX BT-45 110/90
    Velg standard warna orange
    Harga : Rp.18.500.000 plus Knalpot standard
    kl ada yg tertarik Hub : 081320303921
    mau liat ft-nya e-mail ke: felix-k@id-tirta.com, ntar g kirim ft-nya

  44. g mau jual Ninja R g th. 2004
    warna item
    Plat : D (Bandung)
    a/n : sendiri (tgn 1) g beli baru
    Knalpot : CMS
    Ban :
    Depan : Bridgestone BATTLAX BT-39 100/90
    Belakang : Bridgestone BATTLAX BT-45 110/90
    Velg standard warna orange
    Harga : Rp.18.500.000 plus Knalpot standard
    kl ada yg tertarik Hub : 081320303921

  45. g mau jual Ninja R th. 2004
    warna item
    Plat : D (Bandung)
    a/n : sendiri (tgn 1)
    Knalpot : CMS
    Ban :
    Depan : Bridgestone BATTLAX BT-39 100/90
    Belakang : Bridgestone BATTLAX BT-45 110/90
    Velg standard warna orange
    Harga : Rp.18.500.000 plus Knalpot standard
    Hub : 081320303921

  46. 39# sampai 42# Fajar F
    Iyah, iyah, nanti kalau ada yg mau jual NINJA R tahun 2004 ke atas pasti ada yg menghubungi kamu. Secara kamu gencar sekali promosinya diblog ini haha.. 😀

  47. gw lagi cari ninja R nih… kalo ada yg mau jual ke gw aja… warna terserah.. yang penting masih ok…tapi khusus taun 2004 ke atas lho,,, kontak ke hp gw 085280578074
    BRAVO NINJA INDONESIA

  48. gw lagi cari ninja R nih… kalo ada yg mau jual ke gw aja… warna terserah.. yang penting masih ok…tapi khusus taun 2004 ke atas lho,,, kontak ke hp gw 085280578074
    BRAVO NINJA INDONESIA

  49. gw lagi cari ninja R nih… kalo ada yg mau jual ke gw aja… warna terserah.. yang penting masih ok…tapi khusus taun 2004 ke atas lho,,, kontak ke hp gw 085280578074
    BRAVO NINJA INDONESIA

  50. 33# Oke, oke, setuju dengan kalimat “Amazing Bike”. 😀

    34# Vixion? Owh, biar yg laen makin ketinggalan yah bro. Hihi, tapi sensasi numpak ninja tiada duanya, swiiingg.. 😉

    35# Ninja second yg standar, yg R, atau double R bro? Kalau yg punya Abe itu R dan seken nya dibanderol 15jt sampai 18jt, tergantung taon lah. 🙂

  51. wah ktemu mantan biker ninja 😀 iya mas harga jual kembali ninja jeblok banget berkat penaikan bbm. gue jual ninja 2004 taon kemaren jatuhnya rp14juta. skarang di kota gue udah susah klo mo jual, karna peminatnya udah dikit, banyak yg kesemsem ama vixion. 😕

  52. Betul banget. Memori bersama Ninja memang sulit dilupakan.. Walaupun udah dijual, pasti kerasa pengen untuk beli lagi..
    Ninja is the amazing bike..

  53. aku baru beli ninja krr, seneng banget aku::cool:lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol:

  54. aku baru beli ninja krr, seneng banget aku::cool:lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol:

  55. 24# iya, keren tapi harganya berapaan tuh bro?

    25# TRIPLE R? Omasa sih? 😀

    26# Amieeenn, Amieeenn Le!

    27# Namanya juga mau cepat bro, ihiks 😥

    28# APA, SAPA BILANG AKU SENSI, SAPA? (malah marah hihi.. dasar gendeng!) 😀

    29# Doh, 9 taon idup bareng, susah senang bersama? SALUT DEH! Kalah berarti saya yang hanya 2 taon 7 bulan. Sensasi numpak Ninja memang tak tergantikan. 😎

  56. Sama mas, saya juga mo jual ninja nih..
    Tapi taon 98.. ditawar 7jt.. gile…
    Abis gimana lagi, mesin uda jebol, karet kopling uda rusak.. kalo lagi jalan trus lepas gas bunyi “Krok Krok Krok!!!!!”
    Blok sih bisa diganti… tapi karet koplingnya itu loh… Kaga bisa di ganti 1-an.. harus 1 set… uda gitu barangnya kaga ada!! Walah…

    Uda 9 taon tuh motor hidup bareng gw.. tapi gapapa lah… rencana mo ganti yang RR.. upgrade.. Tak Bisa Ke Lain Motor…. Ninja is the Best!!!!

  57. Saat Tuhan mengambil sesuatu daai kita,
    Dia tidak sedang menghukum kita
    tetapi Dia sedang mengosongkan tangan kita
    untuk menerima sesuatu yg lebih baik lagi. :mrgreen:

    sapa tau abis ini dpt ganti mobil mas 😎 aMin..

  58. 19# Dikerubungi? Emang semut apa. Lagian aku sudah menikah bro, sudah bukan zamannya lagi 🙂

    20# haha.. honda grand for-evah kalau begitu. Siiipp.

    21# Argghh..!!!

    22# Angel, coba dilihat tret-tret sebelumnya 😀

  59. eh.. abe.. ngomong2.. kapan nikahnya sich??kok ngak tau yach.. prasaan bulan2 lalu..lalu…banget… situ belon nikah dech..

  60. wah kalo aku gak bakal ninggalin Grand 1997ku yang udah 10 tahun aku ajak bersama…. SMP,SMU[Bali], kuliah [bandung] dan kerja [jakarta] kemanapun dia selalu setia menemani.. pacara aja gak kayak gitu hahahahahha

  61. 17# Gak ndri. Biaya melahirkan Alhamdulillah akan ditanggung perusahaan. Baik melahirkan normal ataupun caesar, biaya inap, biaya dokter, biaya obat, dll.

    Memang sih ada plafonnya, tapi kata temen-temenku yg sudah punya anak untuk biaya jarang nombok. Thanks for the concern bro. 🙂

  62. 9# Amieeenn bro, Amien! 🙂

    10# Honda Phantom on the road 15jt? omakjang, ducati ada gak dude? Hehe, ngurus suratnya tapi apa gak ribet tuh?

    11# Ya, ya, sama-sama keluarga besar Kawasaki juga.

    12# Halah.

    13# Amieeen sist, Amien! 🙂

    15# Asal ada niyat, pasti ada jalan! (sumpah ini kupi paste hehe) 😎

  63. :sad::sad::sad::cry::cry::cry::neutral::neutral::neutral::smile::smile::smile::eek::eek::eek::grin::grin::grin::razz::razz::razz::lol::lol::lol:

  64. abhe… dari semua kejadian entu pasti ada hikmahnya… so tinggal doanya ajha dipermantap.. biar ada penggantinya yang lebih baek.. ceilee..:grin:

  65. hampir seharga moge sabang tapi masih kosongan. ada temenku dapet honda phantom 15 juta on the road. beruntung banget

    *cari moge sabang harga 15 juta lagi ah*

  66. 4# Sekarang naek supra, dipinjemi kantor. Hihi.. ternyata naek supra asoy geboy juga ternyata yah. 🙂

    6# FIXED.

    7# Hihi.. Biar mesra gitu loah! 😉

  67. 1# Asal ada niyat pasti ada jalan. (TOWA)

    2# Lah, Satria kalau disini masih 7jtan kok?

    3# Hihi, emang dalam kandungan dia udah bisa gocip-gocip cama temennya apa? hihi.. ada2 aja. 🙂

  68. Wah, saya malah ngebet sama Ninja Bee. Kenapa tidak kau jhual padakuh 🙄

    Gimana kalau ganti Ninja jadi Samurai, siapa tahu jauh lebih garang.

    Kalau Abee pindah dari Ninja ke Yah-maha Mio, oh my god, turun harga kau Bee. Apakah kau tak merasa kasihan pada Zeze Bayimu yang dikatakan teman sesama bayi didalam kandungan saat periksa di RSIA, “Hei, papamu lagi turun gengsi niy yee” 😆

    Paling kecil ke Jupiter-lah. Paling tidak nggak down-down amat, hehehe…

    Apa ada niatan ganti dengan yang beroda empat Be ?

  69. Wah.. 9 juta dalam waktu 2 tahun 7 bulan lumayan juga ya.
    Saat ini saya masih punya Satria 2-tak Versi terakhir. Umurnya sudah 3 tahun 3 bulan. Saya beli sekitar 17 juta (kredit sih), kalau saya jual mungkin hanya laku 3 juta (yang mau jualin juga cuma berani segitu). Wew.. minus 14 juta.

    Gak jadi dijual deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s