Berani Meminta Maaf

Guys..

I wrote this on MyHappyWork!

Ada pelajaran yang saya dapet dari penerimaan Oscar 2017. Iyah, tentang kejadian “amplop yang tertukar” di Academy Award kemarin. Yes you guys, please take a note I write “amplop” not “putri”. πŸ˜€

Satu hal yang buat saya, yang sentimentil nan rapuh ini (halah), menjadi terharu adalah kalimat dari PriceWaterhouseCoopers (PwC) digambar. PwC adalah lembaga akuntan profesional yang menghitung perolehan nilai diajang bergengsi itu.

Menjadi haru biru karena mereka sebegitu beraninya dan sedemikian jelasnya untuk bertanggung jawab. Be bold to say sorry. Ngebilang kalau itu salah mereka.

Kalimat akhir PwC yang bilang “AND LAST NIGHT, WE FAILED THE ACADEMY” adalah kalimat tulus yang candor banget. Menyesal banget, dan well menurut saya gentle banget. Makanya di Instagram saya bilang “Yes, they deserve my RESPECT”.

Kenapa mereka layak mendapatkan “respect penuh” dari saya?

Well, be honest saya pribadi ndak terlalu berani mengakui kesalahan. Iyah saya terkadang terlalu banci ndak berani gentle mengakui kesalahan. Terlalu bencong (ndak jantan) sehingga jijiknya malah nyalahkan orang lain. Aih, indah sekali rasanya “blaming others“. Duli tuhan, maafkan hamba.. πŸ™πŸ˜­

Dan pagi ini, permintaan maaf PwC itu beneran menjadi reflect untuk saya!

Ah, semoga saya bisa be bold to say sorry dan mengakui apapun kesalahannya. Saya sering ndak inget sama satu hal: manusia berasal dari kata “insan” yang artinya “lupa”. Well, melakukan kesalahan adalah lumrahnya menjadi manusia. Dan harusnya lumrah juga untuk bilang MAAF, tapi praktiknya ndak semulus teorinya itu hiks..

Leader seperti apa saya ini? Leader bencong dan kayaknya ndak layak disematkan kata “leader”. Yes, I don’t deserve it.

Gitu aja catetan pagi ini.. πŸ˜‚

Selamat pagi jiwa-jiwa yang jantan dan berani tidak populer untuk mengakui kesalahan dan tidak menyalahkan orang lain. Izinkan saya berikan RESPECT untuk kalian semua.. *gegas pakai sorban.. ✌️😁

#inibukanceramah #reflect #selfremind #towa #belajar #mungkintentangleadership #candor

View on Path

Leave a Reply

