We Must Move From Numbers Keeping Scores!


Oh guys, 

Apapaun ukuran yang dipakai, ghalibnya, “data” dan “experiences” adalah kuncinya. Ndak bisa dipisahkan kayak konseptual YIN & YANG. Keseimbangan yang harus ditapaki semua marketer digital.

Kebayang gini, ndak usahlah risau bayangin yang aneh-aneh. Bicara apapun trendnya selalu “data is where you start” dan kalimat tambahannya “experience is where you end“. Dimulai dari data dan berujung ke experiences. In the name of “enhancing the Customer Journey”. 

Haha sounds simple, rite? Plain banget kayaknya. Believe meh, it always hard to implement. Butuh konsistensi. Kalau hanya bisa bacot saja kayak saya mah gampang guys wkwkwk.. βœŒοΈπŸ˜‚

Again. Dan itu kenapa David Walmsley, sang head of multichannel, begawan distribusi Marks & Spencer bilang:

“We must move from numbers keeping score to numbers that drive better actions”.

Soalnya bauran pemasaran (marketing mix) dinafas transformasi digital kalimat “numbers keeping score” seringkali ndak lama. Cenderung instan malah. Beda kalau yang disasar adalah kalimat “numbers that drive better actions”. 

Kalimat terakhir “angka untuk aksi yang lebih baik” sejatinya para pemasar digital harus fahami dan lakukan. Soalnya cenderung long lasting. Dan iyah setuju. Ngebangun fundamental pastinya ndak gampang. Ndak kayak makan opor lebaran yang bisa dipastikan ada minggu ini ditiap pintu rumah.. 

Haha, selamat idul fitri day-3 semua penjaja digital. Iyah, ini saya agak lebar-an (badannya) beneran deh guys.. πŸ™πŸ˜‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s