302. Kalender Tempo

Horeee.. saya dapet paket.

Kemarin sore sewaktu saya hendak pulang, sekuriti dikantor menghampiri saya. Dia memberikan paket dalam bentuk gulungan gitu.

Saya menebak-nebak ini paket apa yah? Saya kira ini “maket” gambar untuk program Customer Loyalti atau brosur cetak untuk CRM or samting laik detlah. saya bawa pulang dan buka ternyata isinya kalender TEMPO. Huwee, Saya dapet kalender (lagi).

Ini akan menambahkan 3 kalender meja, 1 kalender cina, dan 2 kalender dinding saya hehe rameeee… Ya, rumahnya (kontrakan) kicik kualendernya buanyak udah kayak tukang cetak kalender aja kami. Hehe.. jangan heran kalau dikamar aja ada 3 kalender (tempat saya & istri bekerja) kami taruh, malah satu nganggur. Kalender dari TEMPO ini setidaknya semakin memperjelas positioning kami sebagai tukang juwalan kalender. 🙂

Kalender Dari Tempo

Sangat menarik. Menurut saya kalender yang TEMPO buat ini unik dan cantik karena digagas dalam bentuk komik (eh, berima). Dari deskripsi yang saya baca pihak TEMPO media sengaja membuat dalam bentuk komik dan dikompulir dari komik dan disesuaikan dengan “rubrik favorit” di TEMPO itu sendiri. Ada 7 halaman dengan sampul depan. Saya brief sedikit perhalaman kalendernya (perlu username & pass kayaknya) :

1. Gambar kalender untuk Jan-Feb 2008, diambil dari TEMPO edisi 30 Jul – 5 Aug 2007 tentang “Gunawan Santosa, lelaki dengan pelbagai alias”. Dari rubrik “Kriminalitas”.

2. Gambar kalender untuk Mar-Apr 2008, diambil dari TEMPO edisi 17-23 Sep 2007. Komik strip sebuah resensi “Ekspedisi Kapal Borobudur Jalur Kayu Manis”. Dari rubrik “Resensi Buku”. Catatan: Resensi buku ini sengaja dibuat dalam bentuk komik karena buku tentang ekspedisi ini juga diceritakan dalam bentuk komik. Sayangnya saya belum ada bukunya. Nanti kalau sempat beli ah.

3. Gambar kalender untuk Mei-Jun 2008, diambil dari TEMPO edisi 29 Mei-4 Jun 2006 tentang “Halimah Turun Gunung, melabrak Mayang Sari”. Dari rubrik “Kriminalitas”.

4. Gambar kalender untuk Jul-Aug 2008, diambil dari TEMPO edisi 9-15 Jul 2007 tentang “Cekal dialngit Eropa”, tentang maskapai Indonesia yg dicekal. Dari rubrik “Ilmu & Tekhnologi”.

5. Gambar kalender untuk Sep-Okt 2008, diambil dari TEMPO edisi 13-19 Jun 2005, tentang “Harry Potter & Insiden Kettering”. Dari rubrik “Luar Negri”. Maaf, tautan belum dapet. Kayaknya di 2005 pengarsipan Tempo Interaktif tidak berdasarkan tanggal. Nanti kalau sudah ketemu tak update. (updated: tautan tempo berdasarkan bulan dan edisi)

6. Gambar kalender untuk Nov-Des 2008, diambil dari TEMPO edisi 5-11 Feb 2007, tentang “Misteri si Putih dari Bekasi”, sebuah investigasi tentang oplosan beras. Dari rubrik “Investigasi”.

Selesai. Sudah semuanya saya review dikit-dikit. Sampai sini semuanya setuju kalau ide ini kewl bukan? Ilustrasi komik sepertinya (karena tidak semua halaman dibuat credit nya) dibuat oleh “Kendra Paramitha”. Iya Kendra yang sama, yang kemaren buat ilustrasi “The Last Supper” sepeninggalannya Pak Harto kemaren. Salut saya buat orang ini. Hebat kamu Kend, dua jempol ini untuk kamulah.

Eh iyah, kalau inget strip komik gini jadi inget si ayam. Hehe, komik si ayam (bukan perjuangan) walau disajikan dalam 3 strip tapi nyentil tapi tidak pecicil (iya, ini sengaja di buat berima). Yah mereka sama-sama hebatlah. 😉

Satu Catatan Untuk TEMPO

Kalender 2008 inikan sebenarnya ajang promosi juga buat perusaaan. Seharusnya dibagikan diakhir tahun 2007 kemaren atau diawal bulan 2008. Eh ini sudah masuk maret baru didistribusi. Simak apa kata si fanny (istri saya). “Owalah, kok baru nyampek sekarang? Gak nanti aja Desember TEMPO ngirimnya, Pah? hihi..”.

Atau jangan-jangan karena pengirimannya ke Aceh? Jadi nyampeknya telat? Aha, janganlah telat lagi. Saya sudah sangat maklum kalau TEMPO saya nyampek telat tiap edisi. Paling cepat selasa sore saya terima atau rabu pagi. Hehe, untungnya saja dengan berlangganan saya dapet akses untuk “Tempointeraktif.Com”. Setidaknya bisa baca online.

Tanya : Yang langganan TEMPO & KORAN TEMPO (dan/atau media lainnya yang satu atap) boleh tau gak ini kalender udah dapet belon? Kalau udah dapetnya kapan? (Hihi, penasaran kok nyampeknya telat) 😀

Sudahkah Anda Baca TEMPO Hari Ini?

Abe Poetra
*Kalau belum ya silahkan baca donk dunk ah..
*Kayaknya bentar lagi saya jadi duta TEMPO! Kyakkk.. Ngarep 🙂

20 thoughts on “302. Kalender Tempo

  1. Pingback: Cheap oxycodone.
  2. saya sudah dapat, pak. telat walau tak setelat pak abe.

    tapi jatah saya gak dikirimin, tapi ngambil di salah satu pojok pabrik. abis ngambil, tandatangan biar gak bolak-balik nyomot. alias dijatah.

  3. Wah wah, gak ngeblog berapa lama ya aku sampe2 bapak yg satu ini dah punya momongan he he he..

    Sama, dirumahku juga banyak banget kalender, ada yg disobek, ada yg ditandai, ada yang digeser2, macem2 deh.. menjadi kesibukan dipagi harinya gue sebelum berangkat kantor

  4. hueheuheuhe,,, di ruang kerja gw aja ada 2 kalender. satu kalender dinding satu kalender meja. Awal tahun kemaren gw nerima lebih dari 10 kalender, artinya semua kalender yang ada di kantor gw itu bisa di katakan di distribusikan dari ruangan gw. Gyahahahahaha… Gw berasa jadi tukang kalender…

  5. :smile:uihh selamat ya mas udah ada ebe junior hehehe…hehe sori lah baru ngasih selamatnya sekarang soalnya aq gak pernah online sibuk trus (entah apapun yang disibukkan hihihihi…ihihi / selo geng). btw namanya sapa mas.:razz:

  6. Ebad kale abe ini la… awak di sini aja nunggu2 jatah biar dapat kalender, dia dikirim pulak tu. Cemana caranya bs dapat? Hrs langganan ya..

Leave a Reply

