Billboard Yang Aneh

Yaps bener, ini udah hampir jam 3 pagi dini hari.. Barusan kebangon karena kelelep ences yg menganak sungai.. Halah, kalau tak bilang bangon karena mau tahajud pasti gk percaya.. hahaha.. πŸ™‚

Ceritanya begini, sebelum meninggalkan Aceh saya sempat mengambil gambar “billboard” tampak depan dan tampak belakang. Billboard ini letaknya di daerah kawasan Blang Padang. Gampangnya kalau Anda di Banda Aceh, kemudian lewat mesjid raya baiturrahman, dapet simpang yang pertama belok kiri. Lurus aja dikit menuju tanah lapang Blang Padang nanti akan kelihatan Billboard ini.

Kasat mata aja peletakkan billboard ini Aneh. Kenapa aneh, please cmiiw, billboard ini ditutupi oleh pohon besar. Sehingga, kalau menurut saya “PESAN YANG MAU DITAMPILKAN TIDAK TERSAMPAIKAN” dengan baik. Coba perhatikan, mengerti gak Anda dengan content yg ada di Billboardnya? Saya rasa TIDAK.

Lantas, keanehan kedua. Billboard ini tentunya dipakai kedua sisinya. Tentunya bisa “sisi yg lain” menjelaskan tentang pesan yang ingin disampaikan oleh si empunya billboard? Iyah bener jg sih. TAPI coba perhatikan lagi, jalan penempatan billboard ini adalah SATU ARAH. Yang berarti, akan SANGAT JARANG sekali orang untuk melongokkan kepala kebelakang. Selain males, juga berbahaya utk keselamatan berkendara.

Saya aja, sengaja berhenti untuk menyempatkan mengambil photo billboard ini dari sisi yg satunya lagi (coba perhatikan gambar dibawah).. πŸ™‚

Hahaha.. Kalau saya orang pemkot, billboard ini akan saya PINDAH TEMPATNYA sehingga tidak terhalangi oleh pohon. Atau pohonnya yang ditebang (ah, ini janganlah menjadi pilihan). Dan tentunya gak perlu dua arah karena jalannya aja satu arah. Kalau bisa lagi, ini billboard dipindahkan aja ke titik yg lebih strategis, yg bisa lebih “potential view” dari dua arah.

Yah, tentunya kalau saya Pemerintah Kota nya.. πŸ˜€

Oiya, mohon maaf, photo beneran lowrest, ngeblognya pakai blackberry, dikompresi abis-abisan (ngeles).. πŸ™‚

Advertisements

8 thoughts on “Billboard Yang Aneh

  1. itu gratis kayaknya makanya asal nempel. Kalau ngga salah (Walau agak kabur gambarnya) itu iklan pasangan walikota-dan wakil ya. Yach makanya nempel juga asal-asalan.

  2. Haha,
    Kok ya kita yg kreatif ini ga jadi perangkat Pemkot ya,
    aLe jg brsn dr kantor lelang,
    Dan bnyk space nganggur,
    Ah andaikan aLe yg kelola pasti dah ta kapling jd ruko πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s