294. Tawaran Harian Global

Hari ini ada e-mail masuk ke inbox saya, isinya menarik :

Saya baru tahu kalau yang selama ini sering nulis di ilmukomputer ternyata anak USU. Hebat!

Btw, saya Vinsensius Sitepu mengundang Putra menulis untuk Harian Global di rubrik Multimedia. Tema artikel seputar dunia TIK, baik dalam bentuk artikel opini ataupun tutorial. Besar harapan saya kamu nulis untuk global. Panjang artikel sekitar 1200 kata.

Salam hangat,

Vinsensius Sitepu
(redaktur)

Belajar Menulis

Boleh yah cerita jadul, saya memang suka menulis “karena menulis adalah berbagi” menurut saya. Saya belajar banyak menulis ketika di ajak RSW mengurus IKC. Pada saat itu, taon 2003 yang lalu (yikes, it’s been 4 taon yah), saya beruntung sekali diajak ngurusin IKC dan resmi sebagai pengurus. Sebelum jadi pengurus, Si Om RSW mengajukan syarat bahwa untuk menjadi pengurus haruslah mebuat tulisan untuk IKC. Well, dalam keadaan terpaksa tentu saja dibantu dengan template yang beliau buat saya berhasil membuat satu tulisan (hip hip huray). Tak lama, menyusul tulisan kedua, ketiga, dan seterusnya.

Haha, saya malah jadi suka menulis setelahnya. Nulis dimana ada kesempatan, di media kampus, website kursus tempat saya pernah ngajar, terus juga nulis di media internal perusahaan, dan satu yang paling kasat mata adalah nulis di blog ini (lagi-lagi, serasa blog salep). Katanya sih yang paling berat dalam menulis adalah mengetikkan “kata pertama”, tapi setelah itu lancar. Kebiasaan menulis ini sangat berguna sekali hihi setidaknya untuk berbagi elmu kanuragan saya yg cetek ini. Eh, iyah.. dari e-mailnya dapat ditebak yg mengirim, Vinsensius Sitepu tau saya dari situsnya IKC hoho.. Thanks berat saya buat si Om Berat hihi.. maafkan Om, daku tidak aktif πŸ™‚

Harian Global dan Vinsensius Sitepu

Oh iyah jadi ngelantor, bek to topik. Begitu terima e-mail dari Bang Tepu ini saya agak terfana juga, kaget gitulah gays. Agak shock dan perut saya tiba-tiba menggelembung (halah, padahal emang buncit). Iyah, agak lama saya fahami isinya. Sempat ragu juga, ini beneran gak yah. Saya tau “Harian Global” memang koran yg (kalau saya tidak salah) belum lama beredar dan saya tidak tahu ini beredar di MEDAN SAJA atau di TEMPAT LAIN juga. Coba googling, dapet situsnya terus cari kolom multimedia, oh ini dia kali yee. Eh ada nemu nama si Vinsensius Sitepu tadi. Berarti beneran toh, baru saya yakin.

Penasaran lagi, saya coba googling dengan keyword “Vinsensius Sitepu“. Iya donk, kita harus selikidi dulu donk siapa lawan bicara kita supaya lebih akrab geto loah. Well, saya semula baca nama bang Tepu ini kok agak tanda yah? Whoa, ternyata dia penulis buku dan sering ngider juga. Haha.. tulisannya (di Infokomputer atau di PC Plus) beberapa kali terbaca (awalan “ter” berarti “tidak sengaja”) saya diblog, situs, atau di milis yg saya langgani. Si Abang ini punya blog di sini dan sini juga. Ternyata bener tebakan saya, dia tamatan USU juga dan pernah nangani media interen, SUARA USU.

Saya sudah jawab bersedia menulis disitu tentang trend multimedia dan seputernya. Hehe, tapi saya tambahkan kalau saya bekerja full-time di salah satu provider selular numero uno Indonesia, jadi gak bisa aktif aktif kalilah nulis. Sebulan 2 kali mungkin masih sangguplah, tapi tetep di skala prioritas tadi. Moga sang redaktur mengerti.

Dari situs Global saya tau dan yakin (semulanya tidak) bang vinsen (enaknya manggil bang vinsen atau bang tepu yah?) ini adalah redaktur dari Harian Global di bagian Multimedia (kalau gak salah). Wokehlah, kita lihat sanggupkah saya menulis untuk Harian Global? Saksikan kelanjutannya minggu depan di gelombang dan acara yang sama.. (hallaah)

Membaca adalah hobi & Menulis adalah berbagi!

Abe Poetra
*Guys, Harian Global ada gak terbit disana?
*Duh, saya lupa tanyak ini untuk edisi versi online atau offline?

Advertisements

35 thoughts on “294. Tawaran Harian Global

  1. ooo baru ngeh kalo sempet jadi pengurus IKC. Jangan2 dulu yg nyeleksi tulisan gw itu lo ya be? setelah 6 bulan lebih baru nongol di list >.

  2. to firman: kurang aja ente man, yang betul itu abie itu penulis tetap di ceritasex di kaskus.

    *aduh maaf bie buka kedok *

    tp salut untuk teman aku yang satu ini.
    kpn bie, cita2 kita mau buat buku?? jgn sampe cm hayalan..seperti biasa.hahaha…

  3. congrats ya.. makin mantab aja ni πŸ˜€
    tapi baru merhatiin, ternyata dhana belum di-link.. jangan2 gak dianggap kawan ni *langsungdengankejam *
    OOT, udah bisa apa aja januar junior? :mrgreen:

  4. #22
    setuju aku mah itu…
    sebenarnya abe mempunyai bakat yang luar biasa, dulu nya nulis di lalat.com..
    kalo punya kesempatan di 17tahun.com pasti semangat.. kekekke:mrgreen:

  5. bener bang, kata pertama susah dicari idenya 😦

    btw, koq kagak nulis di 17tahun[dot]com aja bang?

    haha !

  6. Wahhh..makin nyeleb aja nih om Abe, ntar jangan lupa dikolomnya dimasukin juga alamat blognya, biar makin ngetop..hehhehe…Selamat deh, btw…di Jakarta sini aku belum pernah nemuin Harian Global…

  7. 7# Apapun itu, yg pasti seorang RSW lah yg berjasa membuatku belajar menulis, kalau tidak ada trigger yah nothing lah hihi.. πŸ™‚

    8# Uhm, sallary nomer sekianlah itu. Yang pasti sudah dipercayai saja sudah senang sekali, Cahyo!

  8. 1# Wanjir, ini bukan curhat ini pamer. Lho? Sama yah! πŸ˜€

    2# Sekarang kan tidak lagi, Djok!

    3# Woi juntak, aku belum ada nulis disitu, kalau ada nulis nanti tak kasih tau mau? hihi.. kok malah niyat nyepam yah πŸ™‚

    4# Yoih, Gaya dan Bangga ceritanya, Mi!

    5# Oh, Uam kenal toh. Ntar kalau ada kesempatan asyik juga kalau ketemuan. Alumni Ilkom yah. Gud.. πŸ˜‰

  9. yup, bang Vincent alumni Ilmu Komunikasi USU tuh ‘big budd’ di Suara USU, juga menulis aktif di banyak media lokal dan nasional, such as Info Komputer dan PC Plus. Trus juga dosen temporer di Ilmu Komunikasi USU untuk mata kuliah Perkembangan Teknologi Komunikasi serta juga aktif di laboratorium Ilmu Komunikasi USU untuk menangani Radio Komunitas USU dan jurnal Ilmu Komunikasi USU..

    orangnya pinter banged, ga tau deh makannya apa aja, kekekekkek..

    bangga kenal orang spt dia, juga orang spt anda πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s