Statistik and Numbers Sosial Media

Guys.. Infografis ini diambil dari blognya “Leverage New Age Media”.

Beberapa fakta menarik yg kebaca saya adalah berikut.. ^_^

– Pinterest, yg make 83% cowok. Disini saya lurker, gk pernah posting tapi sering kagum sama ide-ide & gambar yg disharing banyak umat.

– Twitter, kagum saya, ngebayangin 5.700 tweet diproses dalam satu detik gimana prosesnya kok gk kena leher botol yah mereka? 😀

– Facebook, sesuatu banget punya user aktif sak melyar (1M). Kalau penduduk Indonesia 240jt jiwa artinya lebih 4x lipatnya. Kalau FB ini diakui sebagai negara, mereka wajib punya suara “Veto”. (Veto latin for “I Forbid”).

– Instagram. Lebih banyak brand yg create hashtag disini. Bukan, saya maksud bukan yg hashtag #jualspreymurahcantik atau #bajuanaklucufreeongkirsist yg difollow istri saya. Juga, brand besar kayak “National Geographic”, yg photonya wowing banget itu aktif disini lho.

– Google+, ini sepihak dan gk pake riset hihi.. Menurut saya ini salah satu produk google yg saya fikir susah difahami mau kemana arah “gather” komunitasnya. Bisa jadi elmu saya belum nyampek. Saya bingung manfaatnya. Sama kayak Inbox, yg lagi-lagi tendensius, menurut saya layu sebelum berkembang.. 😀

– Linked In, ini langgam-nya para orang tua professional. See, 79% penggunanya 35 something. Satu hal yg jarang dijumpai disini adalah melihat “profile photo” dengan jari telunjuk didagu dgn bibir dimuncungkan kedepan kayak di fesbuk.

Okeh itu aja, ada yg mau sharing sembari pemanasan kerjaan awal tahun ini? Dipersilahkan dgn sejuta hormat.. ^_^

– – with ZikS’ at Bengkulu

View on Path

Leave a Reply

