Jangan Tembak Nabinya – Don’t Shoot The Messenger

(Photos taken at Pantai Panjang Bengkulu, with all team, using drone dji phantom-3)

Berikut yg pernah kita diskusikan di Branch Juara Bengkulu. Iyah kami sering bahas yg ndak penting. Sengaja kami bahas karena semuanya para leader hebat.. 🙏😍

DON’T SHOOT THE MESSENGER!

“Jangan TEMBAK NABI-nya, perhatikan pesan apa yg dibawa” ~ Anonymous.

Yah, please don’t shoot the messenger. Jgn disalahkan yg bawa pesan. Kalimat ini sering banget saya baca, kelihatannya sudah faham banget. Akan tetapi sering sekali logica fallacy (sesat fikir) ini kok malah acap saya praktekkan.

So sad, thus so bad.. 😂

Ini bicara tentang saya. Betapa berpengalaman banget saya terkait dengan “Shooting the messenger” ini. Ada yg ngasih informasi, karena messenger nya saya ndak suka, yah ndak saya dengerin.

Supervisor atau staf menginfokan symptoms berterima tidaknya suatu product/feature saya ndak acuh. Ndak acuh soalnya yg infokan kemarin aja ndak manut sama saya. Soalnya kadang yg infokan itu orangnya suka mendebat terbuka saya.

Ah, subjektif sungguh memang.. 😂

Begitulah guys. Membaurkan kesalahan A dengan kebenaran B itu ndak bisa. Selalu gunakan “undang-undang pokok”. Sehingga melihat “MESSAGE” ndak clear, dan malah yg “BAWA PESAN” dimarahi. Messengernya dibully secara subjektif.

Ingin memuaskan ego atau berfikir superior kalau saya adalah atasan. Kalau saya adalah sosok yang bisa playing god. Rolls the dice and lets determine your-subordinates-name’s destiny.

Ah, alas. Seperti kelemahan yg saya akui ke kawan-kawan Bengkulu, memang benar become manager nowadays itu ndak gampang. Apalagi yg masih nanggung ilmunya dan cetek pengalamannya kayak saya.

Dus, selalu pertanyaan yg mengusik: jangan-jangan saya ndak siap jadi manager? Jangan-jangan saya pasnya jadi SF saja? Wkkwk..

Bisa jadi iyah, but still trying here.. 😂

Tagging to all team: Please guys, be candor kalau saya doing what so call shooting da messenger inih, please diingetkan.. 🙏😍

– – with Tomi, Bagus, Gioliano, Dona, MUKHLIS, Bayu Syahrial, Deddy, Oka, Ardee, Dimas [iNyong], Arie, wahyudanto , Erik, Moehammad, ridho, Aris, Rofik, Wirahadi, Doan, Bambang, Kar, Rebecca, Syahruna, and Fitri

View on Path

Leave a Reply

