282. Ramadhan Datang 1428 H

Ramadhan Datang.. Alam pun Riang..
Menyambut bulan yang berkah.
Umat berdendang memandang Azan..
Pertanda hati yang senang..

Beberapa minggu ini tembang “Ramadhan Datang” yang dinyanyikan Tompi ini selalu berulang-ulang saya puter. Oh iyah, secara saya Islam (bukan di KTP doank) sudah sepatutnya gembira menyambut Romadhon ini. Alhamdulillah masih diberi nafas sampai Ramadhan ini, masih diberi kesempatan mencicipi bulan penuh berkah dan bulan suci ini. Ingatlah seperti yang tertulis dalam… bla..bla..bla.. (bekson : Assalamualaikum Pak Haji) Ya, ya, Wa alaikum salam (benerin sorban) ๐Ÿ˜€

Satu hal yang menarik saya adalah saling berkirim sms yang meminta maaf atau bersalaman langsung ask for aplogies. Ini tidak dilakukan oleh 2 atau 3 orang saja. Lebih dari 10 orang yang sudah mengirimi saya ucapan “Minta Maaf dan Selamat Menyambut Ramadhan” ini. Hihi, belum ada satupun yang saya bales. Ini lagi nyari yang mana yang mantab dan dijadikan template untuk “kirim ke semua” hehe.. (ketawa licik).

Salah satu dari sms yang lumayan mengena adalah :

Chairil Anwar bilang “KATA bisa menjadi LEMBING; melukai. Tapi KATA jg bisa jadi COKLAT yg bikin Senang. Sadar atau tidak mgkn Aq lebih sering mlempar lembing daripada berbagi coklat. Mumpung mau puasa, MAAFIN AQ Yah!”

Bwahaha.. Ini yg ngirim COWOK yang gak kalah serem dan jeleknya dari saya. Dan tentu saja saya GELI bin LUCU kalau cowok itu bilang dirinya dengan “AQ” geto? Hoanjirr, barusan saya bales ke dia. “Kau kecewek2an ah val, muka serem masak pake “Aq-Aq” gitu, Abegeh, plis deh auch Huahaha..” Gokil dia bales “Anjirrrr, emang muka serem gak boleh Abegeh? Akyu kan emang masih Abege” Hihi, ya su-lah, Muka serem juga manusia kata saya dalem hati.

Okeh okeh, kelakuan saya gak usah ditiru yah. Sudahlah orang berbaik hati minta maaf malah diketawain. Insya Allah dia tidak sakit hati. Amieeen. (Bersidekap).

Melalui blog ini juga saya berniat “MINTA MAAF”, kalau ada salah kata dalam penulisan di blog ataupun dikeseharian saya melakukan hal-hal yang tidak pantas dan membuat sakit hati, pelis oh pelis maafkan saya. Ingat, saya juga manusia, manusia berasal dari kata insan yang berarti “lupa”, jadi sudah harusnyalah kita hamba yang dhaif ini untuk… (hoaaahhmmm, yg laen ambil bantal, yuk mareee bobok) ๐Ÿ˜€

Notes : Gambar diambil dari sini.

Marhaban’ Ya Ramadhan

Abe Poetra
*Selamat berpuasa semuanya!
*Oh iyah, ini situs fave saya kalau puasa!:D

Advertisements

39 thoughts on “282. Ramadhan Datang 1428 H

  1. Hello – I have to admit, I’m impressed using your site. I had no trouble navigating through all the loss and info was super easy to gain access to. I found things i wanted very quickly at all. Pretty awesome. Would be thankful if you add discussion boards or something like that, it might be a perfect way for your customers to interact. Congrats!

  2. Yaa Allah! Jadikanlah Puasa ku Disertai Dengan Syukur Dan Penerima Di Atas Jalan Keridhoan-Mu Dan Keridhoan Rasul. Cabang-Cabangnya Kokoh Dan Kuat Berkat Pokok-Pokoknya, Demi Kenabian Mohammad Dan Keluarganya Yang Suci, Dan Segala Puji Bagi Allah Tuhan Sekalian

  3. jika semua HARTA adalah racun maka Zakatlah penawarnya, jika seluruh UMUR adalah DOSA maka Taqwa & Taubatlah obatnya,Jika seluruh BULAN adalah NODA maka RAMADHAN lah pemutihnya, MOHON MA’AF LAHIR &BATIN ๐Ÿ™‚ SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA:grin:

  4. jika semua HARTA adalah racun maka Zakatlah penawarnya, jika seluruh UMUR adalah DOSA maka Taqwa & Taubatlah obatnya,Jika seluruh BULAN adalah NODA maka RAMADHAN lah pemutihnya, MOHON MA’AF LAHIR &BATIN ๐Ÿ™‚ SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA:grin:

  5. selamat puasa bie.. mohon maaf lahir bathin yah. salam kami buat fanny.
    oya ari juga kirim salam, tapi gak kirim duit bie.. ๐Ÿ˜€

  6. selamat puasa bie.. mohon maaf lahir bathin yah. salam kami buat fanny. oya ari juga kirim salam, tapi gak kirim duit bie.. ๐Ÿ˜€

  7. :shock::smile:
    bukannya mau jadi setan ๐Ÿ˜ˆ tapi boleh donk kalau saya juga ikut mengucapkan met Berpuasa kepada seluruh fans mas Abe nih..mohon maaf lahir dan bathin..

  8. :shock::smile:
    bukannya mau jadi setan ๐Ÿ˜ˆ tapi boleh donk kalau saya juga ikut mengucapkan met Berpuasa kepada seluruh fans mas Abe nih..mohon maaf lahir dan bathin..

  9. ya Allah,jauhkan hamba Mu ini dari godaan syetan bernama abie ini…supaya puasaku benar2 mantap dan afdhal tahun ini…amiiinn ya rabbal alamin…. ๐Ÿ˜ฎ

  10. selamat berpuasa be. yang berpuasa bisa dapet pahala, yang tidak berpuasa ya dapet makan, dapet minum, dapet pacaran dan lain-lain. hahaha…

    tapi kayanya selama di aceh harus nahan makan deh, daripada sengsara sendiri cari makan siang-siang ๐Ÿ˜€

  11. yagh, asal jangan “mumpung” jelang ramdhan aja ya mas abe :mrgreen:. Mosok minta maaf setahun sekali. Hi hi hi… nddak pada kesindir yak.

    Yang jelas, kalo mo minta maaf ya kapan aja. Di september ini kebetulan ada 2 moment yang membuat aku kudu berinteropeksi diri, jadi mumpung lagi inget. Sekalian ya… minta maaf, barangkali ada salah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s