Are You Fun Enough?

Ini diambil dari halaman-4 Youth Projection Sumbagsel 2016!

“ARE YOU FUN ENOUGH?”

Setelah membaur atau “mingled”, yang saya & team lakukan adalah wajib “fun”. Ini masih bicara how to organize your work, how to deliver product to millenials. Kalau ndak fun berarti kehilangan ruh-nya, sacred to organize para youthers khawatirnya ndak dapet. Halah..

Saya inget kalimat temen-temen IDGMAIL (milis gajah) yg bilang “seriuslah dalam bercanda”. Artinya bercanda juga wajib serius. Kenapa? Yah supaya lucu hehe.. Nah ini FUN juga wajib diseriusin, biar kerjanya menyenangkan.

Yah. Biar kayak ndak bekerja sama sekali, walau target lebih tinggi dari sumeru tapiΒ tetap owhsemm.. πŸ˜€

Seringkali, kayak saya, gini bilang ke all team.. “HEY GUYS, kita wajib ngelakukan kerjaan dengan FUN”, tapi ndak sadar saya sebenernya basa-basi. Bilang ke all team genius kalau wajib fun. Dan gobloknya saya bebacot saja, ndak mampu buat fun. Iyah, it will look awesome di-deck presentasi saja kayak gambar diatas.. πŸ˜…

Ndak ada sikap dan laku saya yang memberi ruang kawan-kawan supervisor dan staf untuk jadi fun. Malah seringnya jadi serem tak tanyak target teros, malah jadi muntah soalnya berbusa bilang wajib fun tapi rese, tapi ndak percayaan, tapi semua tak salahkan. #BePositive nya nguap hentah kemana. Ah poor meh.. 😭

Iyah, itu yg ghalibnya terjadi. Makanya saya minta all team ingetkan saya, yg leader newbie plus egois ini, untuk negor kalau udah rese, be candor kalau udah ndak asik lagi, dan tolong diremind waktu marah-marah kajol (kagak jolas) tentang apapun. Yups.. Ndak fun blass.. πŸ˜‰

Again. Kenapa wajib FUN, saya sharing kekhawatiran ini untuk #selfremind juga. Khawatirnya kata FUN ini akan kegerus sama rutinitas pekerjaan, atau karena atasan yg ndak cerdas emosi (iyah kayak saya ini). Atau juga juga kegerus sama negativity. Iyah. Kegerus sama hal remeh juga temeh yg sebenernya bisa dientaskan.

Lagian ghalibnya kenapa harus FUN sudah ada. Saya ndak terlalu agamais, tapi kita manusia katanya dilahirkan utk bermanfaat untuk orang lain. Membahagiakan orang lain salah satunya. Karena itulah sebaik-baiknya manusia.

But it always be a cliche kalau kitanya sendiri ndak bahagia kan yah. Klise banget minta orang bahagia sementara kitanya ndak bahagia. Minta orang lain bersenang-senang tapi diri sendiri ndak FUN sama pekerjaan yah? Minta team untuk doing work with fun while you never feel happy.. ^_^

Ini sama saja kayak saya nyuruh anak saya jangan main games terus, jangan maen gadget saja, sementara saya sendiri ndak pernah lepas matanya dari layar mini inih.. Absurd to demaks! Hehe..βœŒπŸ˜…

In short, saya minta ke semua team, untuk mencari FUN nya dimana while doing activities. Supaya yang disasar: yaitu AWESOMENESS nya dapet. Sesuatu so called MOOD nya bisa diraih. Hal yang keren-keren dibilang temen saya TOSO (A Manager Of Branch Palembang) bisa diwujudkan.

Last, katanya FUN may varies tiap orang. Bisa dipanggil dengan mendengarkan musik Rock kayak Mas Bram, atau bergoyang asik Silento kayak Kak Sakti, dan mungkin kayak nulis baris program Android Package (APK) kayak bro DR. Iyah, yg terakhir ini aneh cara cari FUN nya.. 😁

Apapun, setelah “mingled” then you gotta be “fun”, then voila minimal sekali hidupmu lebih bahagia. Semoga #BePositive ndak hanya jadi tagar semu, tapi jadi bawaan badan. Hehe, iyah agak muluk memang, tapi ndak ada salahnya dicoba.. ^_^

Respect saya untuk siapapun, yang berapapun umurnya, gimanapun tampilannya, good looking or not, yang masih tetap mingle, fun, dan selalu exciting. Untuk kaawan-kawan semua, HORMAT DIBERI.. πŸ™πŸ˜

– – with Andri T, Rivaldi, Kiki, Moh Teguh, Bakhtiar, Ferdinand, Adnan, Rebecca, mas, Deddy, Sakti, and Toso at Sultan Mahmud Badaruddin II International Airport (PLM)

View on Path

Leave a Reply

