The Best Things Happen Unexpectedly

Beberapa waktu yg lalu..

Saya dan pak Memet Lukito, manager network lampung (see picture), satu penerbangan Sriwijaya menuju jekardah. Kita baru workshop sumbagsel utk Q4 di belitung, kota laskar pelangi, dimana branch dgn manager terbaek Kang Jalu dan Kang Erfan fight & strive to chase DDG (iyah, you both rawk), aku minder sama kerja keras akang berdua, salutt.. ^_^

Sewaktu saya & pak memet gegas mau duduk, persis dikursi depan kita ada seorang wanita paruh baya sedang MEMARAHI pramugari dgn khidmat. Iyah, pramugari yg sama yg nolong tagging tas saya dan bantuin ngasih space dikabin bag dibelakang. A nice one.

Saya ndak begitu faham detailnya gimana, tapi si ibu itu protest karena space “cabin bag” diatas tempat duduknya penuh. Tas kabin diatas kepalanya diisi tas dan jinjingan orang lain, sehingga dia ndak bisa taruh barangnya disitu, wajib taruh dibelakang.

Sama jg kayak saya dan pak memet. Penuh space kabin diatas kami, jadi dibantuin mbaknya taruh dibelakang.

Ibunya ngomel dgn suara keras banget ke mbaknya yg sabar menjelaskan “Kalau utk tas atau jinjingan itu memang ndak diatur harus diatas tempat duduk yg distate ditiker”. Sangat mengganggu penumpang lain suara ibunya itu.

Walau dijelaskan, akan tetapi ibunya tetap komplain. NDAK TERIMA penjelasan si pramugari karena merasa dirugikan. Suaranya lantang banget. Berisik euy. Rese jg iyah..

Karena berisik bukan karena kasihan lihat mbaknya yg hampir habis kesabaran saya coba distract (agak ganggu) prosesi marah-marahan ini dengan memanggil mbaknya juga. Dan ndak kalah lantam nya kayak si Ibu yg sedang komplain..

“HEY MBAK. MBAK PRAMUGARI.. TADI TERIMAKASIH SUDAH DIBANTUIN CARI SPACE UTK TAS SAYA.

MBAK NYA SANGAT MEMBANTU SAYA LHO. MAKASIH YA MBAK..”

Iyah saya beneran makasih karena mbak yg sama yg bantuin kita berdua, pas tergopoh bingung mau naruh tas laptop dan koper dimana. Dan mbaknya senyum ke saya.

Saya bukan maksud kegenitan atau kejontikan kalau orang medan bilang tapi mbaknya jelas sekali akan kehilangan kesabaran dan ibunya akan berhasil ruinning it.. And I hate that.. šŸ˜‰

Ndak berapa lama si mbak jelaskan lg ke ibunya utk kesekian kali tentang aturannya yg memang ndak diatur utk barang dikompartemen diatas kepala itu utk yg punya kursi. Bebas saja sih.

Dan si mbak dgn tegas tapi sopan bilang terpaksa nutup pembicaraan karena pesawat mau take off bukan karena ndak mau terima komplain. Dan meninggalkan ibunya yg masih marah dgn sopan jg santun..

Saya dan Pak Memet lega. Ibu yg berisik didepan won’t bother bobok kita wkkwkw.. Dan karena haus saya pesan (beli) akua dan teh botol ke mbaknya yg gegas mau ke belakang.

After take off, about 15 minutes diudara, si mbak sekonyong2 dateng ke kursi saya dan pak memet. Mbaknya bawa teh botol pesanan dan bilang ke kita berdua agak berbisik pelan..

“Inih teh botolnya gratis. Dan terimakasih sudah membantu saya..”

Dan si mbaknya berlalu, yg mana saya & pak memet bingung karena dikasih GRATIS, ndak bayar.

Saya mau bilang juga kalau saya tidak sedang membantu mbak-nya. Saya sedang membantu diri sendiri supaya ndak keganggu sama kebisingan ibu paruh baya tadi. Dan saya juga mau bilang kalau saya ini walau “kucel dan awut-awutan”, kalau hanya sekedar teh botol saja, saya masih mampu bayar.. ^_^

Ah tapi sudahlah, faham ndak faham, saya sama pak memet yg penting dapet teh botol gratis euy.. Toss sama pak Memet..

— yg jadi self reminder utk saya!

Dan setelah teh botol nya habis, sambil diskusi tentang managing people (iyah ini kita berdua manager katro yg sok bicarain leadership), saya mikir kalimat “THE BEST THING HAPPEN UNEXPECTEDLY”. Iyah, walau teh botol sosro, bukan nasi padang gulai rendang.

Dan lagi and lagi, ini effect bilang TERIMAKASIH kayaknya sih. Saya ndak ngeh. Padahal hampir saban hari saya denger si mamah selalu ngajarin si abang dan si adek utk selalu bilang “Makasih yah Om.. Makasih yah tante”, tapi saya malah baru kemarin praktekkan.. āœŒļøšŸ˜

Selamat pagi, dan TERIMAKASIH duhai jiwa-jiwa yang tidak pernah lupa berterimakasih, aku fikir terkadang hal yg terbaik akan terjadi tanpa kita harapakan.. šŸ™šŸ˜

– – with Kang Jalu, Tengku, Adink, Syahruna, and Memet at Telkomsel Grapari Bengkulu

View on Path

Leave a Reply

