Minority Report – The Future Can Be Seen?

Iyah..

Film “Minority Report” ini udah lama banget, taon 2002, IMDB rating 7.7, bahkan tomat busuk dapet 90%, bagus memang. Hari ini kalau ndak salah udah ketiga kalinya saya tonton.. ✌️️😁

Ceritanya masuk ke genre “science fiction” atau “sci-fi”. Tuan Spielberg like always, berhasil membuat film yang ide ceritanya nyeleneh ini booming. Taglinenya film ini: THE FUTURE CAN BE SEEN!

Untuk saya pribadi sebenernya film ini melanggar hak azasi. Dan yah ndak setuju banget. Yeah rite, katakanlah organisasi “PreCrime” dimana John Anderton (Tom Cruise) dan koleha bisa menahan “orang yang belum melakukan kejahatan” sama sekali.

Kebayang saya, bisa jadi “laporan minor yang salah” sebenernya bisa “berubah”. Ndak bisa menangkap orang karena dia niat melakukan kejahatan saja. Kalau sudah melakukan kejahatan, proven, ya silahkan ditahan. Ini belum terjadi ndak pakai persidangan langsung get jail.

Lame menurut saya hihi..

Ituh kenapa agen FBI Danny Witwer (Collin Farrell) diminta menyelidiki & mengaudit kegiatan PreCrime, walau terbukti bisa menurunkan tingkat kriminalitas dibantu oleh PreCog, tiga cenayang, tapi ini ndak manusiawi.

Saya setuju dengan tuan Witwer yang ndak setuju sama sistem penangkalan kejahatan dari PreCrime. Dan plot pun ditwisted kan sehingga jadi seruw wkwkwk..

Kejadian yang buat kesalahan minor itu menjadi major adalah ketika Anderton ditangkap karena dituduh membunuh. Iyah, PreCog meramalkan dia akan membunuh korban Leo Crow. Ndak terima karena perbuatan yang “belum” dilakukannya dan sama sekali gk terfikir, Anderton buron.

Haha, singkatnya sang petugas PreCrime, Anderton, selama ini mengerjakan tugas tanpa bertanya jadi mikirnya sama kayak agen FBI. Ada yang salah, ndak boleh menuduh “kamu ditangkap karena akan membunuh” atau “kamu ditangkap karena besok akan memperkosa si anu”. Tuduhan tanpa bukti.

Kemarin, saya diskusi dengan teman saya, Ardimiharjo terkait tuduh menuduh ini, yang sebenernya dalem islam itu sangat diharamkan. Iyah, tumben referensinya ke agama hihi.. ✌️️☺️

http://www.salamdakwah.com/baca-pertanyaan/curiga—menuduh-.html

Apapunlah yah guys. Untuk kalimat “menuduh” atau “prasangka” ini bisa jatuh ke fitnah. kalau diseret, katakanlah ke dunia pekerjaan, ada kalimat yang sering tanpa sadar dilakukan: MELABELI!

Iyah, itu sama haramnya. Dan entah kenapa saya juga masih failed belajar untuk tidak “melabeli” inih. Faham ndak boleh tapi tetap dilakukan. Poor meh.. 😭

Mungkin itu aja duhai pembaca lini masa yang tidak suka melabeli dan tidak suka dilabeli. Be positive kudu sering diingetkan, soale susah praktisnyah.. 😅

#Reflect #Menuduh #Melabeli #SalamDakwah

Last notes:
______________
Kalau salah referensi tolong di CMIIW kan yah. Kemarin disindir sama Egi, temen saya pendekar data, kalau saya ambil referensi dari sisi agama dia akan kasih love besar wkwkwk.. Udah tuh mbek!

Ditunggu love nyah.. 😅

– – with Egi

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s