Desktop Manager Ver 6.0.0.30

Dear All,

Kemaren pagi bos ViDi, sahabat saya sekaligus moderator di milis tsel_bb (milis komunitas blackberry Telkomsel) meng-infokan bahwa Desktop Manager Ver 6.0.0.30 sudah dilokalin di Bosen. Silahkan cari file “600_b032” (atau silahkan klik aja)

Gegas Saya menuju TeKaPe, terus coba download versi beta DM 6.0 ini, tinggal bentar kerja (eyalah, emang ini hari libur), dan baru tadi malem sempat nyobain. Ini baru coba ambil skrinsut, so fresh from the oven lah. *tsahh..

Perlu dicatet, instalasinya lumayan luamaa. Ampooon, dari tidor sampai tidor lagi belum kelar juga (ini berlebihan sebenernya ketidoran hihi..) Yang buat lama adalah Destop Manager Ver 6.0 ini butuh “Microsoft Visual C++ 2008 redistributed” dan “Microsoft .NET Framework 3.5 SP1 (web download)”. Terus kayaknya ada file cabinet-cabinet yg harus diinstall. Kalau koneksi pas-pasan jangan lupa siapkan kopi, makanan ringan dan buku bacaan haha.. šŸ™‚

Sebenernya kalau dua file di atas sudah ada dikomputer instalasinya standar dan gak lama, tinggal klak klik, jadi deh. Sistem Operasi Windows XP saya yang belum ada file-file tersebut jadi terpaksa unduh dulu. Yah, gitu dey..

Berikut skrinsut-nya lengkapnya guys..

1. Setelah instalasi sukses, kita diminta untuk “connet your blackberry device”.

2. Kemudian saya colokkan Onyx ke kabel USB. Desktop Manager langsung detect, dan aplikasi pintar ini langsung memberikan pilihan “Get starterd with this device” atau “Copy data and settings from another device”.

3. Keterangan tentang device yang kita colokkan ditampilkan. Bahkan nomer HP kita juga ditampilkan. Versi device, Versi OS, dan Latest Backup ditampilkan.

4. Saya coba pindah ke menu “Applications”, proses ini agak lama, karena Desktop Manager coba mengumpulkan aplikasi apa yang ada di device kita.

5. Sewaktu pindah ke “Organizer”, tak satupun dari opsinya (calender, MemoPad, Address Book, dan Tasks) yang bisa dipilih. Karena semuanya saya sinkronisasi secara “wireless”.

Saya buat seperti ini karena paket BES dari kantor bisa sinkronisasi langsung ke “Microsoft Office Outlook”, jadi apapun perubahan yang saya buat di device maunya saya juga ter simpan di Server Outlook. Okey bagian ini ntar kita bahas lah di thread yg lain.

Untuk kelebihan selain dari “tampilan” yang lebih adem dan lebih “wow” dari versi sebelumnya akan kita bahas selanjutnya. Kesimpulannya adalah “Bahwa RIM bener-bener siap untuk launching OS 6.0” secara official, kita tunggu aja, SEMOGA cepet. šŸ™‚

2 thoughts on “Desktop Manager Ver 6.0.0.30

  1. @Jarwadi : Hihi, untuk yg Bold 9700 aja harus yg hybrid supaya mumpuni memory-nya, apalagi yg 9000. Tapi sabar, gak lama nanti ada hybrid based on OS 6 untuk Bold. Let we see.. =)

    Anyway, SEMANGAT PAGI brother..

  2. Sayang ada rumor kalau BB kuno saya tidak support buat di upgrade ke OS 6, bb saya bold 9000, kemarin saya juga sudah terpesona dengan tampilan adem BB desktop manager 6

    Selamat Pagi bang Abe

Leave a Reply

