Yngwie Malmsteen dan Sebaik-baiknya Manusia

Saya percaya..

Iyah, saya percaya “Yngwie Malmsteen” adalah raja. Irama neoklasikal metal yang dibawakan, even njelimet sungguh untuk didengerkan, for me: nadanya punya sesuatu untuk manggil adrenalin. Iyah, adrenalin yang selalu rushing ngalirkan darah ke otak untuk buat semangat.. ^_^

Bener memang, dari SMA dulu saya pengennya jadi gitaris handal kayak beliau. Akan tetapi, tak satupun harmonisasi dan tekhnik gitarnya beliau mampu diikuti jemari ini. Oh gosh. Kencang sungguh bak michael sang pembuat sepatu (schumacher) dibelakang kokpit formula-1. Ndak terkejar.. 😅

Bahkan dulu sewaktu jemari ini ndak kayak gini, iyah, masih belum sekali pencet dua tiga senar terlampui (ndak sengaja kepencet senar lainnya), waktu masih kurus, juga sama ndak mampu-nya. Ndak terikuti. Emaaakk.. Amponlah awak!

Coba denger aja lagu “FAR BEYOND THE SUN”, bahkan partiturnya udah dapet paling banter nge-rhytm nya saja yang bisa. Beneran “FAR” untuk ditempuh. Kebayang melodic nya juga ndak. Coba ngelihat langsung youtube-nya juga jadi buat pengen bunuh diri guys, hiks dewa sungguh kawan ini ah.. 😭

Makanya, selepas kuliah, saya tekadkan. Saya urungkan niat untuk jadi guitar player.

Saya coba ganti cita-cita seperti apa yang pak Kardiman bilang, ustadzh sekaligus PNS yang tinggal dikompleks para guru di Handayani. Beliau bilang “Bercita-citalah kalian semua untuk menjadi sebaik-baiknya manusia”. Then beliau menambahkan lagi: “MANUSIA YANG BERMANFAAT UNTUK ORANG LAIN”.

Yah, lupakan Legato, Pulloff, Bending, Tapping, apalah itu you name it. Since that, saya bercita-cita lebih besar lagi. Kepengen bermanfaat untuk orang lain saja. Kayak pak Kardiman bilang. Gitu kayaknya guys.

#gegas-pasang-sorban
#dengerin-azan-berkumandang
#ambil-wudhu-syahdu
#and-then-balik-tidur-lagi (lho?) ✌️😁

– – at Palembang City

View on Path

Leave a Reply

