Motivasi Untuk Membaca

Guys..

Dua hal yang berbeda dengan aktifitas yang sama. Apapunlah yah, karena suka atau karena kepaksa, both, penting kayaknya.

Iyah guys, as long as you are reading! Mau ituh hardback, paperback, ataupun e-book ndak penting. Membaca buku, membaca orang, dan membaca yang termaktub dialam raya ini. Yang paling penting adalah “you keep reading”. Gitu katanya sih.. ☺️

_____ da’ questions & da’ answers!

Selalu pertanyaan dibaris pertama adalah: KENAPA HARUS MEMBACA? Kalau sudah membaca terus untuk apa? mau ngapain?

Jawaban kerennya: Kita membaca untuk memudahkan kita menjalani hidup ini. Membaca untuk investasi fikiran kata Ibu saya. Nah, kalau jawaban kekiniannya adalah: AGAR BISA SALING BERBAGI. Lantas the next question, untuk apa berbagi?

Pertama. Kalau kata tuan Bryan Kramer: “SHARING is a fundamental human behavior central to our survival as a human race”. (Shareology – How Sharing is Powering the Human Economy, 1st chapter, 1st paragraph, Bryan Kramer, 2016). Yes captain, untuk survive katanya beliau.. ☺️

Kedua. Banyak yang percaya BERBAGI itu supaya BAHAGIA. And I do believe that. Many leaders spare their time also money to share with others. Ada yang buat foundation. Ada yang mengajar & berbagi experience. Supaya apa? Kalau ditanya, bahagia yang dituju.

Ketiga. Kalau Dalai Lama bilangnya “SHARE YOUR KNOWLEDGE, because it is a way to achieve immortality”. Supaya bisa abadi.

_____ kenapa tidak?

Then back to “reading” again.

For me, ketika semua orang bertanya KENAPA HARUS MEMBACA, saya malah sebaliknya menanyakan KENAPA TIDAK?

Ok, lemme drag this to our work.. 😉

Today, semua perusahaan seantero planet bumi ini sedang coba transformasi to digital. In the name of sustainability. Berkelanjutan. Supaya built to last.

Soalnya, merencanakan kematian yang indah saja akan sulit untuk company yang ndak transform. Begitu katanya Mark Raskino & Graham Waller, digital to the core, both pemikir dari Gartner. ✌️️😂

Nyang buat menarik, belum banyak contohnya yang berhasil transform to digital ini. Everyone talk about TRANSFORMATION, thus talk about DIGITAL. Akan tetapi ketika diskusi kok berasa lame. Ndak nyambung. Bak ponny tails meeting, ngangguk2 tapi kosong.

Iyah sama sih..
Saya juga demikian, KOSONG! 😅

_____ reading’s challenge!

Nah guys, berangkat dari sama-sama ndak faham ini. Supaya ndak kosong. Saya dan kawan-kawan buat reading’s challenge yang kita sepakati bersama: Membaca! Hooh, IQRA, seperti perintah pertama yang dihembuskan Jibril ke hati junjungan Nabi Muhammad, oh peace be upon him.. 🙏😘

Sirkumstansinya sudah pasti berbeda dan atmospherenya juga sudah pasti ndak sama hari ini. “What digital really means?” yang ditulis McKinsey simple bilang “Cara baru dalam melakukan sesuatu”. Apa sesimple Itu? Apa ndak harus di-dig supaya bisa sama-sama faham arahannya?

Makanya simple, dig sebanyak mungkin. Baca sebanyak mungkin dan fahami sebanyak mungkin. Supaya ndak empty sehingga nyaring bunyinya kayak tong kosong.. 😂

_____ end of these cheap talks!

Oiyah, postingan ini untuk “ngingetkan” saja, ke kawan-kawan yang ditagging disini untuk reading’s challenge tentang transformasi, related to digital, tentang produktifitas, apapun as long as you are reading.

Mungkin kayak Ibu saya bilang terkait membaca, ini adalah investasi untuk dirimuh, untuk perusahaanmuh, dan untuk apa-apa yang diperjuangkan hari ini dan nanti. Aaamiinn..

Itu aja, semangat pagi duhai semua pembaca lini masa yang berbahagia karena selalu konsisten berbagi.

SO GUYS, HAVE YOU READ TODAY? 😍

– – with Ardiansyah, angger tejo, wahyudanto , iLham, Yogie, and Indra

View on Path

Advertisements

One thought on “Motivasi Untuk Membaca

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s