Meranti Sudah (Berlabel) Halal

Cerita dimulai kemarin waktu saya menjemput si fanny numpak honda supradinas-asoygeboymahoy kekantornya. Gitu nyampek depan kantornya, eh, ternyata dia sudah nungguin saya di depan. Saya perhatikan dan heran liat dia kok nenteng-nenteng kotak yang saya kenal benar. Dari kejauhan sudut ekor (halah, redundan) mata saya bisa langsung menebak itu pasti kotak “Bolu Gulung meranti”. Wadoh, ngapain istrikuh muwah muwah bawa kotak itu yah? Padahal kemarin dia sendiri yang anti makan bolu gulung yang brand-nya meranti yang gak jelas halal tidaknya itu. Crit pun crit (cerita punya cerita), ternyata tuh bolu dikasih oleh ucha temen sekantor istri saya.

Sesampainya kami dirumah saya langsung sindir fanny. “Lho, katanya gak mau lagi makan bolu meranti hon?”. Dia langsung tunjukkan LABEL HALAL yang sudah ada ditempelkan disudut kanan kotak meranti itu. Owh, baru sadar saya. Ternyata sudah ada sertifikasi halal toh!. Goodlah saya fikir. Hihi.. tanpa babibu dan papipu segera saya sebru tuh bolu gulung meranti berasa mocca. Yummmi.. Slurrrp. Sumpah ini bolu enak banget. Pantesan aja jadi salah satu tentengan tangan (oleh-oleh) yang paling terkenal dari kota medan. Kalau saya fikir sekarang udah sama kesohornya dengan “Bika Ambon“.

Saya sempat menulis kalau bolu gulung ini meragukan. Poin yang saya kemukakan adalah kenapa bolu ini tidak ngurus sertifikasi halal, sementara banyak tuntutan dari pembeli untuk menemplekkan label halal itu supaya keraguan pembeli sirna. Isu bolu gulung meranti ini menggunakan “minyak babi” santer sekali terdengar. Beberapa pendapat dan komentar di thread terdahulu mengatakan ini adalah gosip yang di ekspos oleh perusahaan bolu gulung lain. Ada yang sama sekali tidak percaya. Benar tidaknya pendapat mereka bagi saya pribadi (dan banyak orang lain) tetap membingungkan dan membuat ragu. Satu hal, kalau ragu lebih baik kita tinggalkan bukan?

Sekarang, setelah sertifikasi halal didapat tentu saja menepis keraguan tersebut. Fatwa MUI sudah menegaskan kalau Bolu Gulung Meranti ini HALAL, jadi tidak perlu lagi takut untuk membelinya. Jika anda liburan ke Medan, silahkan saja bawa sebagai oleh-oleh untuk kerabat dan handai tolan anda. Saya kasih rekomendasi penuh, dua jempol untuk rasanya.

Notifikasi Untuk Pembaca!

Oh iyah, satu hal yang harus diketahui oleh pembaca blog ini, maupun siapa saja yang secara tidak sengaja mengakses halaman blog ini. Saya tegaskan kalau SAYA BUKAN JUALAN atau PROMOSI MERANTI diblog ini, jadi jangan tanya saya berapa harga bolu gulung meranti ini, atau gimana cara beli untuk pelanggan yang diluar negeri. Ampyun deh. Beberapa telphone dari Malaysia dan Belanda yang ngotot minta saya ngirim Bolu Gulung Meranti ini dan akan bayar lebih, supaya lebih mengerti kalau saya TIDAK ADA HUBUNGAN apa-apa dengan Bolu Meranti ini. Mohon pengertiannya yah.

Kalau mau melakukan pemesanan bolu gulung meranti ini, silahkan dateng langsung ke Medan atau silahkan hubungi nomer telp mereka langsung di: 061-4538217 atau penulisan internasionalnya menjadi +62614538217 dengan +62 adalah kode negara Indonesia dan 061 adalah angka untuk regional Medan. Setau saya mereka meladeni pemesanan partai kecil maupun partai besar, tapi saya tidak tau apakah mereka menerima pemesanan dari luar negeri saya kurang tau, yah just make a call. Oke, moga-moga mengerti.

Meranti memang Moyyy, Slurrrp!

Abe Poetra
*Ada banyak buah tangan dari Medan.
*Bika Ambon, Meranti, Sirup Markisa dan Banyak lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s