Mencoba WordPress Untuk Blackberry

Dear All My Friends Sak Tanah Air,

Coba-coba nge-Blog pakai Blackberry dulu. Yah, sebenernya lebih nyaman ngeblog di PC. Tapi karena saya ganteng dan berperut sikspek tidak mau ketinggalan Teknologi yah gak ada salahnya dicoba. Apalagi nanti kalau misalnya tiba-tiba mood ngeblog dan lg gk didepan PC, kan bisa pakai WordPress for Blackberry ini. Hehe.. Perasaan belakangan, jarang mood ngeblog.. Yah, mana tau kan.

Thread ini sebenernya udah 2 hari diketik, tapi gak kelar-kelar. Ini baru kelar. Makanya saya bilang, lebih “nyaman” nge blog pakai PC atau Laptop. Ah, tapi mungkin faktor kebiasaan aja kali yah. 😀

Tadi malem, gitu nongol notifikasi dari App-World on my Onyx, minta upgrade WP for BB, saya langsung salto, push-up, dan scothjump hehe.. ya gak lah upgrade WordPress for Blackberry versi 1.3 yg direkomendasikan tersebut.

Bedanya tidak significant pada tampilan, akan tetapi seperti yg dijelaskan disini, ada beberapa perbedaan, yaitu:

  • Lebih banyak pilihan utk nge-load komentar, tidak hanya 100 yg terakhir.
  • Bisa milih nge-load komentar by status (all/spam/pending)
  • Bisa ngedit detail komentar (Nama/Email/URL)
  • Pilihan utk mengedit manual besar video pas lagi makai layanan “VideoPress”
  • Banyak pilihan utk ngedit (formatting toolbar utk effect bold atau italic misalnya)
  • Ada tambahan fitur “Word Count”
  • Sudah ditambahkan form utk ngelapor adanya “Bugs”
  • Pengembangan pada bagian “Stats”
  • Pengembangan pada “Photos Resizing” dan sekarang encode jpeg sudah digunakan.
  • Sudah mendukung banyak bahasa termasuk “BAHASA”

Kalau dilihat, banyak juga “improvements” yang bertambah dari versi 1.2 ke versi 1.3 ini. Yah lumayan lebih baiklah. Saya inget zaman baheulak (halah, lebay) maksudnya dulu zaman WordPress for Blackberry ini masih versi di bawah 1 (beta tester). Ampoonn dah, luambretanya luar biasa ketika dicoba nge-load di device kita. Ah, pokoknya esmosi lah make nya.

Download langsung dari BB Anda :
*BlackBerry Device OS v4.5 or higher
*BlackBerry Device OS v4.7 or higher

Okey, itu aja dulu.. Ntar disambung lagi.. 😉
Ini ditulis pakai Blackberry Onyx (Bold 9700)

Advertisements

14 thoughts on “Mencoba WordPress Untuk Blackberry

  1. Baru saja mengunduh aplikasinya di BB saya. Kebingungan saya muncul saat melokasi pembuatan posting-an terbaru. Mohon pencerahan, Pak.
    BTW, salam kenal. Tulisannya penuh kejenakaan 😀

  2. kayaknya kok beda ya be sama kalo ngeblognya di m.wordpress pake samsung star… bagusan punyamu 😀
    *bandinginnya appletomanggis *

  3. Hy Rekan Blogger, perkenalkan saya salah seorang bloggger yang ingin bertukar link kepada saudara administrator blog/situs ini. Saya sudah memasang link dari situs/blog ini di 7 blog saya yaitu :

    http://www.theinformationonline.info
    http://www.thetechno.info
    http://www.thehousesite.info
    http://www.thebusinesssite.info
    http://www.theautos.info
    http://www.spotonentertainment.info
    http://www.dieran.info

    Link blog ini sudah ditempatkan pada halaman blogroll pada blog-blog diatas… saya berharap ke delapan blog saya di atas juga dimasukkan ke dalam list blogroll yang ada pada situs ini. Salam Hangat rekan blogger semoga dengan bertukar link dapat saling mempererat silaturahmi sesame blogger.

    Sekiranya kalau tawaran bertukar link ini diterima ditunggu balasannya di

    http://theinformationonline.info/halaman-konfirmasi-tukar-link

    Terima kasih kawan…. Di tunggu kabar baiknya (konfirmasi) pada halaman di atas ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s