Beacons Trends 2015

Dear kawan-kawan yg cerdas.. ^_^

Seperti yg digadang-gadang di ajang CES, selain sandangan (wearable, see my last post), juga beberapa pengamat technology prediksinya sepakat bilang:

“BEACON will become a new tech trends in 2015”.

http://www.forbes.com/sites/barbarathau/2015/01/08/experts-predict-7-big-retail-trends-that-will-shape-how-you-shop-this-year/

Setuju saya. Kalau melihat usability-nya walau tipikal bluetooth. Bisa jadi niche baru utk para retailer, akan tetapi ini bukan suar satu-satunya kan yah, yg bisa membantu banyak nelayan utk menemukan daratan walau prinsipnya sama.. 😉

Secara marketingnya ini “sangat bisa” dimanfaatkan tapi pertanyaannya selalu saja “sejauh mana”. Dan terkadang endingnya bisa jadi going no where. This is hurt but true.

Saya coba sok-sokan terawang kenapa sih para techie bilang ini akan menjadi trend 2015. Dan ini sok tau saya aja yah hehe.. Sangat mungkin salah! Shoot your comments please!

Pertama, ini seksi karena “tertarget”. Ghalibnya Ads-lah. Tepat sasaran selalu jadi fokus pertama.

Kedua, hey ini pakai bluetooth low energy lho. Nyang mana apa-apa yg consume energy rendah sangat layak utk dicoba. Prinsip lebaynya sih hukum kekelan energi. Energi tidak bisa diciptakan atau dihilangkan tapi bisa dirubah (konversi). #Eyyaakk.. 😉

Ketiga, khususon utk “iBeacon”. Brand ini yg akan menggema ripahkan jagad tech karena ada huruf “i” didepannya. Lebih gampang educate market. Apple gitu loah. Sama yg terjadi kayak NFC yg wujudnya Apple Pay di iPhone6 (plus).

Bisa jadi saya salah dan bisa juga saya keliru (lho?!). Ada yg mau nambahi. Bagaimana menurut kawan-kawan semua? 😉

– – at Bengkulu

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s