Visual Merchandising – Cara Memajang Louis Vuitton Vs Thierry Hermes

Guys..

Related to “visual merchandising”, kalau saya seneng disuruh milih cara memajang, saya seneng sama “Louis Vuitton” dibandingkan “Thierry Hermès”. Imho. 😉

Kenapa?

Ini subjekif banget. Sumpah. Though sama-sama berumur ratusan tahun dan sama-sama designer asal paris, mereka punya konsep berbeda utk visual merchandising (windows display). Hermès founded 1837 dan LV mulai buka butik taon 1854. Lintas generasi sudah.

Singkatnya dari sisi pajangan. Hermès yg saya tangkep dari beberapa blog retail lebih pada klasik, elegant, personal, kelas atas, dan limited. Sementara LV lebih menonjolkan kreatifitas, unique, elegant, mewah dan estetika menengah keatas.

See da details here:
http://retaildesignblog.net/tag/hermes/
http://retaildesignblog.net/?s=Louis+Vuitton/

Kemarin baru selesai baca “12.5 Principles Sticky Branding” kindle version yg ditulis tuan Jeremy Miller. Judulnya itu lho guys yg buat ndak tahan ngeklik “Buy NOW with 1-click” hehe.. Pakai angka 12-setengah itu rare banget kan yah.. ^_^

http://www.amazon.com/Sticky-Branding-Principles-Customers-Incredible/dp/1459728106

Bagian yg menarik dari buku tuan Miller itu bukan hanya “Authentic Differentition” tapi pada “Position to win” yg menjelaskan gamblang prinsip 1-2-3 yaitu “Simple Clarity”, “Tilt the Odds”, dan “Function That Resonates”.

Singkatnya, terkait “visual merchandising” mereka wajib berbeda tentu saja. Dan sama-sama dapet “wowing effect” sudah pasti. Yg jadi penentu utk diinget brandnya dikata unik dan kreatif.

That’s why, menurut selera ilmu pajangan saya yg ndak seberapa ini, LV lebih kreatif. IMHO lagi lho yah. Penggemar berat Hermès please jgn protest wkwkwk..

Last, bout scattered words!

Iyah, dua tas ini sama-sama muahal. Hanya utk tas tenteng yg hanya diisi handphone, makeup, sama women-things yg kadang beratnya ampon ndoro itu sampai spent puluhan juta. Padahal kalau pakai plastik kresek fungsinya jg sama, epic lagi hihi..

Semoga istri saya ndak baca postingan ini dan jadi malah ter-impulse untuk beli. Semoga si mamah ndak baca yah.. *berbisik* ✌️☺️

#ShootYourComments
#MerchandisingIsMoreThanThat
#HariIniKeCurup 😉

– – with Rebecca and Arie at Bengkulu

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s