The Law Of Leadership – It is better to be first

Guys..

Satu hal yang penting untuk diinget dan diterapkan para salesman & marketer nowadays adalah hukum pertama dari duapuluh dua hukum. Yaps, seperti yang disampaikan oleh tuan Al Ries dan tuan Jack Trout, dibuku mereka “The 22 Immutable Laws of Marketing”, HarperCollin, ebook. 1993.

Punya saya kindle version beli di Amazon. Buku bagus. Kayaknya pertama install kindle ebook ini yang pertama saya beli.

https://www.amazon.com/22-Immutable-Laws-Marketing-Violate/dp/0887306667

Oiyah. Jadi hukum pertama dari duo legend dibukunya tertulis kayak gini:

“It is better to be the FIRST than it is to be BETTER”

~ Rule#1. The Law of Leadership
_____

Benar memang, akan sempurna kalau FIRST sama BETTER bersanding. Ndak misah. Ndak harus take one from two, but take ’em all. Kalau ideal sih iyah. Kalau suwir gimana? Kalau pilihannya wajib satu gimana?

Nah, if you have one then you guys, salesman & marketers should be choose “MENJADI YANG PERTAMA” ☺️

Kenapa? Sederhananya kayak gini. Jika ditanyakan siapakah yang menemukan pesawat terbang pertama kali? Mostly they will answer, kompakan: “WRIGHT BERSAUDARA” invented that flying machine.

Akan tetapi, siapakah yang menemukan pesawat generasi kedua setelah wright bersaudara, orang yang mendokumentasikan teori aerodinamika dasar sehingga bisa terbang lebih jauh dan lebih lama? Dan setelahnya siapa yang menemukan pesawat tempur?

Then, I bet on my words, kita akan bingung. Confused. Inget nama siapa yang nemukan pertama dowank, sisannya even better hasilnya ndak diinget.

In short, kalau suatu produk atau jasa dikeluarkan dan masih punya kekurangan, please fahamilah, mending pertama daripada ketinggalan moment. Kalimat “ntar nunggu siap dulu baru dijual” ituh lemah namanya. Ituh mengkhianati HUKUM PERTAMA dari duo marketers legendaris tentunya haha.. πŸ˜‰

_______ last scattered words!

Dua buku tentang hukum marketing & hukum branding yang saya punya dari tuan Al-ries dan tuan Troat lagi saya baca-baca ulang. Terus ini materi buku “Marketing For 21st Century” yang semester lalu diajar Bunda Maya, dosen saya di Telkom University juga niatnya akan dibaca ulang.. ^_^

Iyah, terkait peranan baru saya per 1 Oktober 2016, jadi Manager MarComm.

Yeah rite, I know nothing about marketing but you can give me a try. Aha, siapapun, silahkan berdiskusi terbuka. Minimalnya kita bisa diskusi sampai nemukan jawaban yang pas. Iyah, yang pas juga belum tentu benar.

Itu aja kali yah.. ^_^

Semoga mampu dan ndak buat malu..
Aamiinnn.. πŸ™πŸ˜

– – at Kota Palembang

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s