MADRE – Dee


Oh guys..

Butuh waktu sejam saja untuk baca novel “MADRE” ini guys. Halamannya ndak banyak dan ceritanya juga ndak rumit. TAPI please jangan pernah bilang ini novel biasa yang tidak membius. Novel average dengan diksi dan jalan cerita picisan. Nope, this story definitely worth a read.

Well yeah, selalu saya akui bahasanya DEE selalu juara. Saya terpaksa menjura hormat untuk segala lema dan kata. Dibaur dengan riset dan knowledge yang dicampur, diuleni, dilumat, dan dibanting sehingga menjadi satu cerita sederhana menginspirasi tentang: ROTI!

Iyah, kayak cerita novel “Filosofi Kopi”. It ain’t about kopinya saja tapi tentang bagaimana ambisiusnya sang bartender. Sama juga kayak Madre. Ini bukan tentang roti dan biang-nya. Ini tentang seorang artisan. Ini cerita TANSEN sang seniman pembuat roti.. ^_^

Bagaimanapun berusahanya kalau bukan jalannya ya ndak bisa. Ndak boleh ngoyo maksa harus bisa sekarang. Yah mungkin nanti. Dan, sebaliknya, kalimat “takdir memilihmu” itu juga ndak bisa diabaikan. Soalnya bisa jadi itu panggilan sebenernya. The true calling more than everything.

Btw guys. Disarankan setelah baca bukunya wajib juga nonton juga film-nya, berasa lengkap sudah. Yaps, Vino G Bastian sebagai Tansen, Laura Basuki sebagai Meilan menjadi paduan dan magnet yang kuat. Dan Dedi Petet walau ndak sesuai gambaran saya dibukunya sebagai pak hadi ndak mengecewakan.

Love it. 😘

See the trailer here:

https://youtu.be/NB_TA9wI_ZM
View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s